Moka Logo
12 Peluang Usaha yang Menjanjikan Berdasarkan Zodiak 2020

Tips Bisnis

12 Peluang Usaha yang Menjanjikan Berdasarkan Zodiak 2020

7 min
SaminaSamina

12 Peluang Usaha yang Menjanjikan Berdasarkan Zodiak 2020 – Tidak sedikit orang yang sangat tertarik dan berminat untuk mengetahui keberuntungan mereka dengan membaca ramalan zodiak.

Banyak yang percaya bahwa zodiak mereka dapat memprediksi tentang sesuatu yang akan terjadi di masa depan. Layaknya model ramalan shio, zodiak juga dibagi oleh beberapa jenis hewan dan objek yang dikategorikan berdasarkan tanggal kelahiran.

Beberapa hal yang sering diramalkan melalui zodiak adalah percintaan, keuangan, kesehatan, keberuntungan, dan lain sebagainya.

Baca juga: 15 Makanan dan Minuman yang Cocok untuk Bazar, Pasti Laku!

Salah satu hal yang bisa diprediksi oleh zodiak pun adalah sektor bisnis yang memiliki peluang tinggi bagi setiap lambang zodiak untuk ditempuh. Mari simak pembahasan mengenai peluang usaha yang menjanjikan berdasarkan zodiak 2020 berikut ini.

12 Peluang Usaha yang Menjanjikan Berdasarkan Zodiak 2020

1. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

mengecek laporan penjualan bisnis - 12 Peluang Usaha yang Menjanjikan Berdasarkan Zodiak 2020

Zodiak yang pertama ini dimiliki oleh mereka yang memiliki jiwa yang ambisius dan stabil dalam melakukan suatu pekerjaan.

Namun, pemikiran tersebut tidak membuat seorang Capricorn menjadi seorang yang sangat idealis. Mereka malah memiliki jalan berpikir yang sangat realistis.

Sosok Capricorn mempunyai tingkat disiplin yang tinggi. Di dalam dunia profesional, dipercaya bahwa yang memiliki zodiak Capricorn adalah orang yang paling bisa dipercaya untuk menjadi seorang pemimpin yang dapat diandalkan.

Baca juga: 18 Ide Bisnis Modal Kecil yang Cocok untuk Kaum Milenial

Dengan sifat ambisius yang diaplikasikan secara positif, Anda bisa menyalurkan jiwa bisnis yang dimiliki di ladang penasihat keuangan.

Peluang usaha yang menjanjikan untuk jiwa Capricorn adalah yang selalu mempunyai visi dan misi yang kuat serta memiliki pendirian yang stabil.

Hal ini sangat diperlukan karena dalam memberikan input kepada klien, orang tersebut harus mampu melihat perjalanan bisnis dalam jangka panjang, dan tentunya memberikan ide yang realistis.


2. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Happy cheerful young asian male in glasses smiling and using laptop in cafe - mudahnya komunikasi dengan pelanggan lewat aplikasi multiplechat - 12 Peluang Usaha yang Menjanjikan Berdasarkan Zodiak 2020

Aquarius adalah zodiak yang dipercaya memiliki sifat yang mirip dengan air. Air adalah salah satu elemen kehidupan yang bisa menyesuaikan bentuknya sesuai dengan tempatnya berada. Begitu pula dengan kriteria orang Aquarius.

Mereka dipercaya sebagai orang yang cukup fleksibel dengan segala situasi yang sedang dihadapi. Sosok Aquarius dipercaya dapat beradaptasi dalam segala situasi dan kondisi yang sedang dialami dengan lancar.

Baca juga: 10 Pengusaha Sukses Luar Negeri yang Bikin Makin Semangat Berbisnis

Dengan kepribadian seperti ini, Anda yang memiliki zodiak Aquarius sangatlah cocok untuk bekerja di suatu tempat yang selalu menghadapi perubahan yang cepat.

Beberapa contoh perusahaan yang bisa digeluti adalah perusahaan agensi dan e-commerce di mana dua bisnis ini akan selalu mengikuti perkembangan permintaan dari klien atau konsumen sehingga akan membuat aktivitas di dalam perusahaan tersebut harus mengikuti perubahan yang drastis dan cepat.

Namun, Anda pasti tidak akan kewalahan karena seorang Aquarius adalah sosok yang dapat berpikir walaupun dihadapkan dengan situasi yang hectic.


3. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

meningkatkan penjualan bisnis fashion - baju (8)

Dilambangkan sebagai seekor ikan, zodiak yang satu ini memiliki satu hal yang sangat spesial. Pisces dikenal dengan kepribadiannya yang supel dan sangat talk-active.

Mereka bisa bertemu dan berkomunikasi lancar dengan orang baru. Selain itu, mereka juga adalah sosok yang memiliki kreatifitas yang tinggi.

Pemilik zodiak ini akan selalu mempunyai ide yang cemerlang dan biasanya tidak terpikirkan oleh orang pada umumnya.

Baca juga: 7 Cara Jitu Bikin Dekorasi Stand Bazar Kreatif dan Menarik

Jika Anda adalah seorang Pisces, maka Anda sangat beruntung! Sisi kreatif dan percaya diri Anda bisa diaplikasikan dalam semua jenis bisnis. Jika ingin membuat sebuah usaha yang sesuai dengan karakter Anda, maka sebuah bisnis yang berbau seni akan sangat cocok.

Beberapa contoh peluang usaha yang menjanjikan untuk seorang Pisces adalah toko seni, musik, perusahaan public relations, dan fashion.


4. Aries (21 Maret – 19 April)

Buffalo Camp Bagikan 5 Tips Sukses Bisnis Studio Olahraga (2)

Jika ditanya mengenai sosok pemimpin yang handal, banyak orang yang akan menunjuk orang yang memiliki zodiak Aries.

Mereka dianggap sebagai seseorang yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Oleh karena itu, banyak pemilik zodiak Aries selalu memancarkan aura yang positif.

Seorang Aries tidak akan pernah menyerah ketika mereka memulai sesuatu dan akan melakukan apapun untuk mencapai target yang sudah ditetapkan.

Baca juga: Apa Itu Cloud Kitchen dan Bagaimana Trennya Pada 2020 Nanti?

Sosok Aries memiliki insting yang kuat dalam menilai segala hal, sehingga apapun yang mereka kalkulasikan selalu akurat.

Dengan karakteristik ini, Aries memiliki banyak potensi dalam menyalurkan energi mereka dalam sebuah usaha.

Jika Anda adalah pemilik zodiak Aries dan tertarik untuk membuka usaha, beberapa contoh bisnis yang cocok dengan Anda adalah membuka gym, membuka pusat pusat pendidikan untuk pemimpin, atau les public speaking.


5. Taurus (20 April – 20 Mei)

jasa interior rumah untuk menambah penghasilan

Taurus adalah salah satu lambing zodiak yang spesial. Ketika mereka mengambil suatu keputusan, mereka tidak akan melakukannya dengan sembarangan.

Baca juga: 7 Motivasi Bisnis dari Jack Ma untuk Pebisnis yang Ingin Sukses

Taurus bukanlah sosok yang mau melakukan sesuatu yang spontan tanpa adanya penjelasan yang rinci. Ini adalah suatu hal yang sangat berguna jika Anda adalah sosok pemilik zodiak ini dan tertarik untuk terjun di dunia bisnis.

Semua hal yang Anda lakukan akan sangat dekat dengan kriteria kesempurnaan karena Anda sangat jeli dengan setiap rincian dari usaha yang ingin dijalani. Mulai dari persiapan hingga berjalannya usaha.

Peluang usaha yang menjanjikan yang cocok dengan Anda adalah desain interior dan restoran. Kedua jenis bisnis ini memerlukan pemikiran yang cukup jeli dan kalkulasi yang tepat.


6. Gemini (21 Juni – 22 Juli)

ide bisnis untuk mahasiswa - 12 Peluang Usaha yang Menjanjikan Berdasarkan Zodiak 2020

Ada sesuatu yang spesial dengan zodiak yang satu ini. Orang yang memiliki zodiak Gemini akan selalu menjadi sosok yang cerdas dan mampu memahami hal-hal yang kompleks.

Mereka akan selalu mengerti informasi yang mungkin sulit dimengerti oleh orang pada umumnya. Para Gemini juga bisa menjabarkan informasi tersebut dengan bahasa yang dapat dimengerti oleh orang lain.

Jika Anda adalah seorang Gemini, maka sangat banyak ladang bisnis yang bisa dicoba dengan talenta yang Anda miliki.

Baca juga: Mau Uang Tambahan? Ini 7 Tips Bisnis Online untuk Anak Muda

Beberapa bisnis yang bisa Anda coba adalah usaha translator, content creator/editor, konsultan bisnis, dan masih banyak lagi.

