Tingkatkan Penjualan dengan 5 Ide Promo Terlaris saat Single's Day

Single's Day merupakan salah momen terbaik untuk mendulang keuntungan. Bagaimana tidak, khusus di satu hari pada bulan tertentu, laki-laki maupun perempuan merayakan status single atau jomblo mereka dengan memanjakan dirinya. Salah satu caranya adalah dengan berbelanja. Namun, sebelumnya, Anda bisa mencari tahu sejarah dan pengertian Single's Day sebelum kita beralih ke jenis promo terlaris.

promo terlaris single's day

Tingginya antusias masyarakat untuk berbelanja ini pun menjadi kesempatan yang wajib untuk disambut. Tentunya kini momen tersebut tidak hanya diincar oleh para mereka yang jomblo saja. Para pelanggan yang memang mengincar harga miring pun tak mau ketinggalan kesempatan menarik ini. Para pengusaha menyambut Single's Day dengan menawarkan promo-promo menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga: Strategi Promosi untuk Usaha Kecil Menengah

Dari sekian banyak promo menarik, berikut ini lima promo yang paling laris.

1. Flash Sale dengan gimmick harga yang terdengar catchy

Sejalan dengan semangat Single's Day yang hanya berlangsung selama satu hari saja, Flash Sale jadi salah satu promosi yang paling menarik minat konsumen. Produk menarik yang dijual dengan harga sangat murah sendiri saja sudah mampu menarik minat sekaligus meningkatkan awareness mereka terhadap brand yang menyediakan promo. Apalagi kalau produk ini dijual dengan harga miring yang terlihat catchy. Contohnya, Shopee yang melakukan Flash Sale dengan harga Rp11 saja untuk barang tertentu.

promo terlaris single's day

 

2. Kode promosi

Sampai saat ini, kode promosi masih jadi salah satu teknik promosi yang paling laku di pasaran. Dengan menggunakan kode promosi ini, para pembeli bisa menikmati potongan harga. Pada momen spesial seperti Single’s Day pun kode promosi juga jadi salah satu teknik promosi yang digunakan oleh para pengusaha. Misalnya, menggunakan kode promosi untuk mendapatkan potongan harga atau gratis ongkos kirim.

Baca Juga: Cara Memanfaatkan Promo di Momen Sepak Bola 4 Tahunan

Anda pun juga bisa memanfaatkan kode promosi berupa referral code sebagai salah satu cara mempromosikan usaha Anda. Dengan menggunakan referral code, produk Anda bisa jadi dikenal lebih luas karena pelanggan Anda bisa merekomendasikan aplikasi Anda pada temannya yang lain. Mereka harus mengunduh aplikasi dengan mengakses link tertentu untuk bisa menikmati potongan harga.

promo terlaris single's day

 

3. Diskon dalam pembelian makanan

Menjadi jomblo di Single’s Day patut dirayakan dengan menikmati makanan-makanan yang lezat. Para pelaku usaha kuliner pun memanfaatkan dengan baik momen ini dengan membuat diskon-diskon menarik menggunakan angka-angka unik, misalnya diskon 11 persen di tanggal 11 bulan 11. Bagi Anda pengusaha kuliner pun juga bisa memanfaatkan Single’s Day. Caranya adalah dengan memberikan diskon bagi siapapun yang datang dan makan sendiri.

promo terlaris single's day

Baca Juga: 5 Jenis Bisnis Kuliner Paling Menjanjikan di Bulan Ramadhan

 

4. Promo travelling

Traveling juga merupakan salah satu hal yang disenangi oleh para jomblo. Sebab, mereka bisa menikmati kesendiriannya tanpa ada gangguan atau distraksi dari pihak lain. Namun, tidak menun]tup kemungkinan kalau mereka traveling untuk mencari jodoh atau bahkan menutupi kesedihannya. Apapun alasannya, promo traveling di Single’s Day ternyata merupakan salah satu yang paling sukses.

Baca Juga: Dapat Duit Sambil Jalan-Jalan, Ini 18 Tips Mulai Bisnis Travel

promo terlaris single's day

 

5. Promo di bidang fashion dan kecantikan

Untuk keluar dari zona kesendirian, mereka harus mampu tampil sebaik mungkin. Tidak peduli itu laki-laki atau perempuan. Tampil menawan sedikit banyak dapat menarik perhatian lawan jenis, yang berpotensi mengakhiri masa jomblonya. Anda pun bisa memanfaatkan momen ini dengan mengadakan paket-paket penjualan. Misalnya, dengan mengadakan paket penjualan seperangkat lip tint, blush on, dan maskara. Bisa juga dengan menjual seperangkat kemeja, ikat pinggang kulit, dan jam tangan rantai untuk para laki-laki yang ingin tampil lebih menarik.

Baca Juga: Think Pink Nails, Konsep Unik Sebuah Usaha Bidang Kecantikan

promo terlaris single's day

Itu dia lima promo yang paling laku di Single’s Day. Setelah mengetahui lima promo di atas, mungkin Anda bisa meniru atau bahkan mengkombinasikan promo-promo tersebut untuk mendulang keuntungan di Single’s Day selanjutnya.

Selamat mencoba!

linkedin

Tags: business insight