Inspiration

25 Ucapan Menyambut Ramadan 2020 yang Kaya Makna

By Jordhi Farhansyah on April, 21 2020
Jordhi Farhansyah

Musisi yang juga suka nulis.

25 Ucapan Menyambut Ramadan 2020 yang Kaya Makna - Bulan Ramadan, bulan yang kehadirannya dinantikan oleh umat Islam di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, Ramadan disambut dengan antusiasme yang unik karena kemeriahannya tidak hanya dirasakan oleh umat Islam saja, tetapi juga seluruh masyarakat karena begitu multikulturalnya budaya di Indonesia. 

Untuk membuat Ramadan menjadi semakin meriah, kali ini kami akan mengajak Anda memberikan ucapan sambutan Ramadan kepada sebagai bentuk menyambung tali silaturahmi. Berikut ini 25 ucapan menyambut Ramadan kaya makna yang bisa Anda sampaikan. 

 

25 Ucapan Menyambut Ramadan 2020 yang Kaya Makna

ramadan 6 - berdoa - salat - 25 Ucapan Menyambut Ramadan 2020 yang Kaya Makna

1. Ajakan untuk lebih giat beribadah

“Marhaban ya Ramadan, bulan dengan ribuan keberkahan sudah di depan mata. Ini adalah waktu yang paling baik untuk mendekatkan diri pada Sang Ilahi. Jauhi segala keburukan dan perbanyak amal ibadah baik yang fardu hingga yang sunah. Saya beserta keluarga mengucapkan mohon maaf lahir batin, Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci esok.”

2. Gunakan kalimat puitis yang menyentuh hati

“Tinggal selangkah lagi kita akan menginjakkan kaki di bulan Ramadan. Bukan untuk berhenti, ini saatnya kita berlari dan berlomba dalam kebaikan. Hanyut dalam kekhusyuan dan larut dalam kebersamaan. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir batin atas sikap dan ucapan yang tak berkenan.”

3. Makin akrab dengan ucapan pantun

“Beli lakban di Kampung Bandan

Tidak lupa membeli patin,

Marhaban ya Ramadan

Mohon maaf lahir dan batin”

4. Ajakan ibadah di bulan Ramadan

“Setitik tinta jadi noda, sama halnya dengan salah yang menjadi dosa. Di bulan yang penuh berkah ini mari kita jemput ampunan-Nya, lewat munajat-munajat tanpa putus. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah di bulan penuh berkah ini.”

Baca juga: 5 Jenis Bisnis Kuliner Paling Menjanjikan di Bulan Ramadan

5. Ingatkan untuk senantiasa bersyukur

“Lewat hati yang ikhlas, akan mudah ditemukan syukur. Dari sanalah pundi-pundi kebahagiaan yang haqiqi ditemukan. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah di bulan Ramadan ini.

6. Ucapan dengan dzikir sebagai tanda syukur

“Alam raya berzikir menyebut asma-Nya. Memuji setiap limpahan berkahnya. Senantiasa bersyukur atas setiap keagungan-Nya. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah Ramadan.”

7. Mengingatkan pahala untuk di bulan Ramadan 

“Waktunya sudah tiba. Ramadan bulan berlimpah rahmat, di mana setiap amal baik diberikan pahala berlipat ganda. Ini saatnya menebar kebaikan dan menyemai ridho-Nya. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah di bulan Ramadan.”

8. Gunakan bahasa Inggris juga tetap menyenangkan

“Ya Allah, make this Ramadan the best for us, and grant us all the rewards it has to offer. Ramadan Mubarak.”

Baca juga: 8 Manfaat Sedekah di Bulan Ramadan untuk Pebisnis dan Kesuksesan Usaha

9. Ucapan personal akan lebih mengena

ramadan 3 - kurma

“Semoga di Ramadan ini, kamu dan keluargamu mendapat limpahan berkah. Semoga di bulan Ramadan ini kamu dan keluarga menjadi semakin dekat dengan Allah SWT. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah di bulan yang mulia ini.”

10. Coba berikan tebak-tebakan untuk kerabat Anda

“Makanan apa yang selalu dihidangkan saat berbuka puasa?

“Kolak. Kolakukan apa saja untuk mendapatkan maaf darimu.” 

Marhaban ya Ramadan.

Mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah di bulan suci ini.

11. Memasuki bulan Ramadan harus lebih rendah hati

“Dengan kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kesempitan harta, ada kelapangan jiwa.  Memasuki bulan Ramadan tak ada yang luput dari dosa. Dengan segala kerendahan hati, kami ucapkan Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah di bulan mulia ini.”