Gemini adalah sosok yang tidak pernah bosan dalam mencoba sesuatu. Jadi, kalau bisa mencoba sesuatu hingga dapat bisnis yang cocok, mengapa tidak?


7. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

bisnis dari hobi - 12 Peluang Usaha yang Menjanjikan Berdasarkan Zodiak 2020

Mereka yang memiliki zodiak Cancer adalah seorang yang memiliki jiwa intuitif yang kuat, ditandai dengan level emosional yang stabil dan kepedulian yang tinggi.

Bisa dibilang bahwa zodiak yang satu ini adalah jenis zodiak yang memiliki hati yang paling mulia dibanding dengan yang lain.

Dengan karakteristik seperti ini, para Cancer memiliki potensi dalam membuka bisnis. Melihat bahwa dalam menjalani usaha yang proses perkembangannya akan dilalui dengan berbagai tantangan, kesabaran sangat diperlukan.

Baca juga: 7 Tips Dapat Untung Besar dari Berjualan Makanan di Bazar

Jika Anda adalah seorang Cancer, Anda akan menjalani perusahaan Anda dengan lancar. Jika Anda ingin membuka bisnis yang cocok dengan sifat Anda, maka jenis usaha yang cocok adalah membuka les pribadi untuk anak-anak, membuka institusi pendidikan, membuka kelas dan menawarkan keahlian tertentu, atau menjalani usaha public relations.

Bisnis-bisnis tersebut membutuhkan orang-orang seperti Anda yang memiliki kesabaran yang tinggi serta ketertarikan dalam memberikan senyuman kepada orang lain.


8. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

perlengkaan bisnis food truck berupa perlengkapan memasak

Seperti lambangnya yang berupa seekor singa, zodiak Leo memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Dengan sifat ini, orang-orang yang memiliki zodiak ini pun memiliki energi dan stamina yang prima beserta karisma dan kecerdasan yang menakjubkan untuk mendukung mereka untuk menjadi seorang pemimpin.

Dengan beberapa hal ini, kualitas kepemimpinan mereka tidak perlu diragukan lagi. Leo bisa memimpin sebuah tim dan menarik potensi dari anggotanya untuk mencapai performa kerjasama yang maksimal.

Tidak kaget jika seorang pemimpin yang mempunyai zodiak ini dapat memproduksi anggota tim yang selalu diimpikan oleh semua pemimpin.

Baca juga: 6 Strategi Membuat Bisnis Restoran Berkonsep Cloud Kitchen

Dalam berbisnis pun, Leo akan menjadi sosok yang sukses. Jika Anda adalah seorang Leo, maka jiwa pemimpin Anda akan sangat berguna.

Semua jenis usaha akan sangat cocok dengan Leo. Apapun jenis usaha yang digeluti akan berjalan dengan sukses, selama Anda yang menjadi kepala dari usaha tersebut. Mulai dari usaha kuliner, retail, atau apapun itu akan berjalan lancar bersama dengan talenta-talent yang Anda miliki.


9. Virgo (23 Agustus – 22 September)

desain grafis - 12 Peluang Usaha yang Menjanjikan Berdasarkan Zodiak 2020

Apa peluang usaha yang menjanjikan yang cocok untuk Virgo? Ketahuilah, seorang Virgo adalah lambang zodiak yang sempurna untuk menggambarkan seorang workaholic atau gila kerja. Mereka sangat senang ketika mereka memiliki kesibukan sendiri.

Namun di saat yang bersamaan, Virgo juga sering mengalami stres karena menerima terlalu banyak pekerjaan. Di sisi positifnya, mereka yang mempunyai zodiak ini akan terlatih menjadi orang yang dapat kerja di dalam tekanan.

Seperti seorang Taurus, Virgo tidak dapat mengambil keputusan secara spontan dan perlu menghitung setiap hal.

Baca juga: 7 Kutipan Bisnis Steve Jobs Paling Inspiratif

Mereka tidak akan melakukan sesuatu hingga semuanya telah direncanakan dengan sempurna. Mungkin ini terdengar terlalu perfeksionis dan sedikit berlebihan, namun inilah yang menjadi sebuah kelebihan yang tentunya bisa digunakan oleh para Virgo, termasuk Anda.

Karena Virgo adalah sosok yang suka bekerja keras dan peduli akan detail, maka beberapa bisnis yang cocok untuk digeluti adalah desainer, personal shopper, desain situs web, dan bisnis lainnya yang membutuhkan seorang yang memiliki mata yang jeli untuk memimpin.


