Moka Logo
7 Strategi Jualan Online Tetap Lancar Selama Libur Panjang Natal dan Tahun Baru

Tips Bisnis

7 Strategi Jualan Online Tetap Lancar Selama Libur Panjang Natal dan Tahun Baru

2 min
GradyGrady

7 Strategi Jualan Online Tetap Lancar selama Libur Panjang Natal dan Tahun Baru – Tidak terasa tahun 2021 akan segera berakhir. Persiapan apa saja yang sudah Anda lakukan untuk menyambut libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang akan datang?

Libur panjang merupakan momen yang tepat untuk aktif berjualan online, sebab terdapat traffic pembelian pelanggan yang lebih tinggi pada masa liburan. Maka dari itu, yuk, simak strategi jualan online bersama GoStore selama periode libur Nataru berikut ini agar bisnis Anda tetap lancar dan mendapat keuntungan maksimal di masa liburan!

7 Strategi Jualan Online Tetap Lancar selama Libur Panjang Natal dan Tahun Baru

7 Strategi Jualan Online Tetap Lancar selama Libur Panjang Natal dan Tahun Baru (1)

1. Perhatikan tanggal-tanggal promo yang dapat diikuti

GoStore Promo Calendar Dec (1)

  • 15 – 16 Desember 2021: Daftar Promo Cashback Spesial Akhir Tahun
    Jangan lupa untuk daftarkan bisnis Anda dalam Promo Cashback Spesial Akhir Tahun, ya! Dengan mengikuti promo spesial ini, pelanggan Anda bisa menikmati berbagai promo seperti gratis ongkir hingga cashback GoPay.
  • 25 – 31 Desember 2021: Promo Cashback Spesial Akhir Tahun Berlangsung!
    Jika Anda sudah mendaftarkan bisnis Anda dalam Promo Cashback Spesial Akhir Tahun, pastikan untuk standby di aplikasi Moka pada tanggal 25 – 31 Desember 2021 untuk memantau perkembangan bisnis dan transaksi pelanggan Anda.
  • 27 Desember 2021: Daftar Program Insentif GoStore
    Cek email Anda pada tanggal 27 Desember dan daftarkan bisnis Anda dalam program insentif GoStore pada tanggal tersebut untuk mendapatkan bonus tambahan GoPay dari GoStore.

2. Gunakan database pelanggan untuk membuat promosi yang relevan

Maksimalkan kegiatan promosi di media sosial dan gunakan fitur download Customer List untuk menginformasikan promo yang akan datang kepada para pelanggan yang pernah berbelanja di toko Anda. Simak tata caranya dengan klik di sini.

3. Aktifkan fitur Pre-Order jika diperlukan

Pastikan ketersediaan stok toko Anda memadai untuk pesanan dan berikan tambahan stok jika memungkinkan untuk mengantisipasi lonjakan pembelian pada periode libur Nataru ini. Jika Anda tidak memiliki produk dan/atau waktu yang cukup untuk memproses pesanan, Anda dapat mengaktifkan fitur Pre-Order dengan mengikuti tahapannya melalui tautan ini.

4. Update stok dengan fitur Stock Alert

Peningkatan pesanan pada libur Nataru membuat stok toko Anda akan lebih cepat habis dari hari-hari sebelumnya. Oleh karena itu, aktifkan fitur Stock Alert untuk memberi peringatan saat jumlah stok toko Anda menipis. Ikuti cara mengaktifkannya dengan klik di sini.

5. Aktifkan notifikasi di aplikasi Moka dan e-mail

Jangan lupa untuk cek aplikasi Moka dan email Anda secara berkala agar tidak ketinggalan informasi pesanan yang masuk. Segera aktifkan notifikasi dan email toko Anda dengan mengikuti tata cara di tautan berikut ini.

6. Perhatikan perubahan jadwal pengiriman oleh 3PL

Segera proses pesanan pelanggan dan pastikan melakukan request pick-up sebelum batas akhir waktunya yang dapat dicek melalui tautan ini. Perlu diperhatikan bahwa pengiriman hanya beroperasi sebagian pada tanggal 31 Desember 2021.

7. Perhatikan perubahan jadwal Tim Support Moka

Perlu diperhatikan bahwa terdapat perubahan jadwal tim Support Moka pada masa libur natal dan tahun baru (Nataru).

  • Tanggal Libur: 22 Des 2021 – 02 Januari 2022
  • Hari dan pukul: Senin – Sabtu, pukul 09.00-18.00 dan Minggu pukul 09.00-21.00

Klik di sini untuk menghubungi tim Support Moka.

Bagaimana, sudah siap menghadapi promo-promo menarik pada periode natal dan tahun baru (Nataru)? Yuk, tetap aktif berjualan pada masa libur Nataru agar Anda bisa ikut Promo Cashback Spesial Akhir Tahun dan mendapatkan keuntungan berlipat bersama GoStore!

Social Media Share :
Grady Laksmono

Grady Laksmono

Co-Founder of Moka.