Business Insight Inspiration

10 Rekomendasi Boba Terenak di Jakarta, Sudah Coba Semua?

By Jordhi Farhansyah on January, 28 2020
Jordhi Farhansyah

Musisi yang juga suka nulis.

10 Rekomendasi Boba Terenak di Jakarta, Sudah Coba Semua?  - Mencari boba terenak di Jakarta bukanlah perkara mudah. Sebab, masing-masing toko memiliki versinya masing-masing sehingga konsumen seakan diajak untuk berburu Boba terenak di ibu kota.

Apakah Anda salah satunya? Untuk itu membaca fenomena boba di kalangan anak muda Jakarta, berikut ini 10 rekomendasi Boba terenak dan wajib Anda coba saat sedang hangout di Jakarta. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

10 Rekomendasi Boba Terenak di Jakarta, Sudah Coba Semua?

1. Xing Fu Tang

Kisah Sukses Vancelia Wiradjaja Franchise Xing Fu Tang Indonesia - rekomendasi Boba terenak di Jakarta

Xing Fu Tang sangatlah layak masuk daftar rekomendasi Boba terenak di Jakarta. Merek yang satu ini datang dari Taiwan, kota kelahiran minuman Boba. Bagi Anda yang suka menikmati Brown Sugar Fresh Milk Boba, pasti sudah tidak asing dengan efek warna gula aren cair yang membentuk gradasi indah di sekeliling gelas.

Xing Fu Tang sendiri menyebutnya sebagai “happiness pattern” atau pola kebahagiaan. Xing Fu Tang memberi klaim bahwa mereka yang pertama kali menemukan “pola Kebahagiaan” dengan mengganti gula putih dengan menggunakan gula aren.

Baca juga: Kisah Sukses Vancelia Wiradjaja Franchise Xing Fu Tang Indonesia

Bagi Xing Fu Tang, gula aren sendiri merupakan sebuah kelezatan khas Taiwan yang sudah secara turun temurun diteruskan dari generasi ke generasi. Maka dari itu, banyak minuman hingga makanan ringan khas Taiwan yang menggunakan gula aren. Rasanya? Tentu saja enak

Salah satu menu unggulan Xing Fu Tang adalah Brown Sugar Boba Milk. Namun, Xing Fu Tang juga memiliki beberapa menu unggulan lainnya seperti Brown Sugar Boba and Herbal Jelly Milk dan Brown Sugar Boba Milk Tea.

Kini Xing Fu Tang telah melebarkan sayapnya ke banyak mall di Jakarta dan sekitarnya. Anda bisa mendapatkannya di Lippo Mall Puri, Lippo Mall Kemang, Pluit Village, Gandaria City dan Pantai Indah Kapuk. Tertarik mencobanya?


2. Kokumi

Kokumi - rekomendasi boba terenak di Jakarta 1

Selanjutnya ada Kokumi, salah satu merek minuman yang menyediakan topping Boba dalam minumannya. Kokumi merupakan brand asli Indonesia yang diracik langsung oleh Jacqueline Karina, salah satu lulusan dari Universitas Pelita Harapan di tahun 2006.

Awal terbentuknya Kokumi sebenarnya karena Jacqueline ingin berbagi kebahagiaan dengan banyak orang, tapi ia tidak tahu bagaimana menyampaikannya.

Akhirnya ia membagikan hasil keahliannya yang suka membuat makanan dan minuman. Dari sanalah akhirnya Jacqueline memutuskan untuk mendirikan Kokumi.

Salah satu menu yang menjadi best seller di Kokumi adalah Okinawa Brown Sugar. Kokumi sendiri memiliki cita rasa gula aren yang kuat ditambah dengan rasa susunya yang creamy.

Tekstur Bobanya sendiri cukup lembut. Dengan cita rasa yang kuat, tidak heran jika Kokumi menjadi salah satu minuman dengan boba yang diakui oleh banyak orang kelezatannya.


3. Dirty Milk

Bagi Anda pemilik sweet tooth, Dirty Milk jadi salah satu boba yang wajib coba. Salah satu rekomendasi Boba terenak yang jadi andalan mereka tentu saja Brown Sugar Fresh Milk.

Dirty Milk ini masih satu grup dengan Ezo Cheesecake, yang terkenal ahli membuat makanan dan minuman bercita rasa lezat.

Baca juga: 15 Tren Bisnis Kuliner yang Masih akan Booming pada 2020

Selain menawarkan minuman boba yang lezat, Dirty Milk juga menawarkan ambience yang unik di setiap tokonya. Setiap toko Dirty Milk terbilang nyaman, sehingga cocok untuk anak muda Jakarta yang ingin menikmati segelas boba sambil berbincang dengan para sahabat.


