Moka Logo
Yuk, Intip Ramalan Zodiak 2020 Soal Bisnis dan Keuangan Anda

Tips Bisnis

Yuk, Intip Ramalan Zodiak 2020 Soal Bisnis dan Keuangan Anda

6 min
SaminaSamina

Yuk, Intip Ramalan Zodiak 2020 Soal Bisnis dan Keuangan Anda – Akhir tahun begini pasti sedang sibuk-sibuknya menyusun laporan akhir tahun perusahaan, ya?

Supaya pikiran segar dan semangat bangkit lagi, yuk istirahat sejenak dan cari tahu ramalan bisnis 2020 berdasarkan zodiak Anda. Jika ramalan zodiak 2020 soal bisnis dan keuangan di bawah ini berisi sesuatu yang positif, itu artinya Anda perlu meneruskan kerja keras selama ini.

Namun jika ramalan berkata sebaliknya, jangan khawatir. Ambilah hikmah dan pelajarannya, sembari terus menempa diri menjadi pebisnis yang lebih baik lagi!

Yuk, simak!

Ramalan Zodiak 2020 Soal Bisnis dan Keuangan Anda

1. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Ramalan Zodiak 2020 Soal Bisnis dan Keuangan Anda - capricorn

Duhh… keadaan ekonomi Capricorn tidak terlalu banyak membawa keuntungan di tahun 2020 ini. Anda juga diperkirakan akan banyak mengeluarkan uang, namun pemasukan Anda akan tetap mencukupi keseharian dan bisnis Anda.

Meskipun begitu, bisnis Anda akan lebih terorganisir dengan baik dibanding tahun lalu. Dalam situasi apapun, usahakan untuk tetap berpikir jernih dalam menganggarkan uang, baik untuk pribadi maupun bisnis Anda.

Baca juga: 5 Langkah Menciptakan Anggaran Bisnis Lebih Baik 

Untuk mempertahankan posisi keuangan bisnis yang baik, sementara disarankan untuk tidak mengambil keputusan yang berisiko tinggi.

Jika Anda suka berinvestasi, Anda perlu hati-hati dalam membuat keputusan dan lakukan penelitian yang baik sebelum melakukannya. Secara keseluruhan, pemasukan keuangan Anda akan seimbang beriringan dengan pengeluaran.


2. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Ramalan Zodiak 2020 Soal Bisnis dan Keuangan Anda - aquarius

Perekonomian zodiak Aquarius akan berjalan normal di tahun 2020. Meski akan mengalami pasang surut, Anda akan tetap berhasil bertahan dan menyimpan tabungan Anda dengan baik.

Namun, tahun ini bukan saat yang tepat untuk berinvestasi, karena berpotensi kerugian. Beri pertimbangan lebih dalam membuat keputusan yang berkaitan dengan uang.

Jika ingin memulai bisnis, Anda perlu melakukan analisis pro dan kontra dengan baik sembari menyusun ide Anda. Jangan ragu untuk meminta bantuan orang lain, ya.

Baca juga: 6 Strategi Meningkatkan Penjualan Bisnis Layanan Profesional Anda 

Jika bisnis Anda memiliki hubungan dengan perdagangan luar negeri, Anda diprediksi akan mendapat deal yang menguntungkan.

Bisnis Anda juga berpotensi mendapat keuntungan jangka panjang dan mendapat pelanggan dengan jumlah tinggi. Terus tingkatkan bisnis Anda agar tercapai cita-cita Anda menjadi seorang profesional.


3. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Ramalan Zodiak 2020 Soal Bisnis dan Keuangan Anda - pisces

Mau tahu ramalan zodiak 2020 soal bisnis dan keuangan untuk Pisces? Ya, tahun 2020 adalah tahun yang baik buat keuangan bisnis milik Anda zodiak Pisces. Anda akan beruntung dan pemasukan Anda akan lancar tahun ini.

Untuk meningkatkan keberuntungan Anda, investasikanlah uang Anda untuk kegiatan agama atau rayakan kerja keras Anda dengan melakukan perjalanan ke luar negeri. Meski begitu, jangan terus bergantung pada keberuntungan Anda saja ya.

