Moka Logo
10 Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung

Tips Bisnis

10 Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung

3 min
SaminaSamina

Makanan yang bisa dititipkan di warung – Sekarang ini, banyak sekali peluang usaha yang bisa dimanfaatkan. Apalagi semenjak pandemi, masyarakat semakin pintar dan kreatif dalam mencari peluang usaha. Mungkin bisa dikatakan keadaan ekonomi menurun karena pengaruh pandemi, namun di sisi lain banyak sekali seluk beluk peluang usaha yang bisa dimanfaatkan.

Salah satunya usaha makanan. Makanan adalah kebutuhan pokok manusia dan secara demand tidak akan pernah berhenti. Apalagi jika Anda paham kebutuhan dan keinginan target market yang Anda sasar, Anda akan bisa menciptakan inovasi-inovasi baru untuk makanan yang Anda jual.

Selain bisa dijual online, menjual makanan juga bisa dengan cara dititipkan di warung! Cara ini sebenarnya sudah lama digunakan, namun sejak semakin menjamurnya toko kelontong, kesempatan untuk menitipkan makanan Anda di warung pun semakin besar. Lalu, seperti apa makanan yang bisa dititipkan di warung dengan peminat yang cukup banyak? Simak beberapa jenis makanan berikut ini!

Baca juga: 7 Cara Promosi Makanan di WA, Mudah dan Murah


 

Inilah Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung

 1. Keripik

makanan yang bisa dititipkan di warung 002

Jenis camilan ini bisa dibilang punya banyak peminat. Selain itu, keripik juga tahan lama sehingga Anda bisa menyimpannya dengan tenggat waktu yang cukup lama pula. Jenisnya pun beragam. Mulai dari keripik singkong, keripik pisang, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa mengkreasikan rasa keripiknya seperti rasa keju, balado, barbeque, dan masih banyak lagi.

2. Donat

Siapa yang tidak suka donat? Roti yang memiliki ciri khas lubang di tengahnya ini merupakan roti favorit semua generasi di sepanjang masa. Dengan peminat yang cukup banyak dan tidak lekang oleh waktu, donat bisa jadi salah satu pilihan Anda untuk dititipkan di warung. Anda juga bisa memberikan variasi pada rasanya.

3. Puding

makanan yang bisa dititipkan di warung 004

Puding merupakan makanan yang bisa dijadikan pencuci mulut. Bagi beberapa orang yang lebih suka cara praktis untuk mendapatkan makanan pencuci mulut, mereka lebih memilih untuk membeli jadi daripada harus membuatnya. Itulah sebabnya, menjual puding dan menitipkannya di warung bisa jadi kesempatan emas untuk Anda.

4. Kerupuk merupakan salah satu makanan yang bisa dititipkan di warung

Tidak sedikit orang yang hobi makan harus pakai kerupuk. Hal ini bisa jadi peluang Anda untuk berjualan kerupuk. Kerupuk juga punya banyak macamnya. Tergantung Anda mau jual yang seperti apa. Harganya yang sangat terjangkau menjadikan kerupuk sangat digemari banyak orang.

5. Gorengan

Ingin tahu jenis makanan ringan apa yang sangat digemari banyak orang? Gorengan! Siapa yang bisa menolak gorengan? Makanan satu ini menjadi makanan favorit semua generasi. Jenis gorengan pun banyak mulai dari tahu, tempe, bakwan, sukun, singkong, ubi, dan masih banyak lagi. Gorengan bisa Anda titipkan di warung dan dijamin laris manis!

Baca juga: 21 Ide Bisnis Makanan Ringan dari Berbagai Camilan Khas

6. Kacang

makanan yang bisa dititipkan di warung 003

Jenis makanan ringan yang bisa tahan lama untuk dititipkan di warung adalah kacang. Banyak orang yang menyukai kacang karena bisa dijadikan cemilan untuk menemani menonton TV, ngobrol bersama kerabat, dan kegiatan-kegiatan seru lainnya. Jenisnya pun bermacam-macam mulai dari kacang tanah sampai dengan kacang mete.

7. Pisang coklat

Pisang coklat atau biasa orang menyebutnya piscok adalah makanan manis yang punya banyak penggemarnya karena perpaduan rasanya yang unik yaitu manis dan gurih. Pisang coklat bisa menjadi makanan yang Anda jual dan dititipkan di warung.

8. Arem-arem dan lemper merupakan pilihan makanan yang bisa dititipkan di warung

Arem-arem dan lemper adalah jenis jajanan pasar. Siapa bilang jajanan pasar sudah tidak ada peminatnya? Justru sekarang ini banyak sekali yang menginginkan jajanan pasar namun terkadang kesulitan menemukannya dan malas jika harus membelinya di pasar. Nah, peluang ini bisa Anda manfaatkan untuk membuat arem-arem dan lemper lalu Anda bisa titipkan di warung. Anda pun bisa mempermudah pelanggan untuk mendapatkan makanan idaman mereka ini tanpa mereka harus pergi ke pasar.

9. Bakpao isi

makanan yang bisa dititipkan di warung 001

Bakpao isi bisa Anda buat di rumah dan bisa Anda titipkan di warung. Bakpao isi bisa menjadi makanan pengisi perut di pagi hari terutama bagi anak sekolah atau orang-orang kantoran yang tidak sempat untuk membuat sarapan.

10. Rujak buah

Karena rasanya yang segar, rujak buah juga menjadi favorit banyak orang. Cara membuatnya pun cukup mudah dan bisa Anda lakukan di rumah. Rujak buah juga bisa Anda titipkan di warung dalam bentuk kemasan.

Baca juga: 23 Inspirasi Usaha Rumahan untuk Sampingan Terbaik

 Nah, itu tadi beberapa jenis makanan yang bisa Anda buat untuk berjualan dan dititipkan di warung. Dengan memahami minat pasaran, Anda bisa dengan mudah menjalankan usaha makanan yang bisa dititipkan di warung ini. Tidak hanya itu, untuk memperlancar bisnis atau usaha Anda dibutuhkan alat bantu yang bisa membantu Anda. Salah satunya adalah Moka POS.

Moka POS adalah aplikasi kasir online yang dapat Anda andalkan untuk kelancaran bisnis dan usaha Anda. Moka POS juga memiliki fitur-fitur menarik lainnya yang memudahkan Anda untuk mengatur transaksi pada bisnis Anda. Yuk, andalkan aplikasi kasir Moka POS dan gunakan fitur-fitur canggihnya GRATIS selama 14 hari!

Social Media Share :
Samina

Samina

Penulis di Blog Moka.