4. Bubble Lee

Ini dia rekomendasi Boba terenak di Jakarta selanjutnya. Jika Anda sedang jalan-jalan di daerah Kelapa Gading, coba sempatkan datang ke Mall of Indonesia. Di sini Anda bisa mencoba Bubble Lee, yang mengklaim produknya sebagai authentic brown sugar milk dari Taiwan.

Setiap orang yang ke sini tentu penasaran dengan Lee’s Signature Brown Sugar Bubble yang dibanderol dengan harga Rp34.000.

Dari segi kemasan, Bubble Lee bisa dibilang memiliki kemasan yang sangat menggemaskan dibandingkan kemasan Boba Brown Sugar Milk lainnya.

Baca juga: 4 Tips Sukses Bisnis Kopi Susu Kekinian Ala Kopi Kulo

Sementara dari segi rasa, Lee’s Signature Brown Sugar Bubble ini menggunakan es batu yang dihancurkan sehingga lebih mudah dikonsumsi oleh para konsumen, dan tidak memberikan kesan yang menumpuk di dalam gelas.

Sebagai elemen kejutan, Bubble Lee juga menyertakan cream cheese untuk meningkatkan rasa creamy dari susunya. Hal ini membuat Bubble Lee menarik minat begitu banyak anak muda Jakarta.


5. Astro Boba

Rekomendasi boba terenak di Jakarta selanjutnya adalah Astro Boba. Bagi Anda yang ingin menikmati fresh milk dan brown sugar boba dengan harga yang murah tapi rasa yang tidak mengecewakan, Astro Boba bisa jadi pilihan.

Terletak di daerah Tanjung Duren Jakarta Barat, Astro Boba menjadi istimewa karena menyajikan minuman boba dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca juga: 3 Tren Mobile Payment di Indonesia, Sekarang di Fase Mana?

Bayangkan saja, untuk segelas fresh milk dengan brown sugar boba Anda cukup merogoh kocek kurang dari Rp20.000 saja. Tentunya harga ini cukup jauh bila dibandingkan keempat boba di atas.

Astro Boba sendiri memiliki rasa manis yang pas sehingga bisa dinikmati oleh siapa pun. Sementara bobanya sendiri memiliki tekstur yang kenyal dan dimasak dengan tingkat kematangan yang sempurna.

Anda tidak ditemukan bagian yang masih keras di bagian dalam boba saat dinikmati. Bagi Anda yang berada di daerah Jakarta Barat, Astro Boba wajib Anda cicipi.


6. Daikohi

Daikohi sendiri sebenarnya diambil dari bahasa Jepang yang berarti rumah kopi. Daikohi memang memiliki menu kopi yang beragam dan punya cita rasa yang boleh diadu dengan kedai kopi lainnya.

Namun, ada menu spesial yang saat ini sedang hits di kalangan anak muda, yaitu Ice Brown Sugar Fresh Milk+Boba. Fresh Milk Boba dari Daikohi memiliki tekstur gula merah yang kental sehingga punya sensasi rasa manis yang khas.

Selain itu, dari segi tekstur, boba Daikohi ini cukup mudah dilumat. Dari segi harga sendiri Daikohi memiliki harga yang relatif murah, yaitu Rp27.000. Dengan rasa yang ditawarkan, harga ini sangatlah sebanding. Tidak membuat kantong Anda bocor bukan?


7. Pinku Tea Bar

Masih dari kawasan Depok, ada Pinku Tea Bar yang bisa ditemukan di Trans Studio Mall Cibubur, Cimanggis, Depok. Ini juga merupakan rekomendasi Boba terenak di Jakarta yang jangan sampai Anda lewatkan.

Untuk menu Boba Brown Sugar Milk sendiri, Pinku memiliki menu andalan yaitu Palm Sugar Boba with Hokkaido Milk. Hokkaido milk yang digunakan memiliki aroma yang khas dan kuat. 

Baca juga: 15 Makanan dan Minuman yang Cocok untuk Bazar, Pasti Laku!

Menurut para penikmatnya, boba yang dimiliki Pinku Tea Bar bisa dikatakan sebagai salah satu yang terenak di kawasan Jabodetabek.

Teksturnya yang kenyal didapat dari tingkat kematangan yang sempurna. Selain itu, rasa boba yang digunakan juga memiliki rasa manis yang pas. Pinku Tea Bar baru-baru ini juga membuka outlet barunya di Mall Artha Gading.


8. Boba Pan

Siapa bilang boba hanya cocok digunakan sebagai topping minuman? Perkenalkan Boba Panggang, sebuah inovasi makanan boba yang dikombinasikan dengan roti panggang.

Boba Panggang sendiri merupakan roti panggang yang diberi isian boba dan biasanya juga disajikan bersama es krim dan saus manis sebagai topping di atasnya.

Baca juga: 7 Tips Dapat Untung Besar dari Berjualan Makanan di Bazar

Di Jakarta sendiri, Anda bisa mencoba Boba Panggang di Boba Pan yang terletak di kawasan kampus BINUS Syahdan. Untuk membuat cita rasanya lebih khas, Boba Pan menambahkan cream cheese.

Inovasi satu ini sudah cukup untuk membuat Boba Pan masuk dalam jajaran 10 boba terenak di Jakarta. Apalagi harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau, yaitu Rp28.000 saja. Cocok sekali untuk kantong mahasiswa.


9. Xi Bo Ba

Xi Bo Ba jadi salah satu rekomendasi Boba terenak di Jakarta yang selalu dipenuhi konsumen hingga waktu “closed order”. Salah satu alasannya adalah Xi Bo Ba menawarkan minuman dengan harga yang sangat terjangkau.

Bayangkan saja, Anda bisa menikmati kesegaran minuman dengan topping boba mulai dari Rp16.000 saja. Boba yang dimiliki Xi Bo Ba ini juga punya tekstur yang kenyal, tidak kalah dengan boba lain yang lebih mahal.

Sementara dari segi rasa sendiri fresh milk yang digunakan dapat tercampur rata dengan cream cheese yang digunakan.

Download E-book: Strategi Instagram untuk Bisnis Lebih Maksimal

Xi Bo Ba sendiri merupakan salah satu brand boba yang masih satu payung dengan Kedai Kopi Kulo Group. Walau berasal dari grup lokal, dengan antriannya yang selalu mengular, bisa dikatakan kehadiran Xi Bo Ba di ranah bisnis ini mampu menyedot animo para pencinta boba di tanah air. 

Untuk Anda yang berniat menikmati nikmatnya boba milk dari Xi Bo Ba, disarankan untuk mencoba Salted Caramel Boba Fresh Milk.

Di minuman ini Anda akan merasakan sensasi salted karamel yang dibakar di atas permukaan cream cheese. Lalu Anda juga wajib mencoba Brown Sugar Fresh Milk yang jadi salah satu best seller dari Xi Bo Ba.


10. HAUS!

HAUS! merupakan salah satu gerai minuman yang pertumbuhannya sangat pesat sejak awal kemunculannya. Di awal, HAUS! menyediakan minuman-minuman hits seperti Thai Tea, Green Tea, dan sebagainya.

Hal yang menjadi daya tarik HAUS! sejak awal adalah menghadirkan segala minuman hits dengan harga yang terjangkau, sehingga cocok untuk semua kalangan. 

Seiring dengan berkembangnya tren minuman, HAUS! kemudian berinovasi dengan merilis menu boba series yang terdiri dari Brown Sugar Boba Fresh Milk dan Brown Sugar Boba Milk Tea di semua gerainya. Kedua rasa ini tersedia dalam dua ukuran, yaitu regular dan large.

Kehadiran Boba Series ini pun disambut antusias oleh para pencinta Boba di Jabodetabek. Wajar saja, dengan rasa yang enak, HAUS! juga mematok harga dengan sangat murah yaitu mulai dari Rp14.000,- hingga Rp17.000 saja. Slogan “Boba ter-worth it” rasanya memang layak untuk disandang.

Dari segi rasa HAUS! juga tidak kalah dengan merek-merek lainnya. Selain memiliki rasa brown sugar yang khas dan kuat, boba yang digunakan juga chewy dan mudah dikonsumsi.

Selain itu, HAUS! juga memungkinkan Anda untuk mengkombinasikan Boba brown sugar dengan minuman HAUS! lainnya yang terkenal banyak varian. Anda sudah pernah mencoba yang mana saja?

Itu dia 10 rekomendasi boba terenak di Jakarta yang bisa Anda jajal. Minuman dengan topping boba brown sugar memang memiliki daya tarik yang luar biasa bagi kalangan anak muda. Jadi, tidak heran jika potensi bisnis di ranah ini masih menunjukan tren yang positif di kalangan pebisnis Indonesia.

Baca juga: Wajib Tahu 7 Manfaat Aplikasi Kasir untuk Bisnis Kecil dan Menengah

Jika Anda berniat untuk memulai bisnis di ranah kuliner, membuat kedai minuman dengan mengandalkan menu Boba bisa menjadi salah satu peluang yang baik untuk Anda.

Namun, untuk terus mendorong bisnis Anda menjadi lebih efisien dan menguntungkan, pastikan Anda menggunakan aplikasi kasir Moka yang akan membantu Anda mencatat laporan penjualan dengan praktis dan otomatis.

Hadir dengan beragam fitur, Moka dapat memberikan Anda kemudahan dalam menjalankan bisnis. Mulai dari mengetahui transaksi harian, stok inventaris, hingga mencatat pelanggan setia. Anda pun bisa mencoba apilkasir kasir Moka gratis selama 14 hari.

Saatnya Anda membuktikan sendiri kehebatan aplikasi Moka untuk bisnis Anda. Siap untuk mengembangkan bisnis lebih pasti?

Moka POS, Aplikasi Kasir Andalan Pebisnis di Seluruh Indonesia

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia