Moka Logo
9 Ide Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil

Tips Bisnis

9 Ide Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil

3 min
YovitaYovita

Berbagai jenis usaha minuman kekinian modal kecil tampaknya memiliki peluang cerah. Anda memiliki ruang luas untuk mencoba hal-hal baru jika menjalankan bisnis ini. Namun, apa saja minuman kekinian yang bisa dijalankan dengan modal kecil? Mari simak daftarnya di bawah ini supaya Anda bisa langsung mencobanya!

Baca juga: 3 Cara Menentukan Harga Jual Minuman agar Tetap Untung


9 Ide Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil

franchise minuman kekinian - usaha minuman kekinian modal kecil

1. Aneka Minuman Sachet

Meski ada banyak jenis minuman baru yang bermunculan, posisi minuman sachet di hati masyarakat tidak tergeser. Bahkan, Anda bisa menghadirkan kreasi baru. Aneka ragam minuman sachet selalu diminati karena dapat dikonsumsi dalam keadaan fresh dan cara menyiapkannya pun mudah. Beberapa contoh minuman sachet favorit di antaranya kopi, cokelat, dan susu.

2. Cold-pressed Juice

Apa perbedaan cold-pressed juice dari jus biasa? Dengan teknik cold pressed, hampir semua nutrisi di dalam buah tetap terjaga. Hal ini berbeda dari jus biasa di mana sekitar 40 persen nutrisi tidak terserap akibat cara kerja blender. Selain itu, cold-pressed juice juga bisa disimpan lebih lama di kulkas, tepatnya sekitar tiga hari. 

Minum cold-pressed juice bisa dilakukan untuk program detox karena memberikan sejumlah manfaat. Jenis penyajian jus ini mampu memenuhi kebutuhan vitamin mineral, menyeimbangkan hormon tubuh, juga mengendalikan nafsu makan. Sehingga, memasarkan produk ini pun mudah jika Anda sudah tahu pasarnya.

3. Brown Sugar Milk

Jenis minuman selanjutnya adalah brown sugar milk yang menawarkan cita rasa segar dan manis. Bahan yang diperlukan mudah ditemukan di supermarket terdekat ataupun toko online, antara lain gula merah dan susu. Sebagai pelengkap, Anda dapat memberikan boba supaya rasanya makin nendang.

4. Thai Tea

Dengan rasa khas yang manis pekat karena dicampur susu, Thai tea dapat menjadi pilihan usaha minuman kekinian modal kecil bagi Anda. Resep asli Thai tea sebenarnya menggunakan bahan teh hitam dan disajikan dalam kondisi hangat. Namun, sekarang jenis minuman ini banyak dijual dengan berbagai variasi untuk menarik konsumen. Dapat ditemukan Thai tea rasa original, green tea, madu, dan lain-lain. Kalau Anda sendiri, punya kreasi Thai tea seperti apa? 

5. Minuman Boba

Zaman sekarang, siapa yang tidak tahu boba? Minuman seperti teh, susu, hingga kopi bisa ditambah dengan bola-bola tapioka kenyal ini. Orang-orang suka boba karena mempunyai rasa yang unik dan mengandung nilai estetika ketika diunggah lewat media sosial. Yes, perkembangan zaman menuntut pengusaha minuman untuk membuat produk dengan tampilan menarik.

Oleh karena itu, minuman boba sering kali dijual dalam beragam warna dan rasa supaya pelanggan punya pilihan menarik. Ada rasa red velvet yang warnanya merah, matcha warna hijau, hingga butterfly pea flower dengan warna biru. Dengan mengetahui aneka ragam minuman itu, rasanya tidak ada batasan untuk mencoba hal baru. Kini giliran Anda mencobanya!

Baca juga: Kisah Sukses Vancelia Wiradjaja Franchise Xing Fu Tang Indonesia

6. Cheese Tea

Minuman dengan sentuhan keju juga disukai banyak orang. Pembuatan cheese tea pun bisa dikombinasikan rasa lain, misalnya matcha, red velvet, atau buah-buahan seperti peach. Untuk membuat cheese tea, bahan dasar yang Anda perlukan antara lain cream cheese, teh sesuai keinginan, susu cair, whipped cream, dan gula.

7. Alpukat Kocok

franchise minuman kekinian - alpukat - usaha minuman kekinian modal kecil

Alpukat kocok sempat viral, terutama di kalangan masyarakat yang melek konsumsi sehat. Pasalnya, minuman ini mengandung banyak khasiat dan rasanya enak. Anda dapat menuangkan kreativitas jika ingin memulai bisnis alpukat kocok karena bisa dibuat dengan sejumlah variasi, antara lain dikombinasikan dengan milo atau kelapa muda.

8. Minuman dalam Pouch

Pernahkah Anda melihat minuman dalam pouch? Jika berminat menjalankan bisnis ini, Anda bisa mengisinya dengan apa saja. Pasalnya, unsur yang menarik bagi pelanggan adalah kemasannya. Selain eye-catching, kemasan pouch juga memberi kemudahan saat dipegang. Ada beberapa contoh isi minuman dalam standing pouch, seperti mojito, cocktail, sampai berbagai minuman boba

Anda pun dapat menemukan standing pouch untuk memulai bisnis ini dengan gampang. Cari saja di e-commerce favorit Anda dan cari toko paling tepercaya. Harganya pun terjangkau, karena satu item-nya dibanderol sekitar Rp600 sampai Rp700-an perak saja.

Baca juga: 5 Alasan Desain Kemasan Produk Penting Beserta Contohnya

9. Cappucino Cincau

Cappucino cincau merupakan minuman yang cocok diminum saat membutuhkan kesegaran di bawah cuaca panas, sebagai teman di kala work from home, ataupun dijadikan takjil berbuka puasa.

Anda dapat memasarkan cappucino cincau dengan mudah karena minuman ini memang disukai oleh masyarakat. Bahan-bahan cappucino cincau juga tersedia di pasar tradisional atau toko online, karena minuman ini hanya terbuat dari kopi cappucino, cincau, susu, gula, serta es batu. Sangat mudah didapatkan, bukan?


Nah, langsung saja coba ide usaha minuman kekinian yang Anda inginkan! Agar usaha minuman kekinian modal kecil Anda bisa dikenal lebih banyak orang, jangan lupa untuk melakukan promosi. Salah satu caranya adalah dengan buat website toko online menggunakan GoStore. 

Dengan GoStore yang dapat diakses melalui back office Moka POS, pelaku bisnis dapat memantau segala perkembangan bisnis dari satu dashboard yang ramah pengguna dan bertransaksi menggunakan berbagai metode pembayaran secara aman. Kunjungi website Moka POS untuk memperoleh informasi selengkapnya!

mokapos

Social Media Share :
Yovita

Yovita

Penulis di Blog Moka.