10. Libra (23 September – 22 Oktober)

contoh usaha kreatif dengan menjadi videografer

Seperti sebuah neraca, seorang Libra selalu mengutamakan keseimbangan dan harmoni dari setiap hal yang dilakukan.

Jika ada sesuatu yang merusak keseimbangan tersebut, dia akan berusaha sebisa mungkin untuk mengembalikannya kepada posisi sebelumnya.

Kecerdasan dalam membuat ide-ide cemerlang dan keterbukaan dalam saran dan masukkan pun dimiliki oleh para Libra. Hal-hal ini akan sangat membantu dalam proses menjalani bisnis.

Baca juga: 4 Tips Kelola Keuangan untuk Milenial Menyambut Era Cashless Society

Setelah membuat rencana bisnis yang bagus, menerima kritik yang membangun pun sangat diperlukan. Jadi, bisa dibilang bahwa seorang Libra sangat cocok untuk menjadi seorang pengusaha.

Jika Anda adalah seorang Libra dan tertarik dalam membuka bisnis, cobalah untuk membuka usaha yang dapat mendatangkan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Contohnya adalah travel agent, videographer, atau membuka kedai makanan dan minuman yang tentunya bisa Anda sesuaikan waktu dan tempatnya sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda.


11. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

pebisnis, karyawan bekerja

Scorpio adalah zodiak yang dimiliki oleh mereka yang selalu mempunyai daya tarik tersendiri yang menjadi magnet bagi orang lain untuk mendekati mereka.

Pemilik zodiak lambang kalajengking ini memiliki sebuah karisma yang dapat menarik perhatian orang di sekitarnya. Selain itu, mereka mempunyai tingkat kesabaran yang tinggi dan memiliki sisi intuitif yang cukup kuat.

Baca juga: Berkat Promosi Kreatif, Ayam Geprek Madagaskar Buka 8 Cabang di Bali

Dengan kombinasi sifat-sifat tersebut, Scorpio adalah zodiak yang sempurna bagi orang lain untuk dijadikan sebagai tempat curhat dan konsultasi.

Bisa disimpulkan bahwa membuka usaha berupa konseling dalam permasalahan apapun (psikologi, hubungan percintaan, dan lainnya) akan sangat bagus bagi Anda para Scorpio. Dengan menggunakan interpersonal skill Anda, peluang usaha yang menjanjikan ini akan berjalan dengan lancar.


12. Sagitarius (22 November – 21 December)

traveling - travel agen - jalan-jalan

Yang terakhir adalah zodiak Sagitarius, di mana sebuah kebebasan dalam beraktivitas adalah sifat utama yang menonjol. Pemilik zodiak ini selalu memiliki ide-ide yang liar untuk dilakukan setiap harinya. Ide bisnis yang out of the box pun akan selalu mengalir dalam otak para Sagitarius.

Jika Anda adalah seorang yang memiliki zodiak ini, Anda akan menjadi seorang pebisnis yang sangat kreatif.

Didukung dengan jiwa ambisius, Anda bisa membangun usaha yang bisa membuat Anda merasakan kebebasan dan dapat menyalurkan sisi kreatif yang dimiliki.

Bisnis pariwisata akan menjadi peluang usaha yang menjanjikan yang sangat cocok dengan sisi liar Anda. Anda bisa menambahkan beberapa hal yang kreatif untuk memberikan pengalaman yang memuaskan bagi para konsumen bisnis Anda.

Baca juga: Kisah 10 Pengusaha Sukses yang Memulai Bisnis Mereka dari Nol

Jika Anda sudah tertarik untuk membuka bisnis Anda sendiri setelah membaca artikel di atas, maka jangan lupa untuk menggunakan Moka POS!

Moka POS telah dipercaya oleh banyak pengusaha yang sukses. Dengan fitur-fitur yang canggih dan praktis, Moka dapat membantu Anda dalam menjalani usaha.

Dengan fitur Dashboard, Anda bisa melihat aktivitas bisnis Anda setiap hari. Mulai dari transaksi, pengeluaran, hingga staff yang bertugas dalam suatu transaksi bisa diakses informasinya dengan Moka POS. Plus, ini adalah teknologi cloud-based.

Jadi, Anda bisa mengakses semua informasi di mana saja dan kapan saja hanya dengan satu sentuhan di gadget. Tunggu apa lagi? Ayo berbisnis bersama Moka POS!

 

Social Media Share :
Samina

Samina

Penulis di Blog Moka.