Baca juga: 5 Keuntungan dalam Membangun Jaringan dan Relasi dalam Bisnis 

Anda tetap perlu kerja keras untuk mendapatkan deal yang menguntungkan bagi bisnis Anda. Kerja sama yang kuat akan mengantarkan ke keberhasilan ini.

Deal ini berpotensi akan mengubah bisnis Anda ke ranah yang lebih profesional. Pertengahan tahun merupakan waktu yang bagus untuk membuat perubahan dalam bisnis Anda, tetap hati-hati dan teliti dalam membuat keputusan serta pertimbangkan resiko jangka pendek dan panjangnya.

Pada dasarnya pasang surut kesulitan akan teratasi dengan baik dan akan lebih banyak mendapat keuntungan.


4. Aries (21 Maret – 19 April)

Ramalan Zodiak 2020 Soal Bisnis dan Keuangan Anda - aries

Awal tahun 2020 merupakan waktu yang baik buat Anda pegiat bisnis berzodiak Aries. Bahkan ada kemungkinan akan ada pemasukan besar di bulan-bulan awal tahun 2020.

Namun, tetap harus giat dan teliti dalam menjalani bisnis Anda, ya. Dengan ini Anda akan mendapat peluang bisnis yang memiliki impact besar dan baik untuk reputasi perusahaan Anda.

Meski di suatu titik akan mengalami tekanan dan kesulitan, Anda tetap semangat dan aktif mengembangkan diri dan usaha Anda.

Baca juga: 7 Motivasi Bisnis dari Jack Ma untuk Pebisnis yang Ingin Sukses 

Jika Anda suka berinvestasi, lakukanlah dengan cerdas dan lakukan penelitian yang benar. Pada dasarnya 2020 adalah tahun yang baik bagi keuangan dan bisnis Aries.

Keberuntungan akan berada di sisi Anda dan Anda akan dengan senang hati menikmati stabilnya situasi finansial Anda.


5. Taurus (20 April – 20 Mei)

Ramalan Zodiak 2020 Soal Bisnis dan Keuangan Anda - taurus

Ramalan zodiak 2020 soal bisnis dan keuangan berkata bahwa 2020 merupakan tahun yang stabil bagi Taurus. Keberuntungan akan berada di pihak Anda sepanjang tahun. Meski akan ada naik turun dalam pendapatan, keuntungan akan datang, baik secara tiba-tiba maupun melalui hal yang sudah ditunggu kedatangannya.

Anda juga perlu perhatian ekstra atas keputusan bisnis Anda yang berkaitan dengan uang, lahan, dan properti.

Baca juga: Inilah 3 Jenis Literasi Penunjang Skill Pengusaha, Wajib Dikuasai 

Pertengahan 2020 bisa menjadi waktu yang baik untuk investasikan uang Anda untuk tanah atau properti. Jika Anda berasosiasi dengan pihak asing, Anda juga akan mendapatkan penghasilan dari kerjasama tersebut dan menambahkan kekayaan Anda.

Bisnis Anda akan mengalami perkembangan, ide dan saran yang Anda dapatkan lah yang menjadi dasar kemajuan usaha Anda. Meski hasil usaha Anda nantinya akan beragam, Anda akan menikmati keadaan ekonomi dan bisnis Anda tahun ini.


6. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

ramalan bisnis berdasarkan zodiak 202Ramalan Zodiak 2020 Soal Bisnis dan Keuangan Anda - gemini

Tahun ini nasib Anda bakal naik turun keuntungannya. Meski akan ada banyak tantangan dari segi ekonomi, Anda akan semakin semangat untuk meningkatkan kestabilan bisnis dan keuangan Anda.

Pada bulan Januari-Februari, Anda perlu ekstra hati-hati dalam menentukan keputusan bisnis dan terus memperhatikan bisnis Anda dengan tekun di sekitar bulan April dan Mei.