12. Saling memaafkan agar lebih afdal

“Tak ada manusia yang lepas dari salah dan khilaf, karena manusia tidaklah sempurna. Memasuki bulan penuh berkah ini, marilah bermaafan. Agar tiada dendam dan dengki yang menyelimuti hati kita. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

13. Beri ucapan yang manis juga bisa jadi pilihan

“Bila hati telah terikat, rasa ke rasa sudah terjalin. Bila ada salah dalam berbuat, atau ucap yang menyakiti batin. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

14. Beri ucapan lewat kutipan ayat suci

“But to fast is best for you, if you only knew." -- Surat Al-Baqarah 2:184

Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa

15. Beri ucapan yang menenangkan jiwa

“Ramadan sudah di depan mata. Bulan penuh rahmat, waktu tepat untuk kencangkan ikat pinggang, kosongkan  perut dan isi penuh jiwa kita. Selamat menjalankan ibadah puasa”

16. Ucapan yang melembutkan hati

ramadan 4 - makan bersama saat lebaran

“Ramadan hadir tidak untuk mengubah jadwal padat kita. Ia hadir untuk mensucikan hati yang hitam pekat. Dan melembutkan hati siapa saja yang memohon kepada-Nya. Selamat menunaikan ibadah puasa”

17. Gunakan perumpamaan di momen Ramadan

“Ramadan hadir seperti bunga yang tengah mekar setahun sekali. Dan saat dirimu mulai mencium semerbak wanginya, bunga ini lenyap. Gunakan momen Ramadan ini sebaik-baiknya. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

Baca juga: Buat Pelanggan Terus Datang di Bulan Ramadan dengan Loyalty Program

18. Mohon ampunan di bulan Ramadan

“Berdoalah. Ramadan sudah tiba. Bulan mulia, satu di antara dua belas bulan di mana Dia memberikan ampunan kepada siapa saja yang meminta. Selamat menjalankan ibadah puasa.”

19. Pengingat bahwa Ramadan adalah obat hati

“Setahun lamanya tubuh ini dipenuhi luka. Luka yang hadir dari salah ucap dan sikap. Ramadan hadir sebagai obat yang menyembuhkan segala luka. Membersihkan setiap ruas yang kotor. Mengembalikan kita dalam kondisi yang Fitri. Selamat menunaikan ibadah puasa. Marhaban ya Ramadan.”

20. Ucapan soal pengendalian diri

Bulan suci sudah di depan mata. 30 hari lamanya kita akan berpuasa. Namun berpuasa bukan hanya tentang menahan lapar dan dahaga. Puasa adalah tentang mengendalikan diri. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa. “

21. Penyemangat dalam memperkuat iman

Di bulan yang penuh berkah, pahala berlimpah. Saatnya ada di barisan terdepan untuk memperkuat iman untuk mencapai kemenangan. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

22. Berlomba-lomba dalam kebaikan

Di bulan seribu berkah, mari tebar beni kebermanfaatan, semai pahala dari tiap kebaikan, dan terus berlomba-lomba dalam kebaikan untuk mencapai kemenangan. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

23. Sambut Ramadan dengan hati riang

“Sambut Ramadan dengan hati yang tenang berharmoni dengan kebahagiaan. Semoga berkah Allah melindungi dan menuntun kita ke jalan-Nya. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

24. Ucapan tentang perbanyak membaca Alquran

ramadan 1 - alquran

“Bulan Ramadan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Alquran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil) (QS. 2:185)

Mari perbanyak membaca Alquran di bulan Ramadan. Agar melimpah berkah dari Sang Ilahi. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

25. Saling menyemangati agar tidak bermalas-malasan selama puasa

“Bulan Ramadan telah tiba, waktunya kita berlomba dalam kebaikan, menghilangkan rasa malas dan menjemput ridho-Nya. Tetap semangat menjalankan aktivitas sehari-hari, semoga Allah limpahkan berkah atas segala daya dan upaya. Selamat menunaikan ibadah puasa”

Itu tadi 25 ucapan menyambut Ramadan kaya makna yang bisa Anda sampaikan untuk menyemarakkan suasana bulan penuh berkah yang sudah dinanti-nanti. Jika Anda ingin memberikan ucapan Ramadan kepada keluarga, teman, juga rekan kerja, Anda juga bisa mendesain kartu ucapannya terlebih dahulu.

Yuk, download template Ucapan Ramadan di bawah ini. Gratis!

 

Ingin mendapatkan template untuk bisnis yang lainnya? Silakan klik tautan ini.

Marhaban ya Ramadan, selamat menunaikan ibadah puasa, bagi Anda yang menjalankan.

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia