Business Insight Merchant Highlight

Kisah Sukses Rius Vernandes Jalani SEC Bowl, Inspiratif!

By Miky on August, 16 2020

Kisah Sukses Rius Vernandes Jalani SEC Bowl, Inspiratif! - Salah satu bisnis terseksi yang sangat menarik minat para pengusaha ialah bisnis F&B.

Bisnis yang satu ini cukup menggiurkan. Selain bisa berkreasi dengan berbagai menu makanan dan minuman, bisnis ini juga ramai digandrungi karena bisa memberikan keuntungan yang tak sedikit.

Salah satu pengusaha yang melirik bisnis F&B ialah Rius Vernandes. Mungkin Anda pernah mendengar SEC Bowl?

Ya, di dalam artikel ini kami akan mengajak Anda untuk mengenal lebih jauh bagaimana Rius Vernandes mampu menjalani dan mengembangkan bisnis F&B-nya hingga saat ini.

Kisah Sukses Rius Vernandes Jalani SEC Bowl

Laki-laki lulusan salah satu sekolah kuliner di Australia ini memiliki mimpi untuk mempunyai restoran sendiri. Mimpinya jugalah yang mendorong ia untuk membuka SEC Bowl.

Sebagai informasi, SEC Bowl sendiri merupakan usaha kuliner yang mengusung tema rice bowl atau makanan di dalam mangkuk.

Tidak seperti makanan rice bowl kebanyakan, Rius menjatuhkan pilihan menunya kepada Salted Egg Chicken, pangan terkenal dari negeri Singapura. Bahkan, SEC sendiri merupakan singkatan dari Salted Egg Chicken, menu utama yang dihadirkan bisnis ini. Menarik, ya?

Sebenarnya tak heran mengapa Rius Vernandes memilih menu tersebut sebagai menu utama dalam usaha F&B-nya. Sebab sebelumnya, ia pernah mengenyam pendidikan di Singapura selama beberapa tahun dan ia mengungkapkan bahwa dirinya langsung jatuh cinta dengan cita rasa dari Salted Egg Chicken.

Siapa sangka, awalnya, SEC Bowl merupakan bisnis rumahan, lho. Berkat kerja kerasnya, ia mampu mengembangkan SEC Bowl, bahkan membuka banyak cabang usaha.

Baca Juga: 5 Tips Sederhana Sukses Mengelola Bisnis

"SEC Bowl sendiri awalnya adalah bisnis rumahan. Semuanya, dari masak hingga packaging dilakukan di rumah orangtua saya," jelasnya.

Ketika bisnisnya ini semakin dikenal pelanggan dan penjualannya semakin meningkat, tentu Rius Vernandes tidak bisa bekerja seorang diri. Ia merasa perlu untuk memanfaatkan teknologi dalam membantunya dalam menjalankan hal-hal operasional dalam bisnis.

Teknologi apa yang dimanfaatkan SEC Bowl untuk memudahkan bisnis?

aplikasi kasir Moka 1

1. Jasa antar online

Rius Vernandes melihat adanya sebuah potensi dari salah satu layanan yang dimiliki Gojek, yakni GoFood, yang dapat membantunya untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan.

Dengan fitur food delivery service ini, SEC Bowl bisa menjual makanan buatannya ke lebih banyak pelanggan. Benar saja, bisnis yang ia jalani pun semakin sukses hingga sekarang ia memiliki outlet fisik dengan konsep restoran cepat saji.

2. Aplikasi kasir

Teknologi lain yang ia manfaatkan juga adalah sistem kasir Moka. "Dengan bisnis saya yang merupakan restoran cepat saji, saya membutuhkan teknologi yang mampu menunjang aktivitas operasional saya dengan cepat dan juga akurat, dimana saya temukan hanya Ada di Moka POS."

Selain menunjang aktivitas bisnisnya, fitur laporan penjualan yang ada di Moka POS juga memberikan analisais lengkap mengenai perkembangan bisnis yang ia jalani.

Baca Juga: Teknologi untuk Mengembangkan Usaha Kecil Menengah

Bisnis yang dilakukan oleh Rius Vernandes pun mengajarkan bahwa siapa pun dapat memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memulai dan mengembangkan sebuah bisnis.

Ia juga menambahkan, "Kita tidak harus memulai sebuah bisnis dari sesuatu yang besar. Mulai dari hal-hal kecil dan selalu rendah diri dalam menjalankan bisnis."

Nah, apabila Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana aplikasi kasir Moka dapat membantu Anda untuk mengotomatisasikan bisnis Anda, yuk klik banner di bawah ini untuk mendapatkan informasi detail atau mencoba gratis selama 14 hari.

Moka POS, Aplikasi Kasir Andalan Pebisnis di Seluruh Indonesia

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia