Moka Logo
Info Lengkap Ukuran Baju Wanita Berdasarkan Berat Badan

Tips Bisnis

Info Lengkap Ukuran Baju Wanita Berdasarkan Berat Badan

3 min
SaminaSamina

Konsumen produk pakaian selalu ingin mengetahui detail spesifikasi pakaian yang ada di etalase toko online. Tak cukup menilik modelnya saja, konsumen juga perlu tahu ukuran pakaiannya. Konsumen wanita pun selalu mencari tahu lebih dulu ukuran baju wanita berdasarkan berat badan.

Melihat ukuran baju wanita berdasarkan berat badan memudahkan konsumen memilih baju yang paling sesuai dengan diri mereka.

Info-info detail tentang pakaian seperti ini sangat perlu diketahui oleh para pelaku usaha fashion, terutama yang bergerak di online. Saat melihat etalase toko online Anda, konsumen ingin bisa tahu secara lengkap informasi produk yang mereka suka tanpa harus bertanya lebih dulu. Kejelasan informasi di deskripsi produk Anda sangat mempengaruhi kecepatan konsumen melakukan transaksi.

Nah, jika Anda memang tertarik untuk membuat bisnis pakaian, Anda perlu mengetahui ukuran baju wanita berdasarkan berat badan. Sebelumnya mungkin Anda hanya mengira-ngira ukuran baju Anda saat membeli baju, seperti apakah Anda masuk ke kategori XS, S, M, atau L. Kini Anda dapat mengetahui secara pasti apa ukuran yang tepat untuk Anda berdasarkan berat badan. Bagaimana caranya? Simak terus artikel ini!

Baca juga: Pengertian Branding, Strategi dan Contohnya


Ukuran Baju Wanita Berdasarkan Berat Badan 

ukuran baju wanita berdasarkan berat badan 4

Berikut ini kami juga menyediakan tabel yang bisa Anda gunakan sebagai patokan ukuran baju berdasarkan berat badan dan juga tinggi badan.

Berat/Tinggi < 165 cm 166 – 175 cm 176 – 185 cm 185 – 190 cm
< 65 kg S M L XL
66 – 75 kg M L L XL
78 – 85 kg L XL XL XL
86 – 96 kg XL XL XL XL
93 – 100 kg XXL XXL XXL XXL

Anda bisa menggunakan tabel di atas sebagai panduan ketika pelanggan Anda menanyakan ukuran baju. Selain itu, Anda juga bisa menaruh informasi ini di halaman produk Anda. Namun, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan produk Anda, yah!

O ya, selain mengetahui ukuran baju wanita berdasarkan berat badan, ada hal-hal lainnya yang perlu Anda lakukan demi memudahkan pelanggan memilih produk Anda.


Minta Pelanggan Pastikan Berat Badannya  Terlebih Dahulu 

ukuran baju wanita berdasarkan berat badan 2

Sebelum mengukur ukuran baju mana yang tepat untuk Anda, ada baiknya Anda menganjurkan pelanggan Anda untuk memastikan secara tepat berapa berat badan pelanggan.

Hal ini dapat dilakukan dengan menambahkan note kecil dalam deskripsi produk Anda. Bahkan bisa pada halaman atau unggahan FAQ bisnis Anda. Melakukan hal yang sederhana ini dapat menghindari review negatif yang sebenarnya bukan salah Anda.


Cantumkan Informasi Bahan Produk Pakaian Anda 

ukuran baju wanita berdasarkan berat badan 5

Menuliskan informasi tambahan mengenai bahan  yang digunakan untuk produk Anda juga dapat membantu pelanggan untuk menentukan ukuran baju mereka. Detail apa pun mengenai produk pakaian Anda adalah hal yang penting saat mempromosikan produk Anda melalui toko online karena pelanggan tidak dapat melihatnya secara langsung.


Cantumkan Informasi Mengenai Model Pakaian Produk Anda

ukuran baju wanita berdasarkan berat badan 3

Jika Anda mencantumkan informasi apa model pakaian yang Anda jual, para pelanggan juga dapat memilih ukuran sesuai dengan kebutuhan mereka.

Contohnya, jika mereka ingin mencari baju oversize dan Anda mencantumkan keterangan tersebut, pelanggan pun akan merasa terbantu dan senang karena bisa menemukan barang yang mereka inginkan. Dan akhirnya, mereka akan melakukan transaksi pembelian pada produk tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Bisnis Franchise di Bawah 5 Juta, Minat Coba?

Jika pelanggan sudah mengetahui semua informasi secara lengkap, mereka pun tidak akan ragu untuk membeli produk Anda. Potensi untuk mendapat ulasan positif dari mereka pun semakin tinggi karena apa yang mereka dapatkan sesuai dengan yang mereka inginkan. Jadi, selalu perhatikan detail sekecil apapun itu karena bisa berguna untuk bisnis Anda.

Baca juga: Mudah! Ini Cara Membuat Surat Izin Usaha Online

Setelah mengetahui hal tersebut, pasti Anda semakin tertarik untuk mendirikan bisnis menjual pakaian, bukan? Saat menjalankan toko online, kesempatan untuk mengembangkan bisnis Anda mengalami keuntungan secara pesat semakin besar. Anda bisa menggunakan banyak platform sekaligus sehingga Anda dapat menjangkau audiens yang lebih banyak yang dapat menjadi pelanggan Anda.

Jika masih ragu karena ingin lebih paham lagi tentang cara membuat toko online terlebih dahulu untuk memulai bisnis Anda, jangan khawatir karena Moka hadir di sini untuk memberi segala informasi mengenai cara membuat toko online

Selain dapat memberi banyak informasi seputar bisnis, Anda juga dapat menggunakan GoStore saat memulai toko onlineAnda! GoStore adalah platform terbaru dari Gojek yang dapat membantu Anda untuk menjalani toko online dengan lebih praktis.

Social Media Share :
Samina

Samina

Penulis di Blog Moka.