Vien’s: Selat Yang Bisa Dinikmati oleh Segala Jenis Lidah

Berjualan makanan merupakan bisnis yang tidak akan pernah mati. Akan selalu ada banyak orang yang mencari makanan. Entah itu dengan alasan untuk sekedar memenuhi kebutuhan pokok atau untuk memenuhi hasrat diri yang sangat mencintai makanan dan ingin mencoba segala jenis makanan.

Baca Juga: Chef 23 Tahun Ini Sukses Berbisnis Makanan!

Bila berbicara mengenai usaha makanan, jenis sajian yang sering terlintas untuk dijadikan usaha adalah menu makanan khas daerah. Seperti banyak dari kita ketahui, bahwa setiap daerah di tanah air ini memiliki makanan khas dengan cita rasa unik. Keunikan dari makanan inilah yang oleh kebanyakan orang dijadikan peluang bisnis. Salah satu di antaranya adalah tempat makan Vien’s.

selat vien'sMas Serra, pemilik Selat Vien's saat ini

 

Sudah berapa lama Selat Vien's berdiri?

Tempat makan Vien’s ini sudah berdiri sejak akhir tahun 2006. Vien’s pertama kali dibangun oleh ibunda Mas Serra – pemilik Vien’s saat ini. Hobi gemar makan ibunda Mas Serra inilah yang menjadikan awal mula berdirinya Vien’s. Untuk asal-usul nama Vien’s sendiri berasal dari gabungan nama Mas Serra dan saudaranya.

 

Apa menu unggulan Selat Vien's?

Menu unggulan yang dimiliki Vien’s adalah selat dan sup matahari. Oleh karena hal itu Vien’s lebih banyak dikenal dengan nama Selat Vien’s. Awalnya, selat ini merupakan makanan yang hanya bisa ditemukan di acara-acara penting seperti pernikahan. Karena alasan ini jugalah, ibunda Mas Serra mulai mendirikan Vien’s, agar lebih banyak orang yang bisa menemukan dan memakan selat ini.

Baca Juga: Poke Mob, Bisnis Makanan Sehat yang Mengikuti Tren Kekinian

 

Apa yang membedakan selat di Vien's dari selat lainnya?

Yang membeda selat Vien’s dengan makanan selat yang lainnya adalah kuah selat Vien’s yang inovatif dan unik. Dibuat dengan menggunakan tomat dan kaya akan rempah, sehingga rasanya cocok dengan kebanyakan lidah. Tidak seperti selat pada umumnya yang memiliki rasa manis yang kuat. Seperti halnya makanan khas dari Jawa Tengah. Yang kadang kala tidak cocok dengan lidah kebanyakan orang.

selat vien'sProduk-produk unggulan Selat Vien's

 

Berapa jumlah gerai Selat Vien's saat ini?

Karena kepopuleran selat Vien’s ini, Mas Serra ingin terus mengembangkan usaha makanan ini. Sejak sekitar pertengah tahun 2016, Vien’s mulai dikelola oleh Mas Serra. Hanya dalam jangka waktu 1.5 tahun saja Vien’s sudah dapat membuka 6 cabang. Dengan total jumlah karyawannya keseluruhan mencapai 112 orang. Tidak hanya sampai distu saja, kedepannya Mas Serra berencana untuk membuka peluang usaha dengan menerapkan sistem franchise. Lalu ada kemungkinan juga bahwa Vien’s ini bisa memperbesar usahanya hingga ke Australia.

Baca Juga: Cyclo Coffe & Apparel: Revolusi Bisnis Coffee Shop ke Bisnis Restoran

Dengan semakin besarnya Vien’s, muncul berbagai macam tantangan untuk Mas Serra dalam menegmbangkan usahanya ataupun dalam mengelola bisnisnya. Salah satu tantangan yang muncul diantaranya adalah dibutuhkan tools atau sistem yang baik untuk bisa membantu Mas Serra dan karyawan lainnya dalam mengelola usaha.

 

Bagaimana Moka membantu Selat Vien's berkembang?

Diterapkannya aplikasi kasir Moka Pos sangat membantu Mas Serra. Mas Serra puas dengan menerapkan Moka di Vien’s. Fitur dari Moka yang sangat dirasakan membantu adalah fitur Sales. Dimana dalam fitur sales ini Mas Serra bisa mendapatkan reporting penjualan. Tidak hanya itu saja, laporan yang mudah dilihat, diakses dimana saja dan kapan saja sangat membantu Mas Serra dalam memonitor keadaan di setiap cabang Vien’s.

Baca Juga: Alasan Mengapa Anda Membutuhkan POS untuk Restoran Anda

linkedin

Tags: Percaya Moka percayamoka