Baca juga: 5 Keuntungan dalam Membangun Jaringan dan Relasi dalam Bisnis 

Kerja keras dan fokus akan sangat membantu Anda dalam menaklukan tantangan ini. Ketekunan dan ketelitian Anda juga akan mengantarkan Anda pada sebuah deal besar yang nantinya akan membuka banyak peluang bagi pemasukan bisnis Anda.

Peningkatan pengeluaran juga kemungkinan akan terjadi, tapi ada juga kemungkinan Anda akan menerima benefit banyak dan warisan secara tiba-tiba. Bisnis Anda juga berpotensi memiliki pelanggan banyak dan meraup untung lebih di tahun ini.


7. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

ramalan bisnis berdasarkan zodiak 2020 - cancer

Permulaan 2020 mungkin bukan waktu terbaik buat Anda. Meskipun begitu, hal tersebut tidak berpengaruh terhadap pendapatan Anda.

Ada kemungkinan bahwa Anda akan mendapat warisan dadakan dan pemasukan Anda pun baik. Untuk bisnis Anda, semester dua tahun 2020 akan menjadi momen terbaik Anda. Anda juga akan menemukan kompetitor dan tantangan baru yang akan membangkitkan usaha Anda ke depannya.

Baca juga: Praktekan Strategi Pemasaran Bisnis Online Ini dan Tingkatkan Penjualan 

Di luar awal beberapa bulan memasuki 2020, keadaan finansial dan bisnis Anda akan berjalan dengan baik. Saat datang masa-masa sulit, penting bagi Anda untuk tetap tenang dalam menghadapi masalah bisnis Anda.

Jangan ragu untuk meminta pertolongan dari orang lain. Fase menantang ini akan membentuk Anda menjadi pribadi pebisnis yang lebih tangguh dan profesional dibanding tahun-tahun lalu.


8. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

ramalan bisnis berdasarkan zodiak 2020 - leo

Segudang keuntungan menunggu Anda di tahun 2020. Hasil yang meningkat akan didapatkan oleh Leo, terutama di bidang ekonomi, finansial, dan bisnis.

Ekonomi Anda tahun ini akan menjadi tahun yang baik selama Anda tekun dalam berstrategi dan menjalaninya. Anda juga akan mendapat pemasukan ekstra berkat skill yang Anda miliki.

Baca juga: 7 Tips Buat Karyawan Lebih Bahagia dan Terus Semangat Berkarya 

Rekan tim bisnis Anda akan senantiasa membantu dan memberikan nasihat baik. Pendapatan Anda pun akan stabil pada tahun ini.

Meski keuntungan bisnis baik, Anda akan menghadapi persaingan yang cukup ketat. Komunikasi dan pengarahan yang jelas akan menjadi kunci bagi kesuksesan bisnis Anda. Tahun 2020 menjadi tahun yang penuh kebahagiaan bagi zodiak Leo.


9. Virgo (23 Agustus – 22 September)

ramalan bisnis berdasarkan zodiak 2020 - virgo

Ini dia ramalan zodiak 2020 soal bisnis dan keuangan untuk Virgo. Nyatanya, awal 2020 akan jadi waktu terbaik buat bisnis Virgo. Keuangan bisnis Anda akan berjalan lancar bagi Anda di tahun ini.

Anda juga akan memperoleh tawaran yang menguntungkan dan menjanjikan bagi karir bisnis Anda. Selain itu, keuntungan Anda akan datang dari investasi spekulasi, obligasi, dan pasar saham.

Baca juga: 4 Cara Branding Produk Sehingga Dikenal Konsumen 

Namun perlu diingat, semua investasi perlu analisis yang baik dan dasar berjangka panjang ya. Untuk tahun ini, hindari investasi jangka pendek karena berpotensi merugikan bagi Anda.

Selain dari investasi, diprediksikan Anda akan mendapat keuntungan dari warisan. Kondisi ekonomi Anda akan berada dalam puncaknya pada bulan November dan Desember.

Tahun ini Anda perlu fokus membangun reputasi sebagai pebisnis yang jujur dan layak dipercaya, yaitu dengan dengan cara meningkatkan produk atau jasa bisnis Anda.

Anda juga akan menghadapi kompetitor baru, maka perlu menekankan bahwa pelanggan adalah raja dan fokus menyenangkan mereka.


