Customer Management Tampil Baru, Mendata Pelanggan Jadi Lebih Mudah

Di awal tahun 2019, kali ini customer management dari aplikasi kasir Moka hadir dengan tampilan baru untuk lebih mempermudah merchant melakukan pendataan pelanggan.

Perubahan pada tampilan yang baru ini juga dilakukan untuk efisiensi di mana kasir Anda kini dapat mendata profil pelanggan dengan lebih cepat. Dengan begini, Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan data pelanggan lebih banyak. Artinya, semakin banyak data dari pelanggan yang Anda miliki, semakin besar pula kesempatan Anda untuk meningkatkan bisnis.

 

Beberapa perubahan fitur tersebut mencakup hal-hal berikut ini:

  • Langkah-langkah untuk menambah pelanggan baru jadi lebih sederhana. Dengan ukuran tombol +Add Customer yang lebih besar, kini Anda bisa menambah data pelanggan baru dengan begitu mudahnya.
  • Halaman untuk melihat profil pelanggan atau pun member dibuat khusus di satu halaman, tidak gabung dengan halaman lainnya
  • Fitur Auto Search di halaman Search Customer. Fitur ini akan memudahkan Anda pencarian data pelanggan. Anda cukup mengetik beberapa huruf saja, kemudian nama pelanggan Anda akan secara otomatis tersortir sesuai dengan huruf yang Anda ketik. Fitur Auto Search juga penting dalam pencarian data pelanggan untuk mengetahui apakah mereka pelanggan yang pertama kali atau sudah pernah berbelanja di toko Anda serta jika Anda ingin memperbaharui data profil pelanggan tersebut.
  • Anda dapat dengan mudah dan cepat memilih atau merubah nama pelanggan yang sedang bertransaksi sebelum proses check-out.
  • Mengetahui pelanggan yang telah terdaftar sebagai member program loyalitas toko Anda (pelanggan setia) dengan pelanggan yang belum (pelanggan biasa) hanya dengan label berbeda yakni icon orang untuk pelanggan serta icon piala untuk member program loyalitas.

Itulah tadi beberapa perubahan baru yang hadir di aplikasi kasir Moka. Sangat mudah, bukan? Ingat bahwa pelanggan Anda adalah kunci sukses Anda memiliki sebuah bisnis yang maju. Jadi, ayo manfaatkan tampilan baru ini sekarang juga untuk menarik banyak pelanggan baru!

Penasaran? Silahkan pelajari cara penggunaannya di sini.

linkedin

Tags: Product Knowledge