Business Insight

12 Peluang Usaha Menjanjikan Berdasarkan Zodiak 2021

By Samina Sharanani on February, 5 2021
Samina Sharanani

A word crafter

12 Peluang Usaha Menjanjikan Berdasarkan Zodiak 2021 -  Tahun 2020 boleh jadi masa-masa suram bagi semua orang, tak terkecuali bagi para pelaku bisnis dan berbagai pihak yang berkaitan.

Pandemi COVID-19 telah membuat goyah kondisi keuangan dari level negara hingga level individu. Banyak orang berada pada titik nadir dan keputusasaan mendalam di tahun kemarin.

Akan tetapi, derita tersebut mengajarkan kita untuk tetap berusaha dan bertahan. Siapa tahu di tahun 2021 ini, kondisi finansial Anda kembali stabil meskipun pandemi belum kunjung berhenti. Agar bisa demikian, Anda harus memutar otak dan berpikir kreatif untuk mewujudkannya.

Untuk itu, kami akan membahas peluang usaha menjanjikan di tahun ini sesuai dengan zodiak Anda masing-masing. Jangan sampai ketinggalan sampai akhir, ya!

Baca juga: 11 Peluang Bisnis Rumahan Pasca COVID-19 yang Bakal Laris Manis 

Kenapa Memulai Bisnis pada 2021?

fashion designer - desain pakaian - toko baju - pengusaha - bisnis tahan krisis - peluang usaha menjanjikan

Kata orang, selalu ada sisi baik dari setiap sisi buruk. Tahun 2020 boleh jadi adalah tahun yang buruk, tapi dari tahun tikus itu kita belajar banyak hal.

Barangkali Anda punya ide-ide bisnis kreatif yang tertunda atau terpendam selama periode stay at home kemarin. Mungkin tahun ini adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk mengeksekusinya langsung di lapangan.

Walau pandemi belum berakhir dan mobilitas masih terbatas, Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa memanfaatkan media digital sehingga Anda bisa membuka usaha secara online. Bisnis online ke depan diprediksi akan terus meningkat. Selain itu, Anda juga bisa promosikan usaha Anda melalui media sosial pribadi.

Baca juga: 5 Cara Melihat dan Memanfaatkan Peluang Bisnis Online Modal Kecil 

12 Peluang Usaha Menjanjikan Berdasarkan Zodiak 2021

menjalankan usaha rumahan katering (1)

1. Capricorn (22 Desember-19 Januari)

Dari segi bisnis, Capricorn punya peluang cerah, apalagi kalau Anda berencana memulai bisnis di bidang perhotelan atau perancangan busana. Selain itu, orang-orang berzodiak Capricorn biasanya memiliki sifat sungkan dan tidak terlalu suka berpetualang.

Kebanyakan dari mereka lebih suka berada di zona nyaman. Hal ini juga perlu diperhatikan karena bisa berimbas pada keuangan dan bisnis Anda. Oleh karena itu, Anda harus lebih pintar dalam mengatur skala prioritas agar pencapaian usaha Anda tidak terganggu di tengah jalan. 

2. Aquarius (20 Januari – 18 Februari) 

Di tahun kerbau logam ini Aquarius akan mendapatkan keberuntungan yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Impian-impian Anda yang sempat tertunda atau terpendam tahun sebelumnya bisa direalisasikan di tahun ini.

Optimisme dan konsistensi mencapai tujuan harus menjadi pegangan hidup Anda. Bidang pertanian, desain, hingga fotografi mungkin bisa menjadi peluang usaha menjanjikan yang bisa Anda lirik.

3. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Orang-orang berzodiak Pisces cenderung menyukai kedamaian, keselarasan, seni, dan keindahan. Di tahun ini juga mungkin Anda harus mencoba melawan arus.

Mungkin Anda punya keinginan untuk mencoba bisnis baru yang belum terpikirkan sebelumnya? Boleh dicoba. Bisnis yang berkaitan dengan dunia seni dan artistik mungkin bisa Anda geluti sebagai penghasil cuan.

4. Aries (21 Maret – 19 April)

Aries perlu berhati-hati dan tak boleh ceroboh. Anda perlu mempertimbangkan dengan benar dan teliti soal keputusan finansial Anda. Di sisi lain, Aries punya karakter yang kuat, ambisius, dan gigih dalam mengejar mimpi sehingga cocok untuk berbisnis.

Orang-orang Aries akan memiliki peluang usaha yang besar di bidang bisnis periklanan, perencanaan, hingga agen perjalanan. 

5. Taurus (20 April – 20 Mei)

Kalau Anda adalah pengusaha dan kebetulan berzodiak Taurus, mungkin Anda butuh bekerja lebih keras tahun ini. Anda mungkin akan mendapatkan tantangan-tantangan besar.

Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir. Anda harus percaya kepada diri sendiri karena punya keterampilan yang bagus dalam hal penganggaran dan sangat teliti perihal uang. 

Taurus juga berpeluang besar untuk mendapatkan pekerjaan atau memulai bisnis baru. Peluang usaha menjanjikan yang cocok untuk Taurus meliputi bidang desain, makanan, finance, hingga jasa penata taman. Menarik, bukan?

6. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Di tahun kerbau logam ini, pengusaha yang berzodiak Gemini mungkin akan menemui masalah di pertengahan tahun. Namun, Anda tak perlu khawatir karena pada dasarnya Anda adalah tipe orang yang mudah beradaptasi.

Selain itu, Anda juga berorientasi pada uang. Anda pandai menghasilkan uang. Memulai bisnis kedai kopi kekinian atau bisnis pakaian mungkin akan cocok dengan karakter yang Gemini miliki.

Baca juga: Menjalani Bisnis Kedai Kopi Itu Sulit? Intip 5 Cara Mengembangkannya! 

7. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Pebisnis yang berzodiak Cancer akan mendapatkan peluang bagus untuk mendapat keuntungan. Anda boleh-boleh saja mengeksekusi terobosan bisnis baru karena tahun ini adalah tahun hoki bagi Cancer. Anda cocok menjadi seorang CEO.

Maka dari itu, Anda boleh merintis bisnis dari nol mulai tahun ini. Bisnis apa saja. Asal dijalani dengan tekun dan gigih, cuan akan menghampiri.

8. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Bagi Leo, tahun 2021 tidak akan menjadi tahun yang mudah untuk dijalani. Peruntungan terbaik bagi Leo di tahun ini adalah bidang usaha jasa, kesenian, atau apapun yang terkait dengan estetika.

Mungkin Anda berminat membuka atau memulai franchise kedai kopi yang dibalut dengan konsep estetika seperti yang sedang populer belakangan ini? Apa pun bisnisnya, penting bagi Leo untuk mengikuti deadline dan membuat timeline supaya bisnis berjalan baik.

9. Virgo (23 Agustus – 22 September)

Jika Virgo berkeinginan untuk memulai bisnis, tahun ini adalah pilihan tepat. Keuntungan akan mengalir deras kalau bisnis ditekuni dengan kerja keras dan ketelatenan.

Namun, Anda harus tetap bijak dan cermat dalam melihat peluang bisnis atau investasi sekalipun. Peluang usaha menjanjikan yang bisa dijadikan sumber pendapatan bagi Virgo adalah bisnis jasa editing dan penerjemahan.

Usaha bunga hias dan ikan hias yang sedang populer selama pandemi ini akan menghasilkan keuntungan yang berlimpah. Ingin mencobanya?

10. Libra (23 September – 23 Oktober)

Di tahun ini, Libra bisa menuai hasil dari segala kerja keras yang telah dijalani. Kesuksesan ini dipengaruhi oleh kecerdasan dan pengetahuan yang Anda miliki. Bidang usaha yang cocok Anda geluti di antaranya adalah bidang properti. Anda bisa menjadi agen di bidang ini.

Selain itu, Libra juga akan cocok berbisnis di bidang kuliner karena ia punya kemampuan menganalisa tren dengan baik.

Baca juga: 15 Cara dan Tips Memulai Bisnis Kuliner Hingga Sukses Bagi Pemula 

11. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Ya, tahun 2020 adalah tahun yang begitu buruk bagi Scorpio, tapi di 2021 ini pendapatan bisnis Anda akan meningkat kembali.

Orang-orang berzodiak Scorpio dianugerahi kemampuan manajemen dan berbahasa yang baik serta skill analisa yang cukup kuat. Memulai bisnis di bidang jasa konsultasi public relation bisa menjadi pilihan tepat untuk Scorpio di tahun ini. 

12. Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Sagitarius dianugerahi kemampuan untuk menghitung dan berstrategi yang baik. Karakter inilah yang mungkin saja membawa Sagitarius pada keuntungan melimpah di tahun 2021. Kelebihan tersebut juga membuat Sagitarius bisa membantu kinerja tim dan juga meningkatkan kinerjanya sendiri.

Beberapa peluang usaha menjanjikan yang bisa dilirik Sagitarius di antaranya adalah bisnis agen perjalanan, perhotelan, hingga bisnis hewan ternak.

Baca juga: 15 Peluang Bisnis Menjanjikan Saat Tahun Baru Imlek 2021 

Itulah peluang usaha menjanjikan berdasarkan zodiak 2021. Apakah Anda sudah membayangkan langkah bisnis apa yang hendak Anda ambil?

Anda tak perlu khawatir soal modal usaha karena Anda bisa mengajukan pinjaman modal ke Moka Capital. Pengajuan modal usaha di Moka Capital terbilang mudah dan cepat karena sudah terintegrasi dengan sistem Moka POS. Moka adalah solusi berbasis cloud untuk bisnis multiplatform yang memungkinkan siapa pun untuk berjualan offline, online, kapan pun, dan di mana pun.

Untuk mengajukan pinjaman, Anda hanya perlu mengakses Moka Capital melalui back office. Melalui Moka Capital, Anda bisa memperoleh modal usaha mulai dari kisaran Rp5 juta hingga Rp10 miliar.

Yuk, cari tahu lebih banyak mengenai Moka atau coba gratis selama 14 hari dengan mengklik banner di bawah ini.

New call-to-action

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia