Moka Logo
Moka Dukung Ratusan Tenant di The 90’s Festival Jakarta 2019

Tips Bisnis

Moka Dukung Ratusan Tenant di The 90’s Festival Jakarta 2019

2 min
SintiaSintia

Moka Dukung Para Pebisnis di The 90’s Festival Jakarta 2019 – Moka menjadi Official Point of Sales (POS) App pertama dalam acara The 90’s Festival Jakarta 2019 yang diadakan pada 24-25 November 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam acara ini, Moka mendukung memfasilitasi lebih dari 100 aplikasi kasir dari perangkat
lunak sampai dengan perangkat kerasnya untuk area tiket, drink station, dan tenant.

Tenant dalam acara The 90’s Festival Jakarta 2019 ini pun dibagi menjadi 3, yakni area F&B, kumpulan komunitas dengan barang-barang nostalgia seperti kamera analog dan action figure, lalu ada juga area merchandiser resmi dari The 90’s Festival Jakarta 2019.

Moka Dukung Ratusan Tenant di The 90’s Festival Jakarta 2019 (3)

Kehadiran Moka pun berupaya untuk memaksimalkan pencatatan transaksi jual beli selama acara berlangsung sehingga seluruh tenant akan dengan mudah mengetahui transaksi yang masuk, produk mana yang paling laku, serta mendapatkan laporan rekap transaksi secara online dan cepat.

Achmad Ja’far Al Fakhry, Head of Activation Moka menjelaskan bahwa dukungan yang diberikan oleh Moka kepada The 90’s Festival Jakarta 2019 sejalan dengan nilai Moka untuk mempermudah operasional pelaku bisnis, di manapun dan kapan pun mereka menjalankan bisnisnya.

Baca juga: Panduan Lengkap Memilih Aplikasi Kasir Terbaik

“Kami berterima kasih kepada The 90’s Festival Jakarta karena telah memercayakan event besar ini untuk dikelola secara digital oleh Moka. Kerja sama kami sebagai official POS app juga menjadi penanda bahwa industri hiburan juga kini telah mempercayai teknologi digital untuk mempermudah operasional acara,” ujarnya.

Terhubungnya seluruh tenant dengan teknologi kasir digital dari Moka, diharapkan dapat memberikan pengalaman melek digital baru kepada para pelaku bisnis yang terlibat, mulai dari bisnis dengan skala besar sampai dengan komunitas yang baru saja mencoba menjajakan produknya di acara ini.

Dengan menggunakan kasir digital, tenant akan menjalankan transaksi lebih efektif hingga menghemat waktu 5 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan cara manual seperti penghitungan melalui kalkulator.

Selain itu, para pengunjung pun dapat melakukan transaksi pembelian dengan lebih praktis, termasuk mendapatkan struk secara digital melalui email atau SMS.

Moka Dukung Ratusan Tenant di The 90’s Festival Jakarta 2019 (1)

Arinda Mentari Putri, selaku promotor resmi dari The 90’s Festival Jakarta 2019 menyatakan, “Bekerja sama dengan Moka memudahkan kami selaku penyelenggara dalam memfasilitasi transaksi selama event The 90’s Festival berlangsung dan tentunya kehadiran Moka akan membuat para pengunjung nyaman serta mendapatkan pengalaman menarik dengan pelayanan yang diberikan oleh Moka,” ucapnya.

Dalam perhelatan The 90’s Festival Jakarta 2019 ini, Moka juga turut menyediakan area yang diberi nama Moka Kongkow, yang bertajuk “CLBK: Cuan Lancar Bisa Kongkow ”.

Area ini bisa dinikmati semua pengunjung yang ingin bersantai, atau bernostalgia dengan permainan zaman dulu, seperti Bishi Bashi.

Tak ketinggalan, pengunjung pun juga bisa menikmati berbagai musisi lokal dan internasional, mulai dari Michael Learns to Rock (MLTR), Aqua, Hanson, Sheila On 7, GIGI, Potret, Jamrud, Tipe-X, Tofu, Wong Band, M.E, Bunglon, hingga Vina Panduwinata.

Ingin mengetahui bagaimana serunya perhelatan acara ini? Tonton videonya di bawah ini, ya!

 

Social Media Share :
Sintia

Sintia

Suka baca buku dan jalan-jalan.