10. Libra (23 September – 22 Oktober)

ramalan bisnis berdasarkan zodiak 2020 - libra

Untuk Libra, tahun 2020 ini akan mengalami pasang surut dalam bidang finansial. Pada awal tahun, Anda akan sedikit boros dalam melakukan pengeluaran.

Namun, secara perlahan Anda mulai bisa mengatur penganggaran Anda dan merasa lebih bahagia dengan progres ini.

Sisihkan surplus pemasukan bisnis Anda ke untuk ditabung. Hal ini dilakukan demi keamanan dari hal-hal yang tidak terduga di tahun ini.

Baca juga: Ini Dia Rahasia Menarik Pelanggan Baru dan Mempertahankan Pelanggan Lama 

Meski begitu, akan ada saat keberuntungan berada di sisi Anda. Bisnis Anda akan mencapai kesepakatan menguntungkan dan membuka jalan yang baik bagi usaha Anda.

Tahun ini sebaiknya fokus untuk membangun reputasi baik sebagai pengusaha yang jujur dan terpercaya. Tingkatkan juga produktivitas serta kualitas bisnis Anda untuk mencapai hal tersebut. Ciptakan kenyamanan dan berikan pelayanan terbaik untuk pelanggan Anda.


11. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

ramalan bisnis berdasarkan zodiak 2020 - scorpio

Apa ya kata ramalan zodiak 2020 soal bisnis dan keuangan untuk Scorpio? Hmm… nyatanya Scorpio akan menghadapi pasang surut dalam dunia bisnis pada 2020.

Kondisi keuangan Anda akan lebih kuat jika Anda giat menabung dari keuntungan bisnis yang Anda dapat. Namun, Anda tetap perlu berhati-hati dalam mengatasi urusan bisnis Anda.

Baca juga: 7 Tips Modern Meningkatkan Jumlah Pengunjung Bisnis Retail Anda 

Jaga margin bisnis lebih rendah dari pasar agar membantu mencapai titik impas. Hindari transaksi yang berisiko.

Anda juga perlu fokus tingkatkan penjualan Anda dengan membuat banyak persediaan lebih banyak dari biasanya. Jasa atau produk yang Anda jual akan membawa manfaat dan berpotensi menjadi pilihan utama konsumen.


12. Sagitarius (22 November – 21 Desember)

ramalan bisnis berdasarkan zodiak 2020 - sagittarius

Tahun 2020 akan menjadi tahun yang normal bagi perekonomian zodiak Sagittarius. Keuntungan ekonomi yang besar akan datang beriringan dengan segelintir pengeluaran.

Disarankan untuk fokus berhemat dan mengembangkan bisnis Anda secara strategi finansial. Anda juga diprediksi menemukan potensi bisnis baru jika Anda berhasil melampaui batas diri Anda.

Baca juga: 10 Pengusaha Sukses Luar Negeri yang Bikin Makin Semangat Berbisnis 

Namun tetap harus jaga kondisi fisik dan mental Anda juga ya, jangan sampai  karena kerja keras berlebihan.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan inventarisasi usaha dan hubungan dengan klien Anda. Meski akan ada sedikit pasang surut, Anda akan dapat menghadapinya dengan antusiasme dan keinginan besar Anda untuk sukses.

Nah, sekarang sudah tahu kan ramalan zodiak 2020 soal bisnis dan keuangan Anda? Bagaimana pun peruntungan bisnis Anda tahun 2020, Anda tidak boleh lengah dengan laporan keuangan, strategi, dan tren bisnis yang sedang dan akan berkembang nantinya.

Yuk, lancarkan perencanaan bisnis Anda bareng Moka! Dengan Moka, Anda bisa dengan mudah menyusun dan mencatat perkembangan bisnis Anda.

Pendataan rapi, penyusunan strategi aman, pelanggan Anda pun senang. Mau tahu lebih banyak soal aplikasi kasir Moka, juga mencoba semua fiturnya selama 14 hari gratis?

 

Social Media Share :
Samina

Samina

Penulis di Blog Moka.