Moka Logo
12 Peluang Bisnis yang Menjanjikan Berdasarkan Shio pada 2020

Tips Bisnis

12 Peluang Bisnis yang Menjanjikan Berdasarkan Shio pada 2020

6 min
SaminaSamina

12 Peluang Bisnis yang Menjanjikan Berdasarkan Shio pada 2020 – Shio adalah astrologi yang datang dari budaya Cina, di mana setiap karakternya memiliki lambang berupa binatang.

Astrologi ini percaya bahwa setiap orang memiliki karakter mereka masing-masing berdasarkan tahun kelahiran mereka.

Sekarang, ada 12 karakter shio dan setiap lambang tersebut akan mewakili satu tahun serta memiliki total siklus 12 tahun.

Banyak orang yang percaya akan ramalan yang didasari oleh astrologi dari shio. Mereka percaya bahwa tahun kelahiran mereka yang direpresentasikan oleh satu jenis binatang akan menentukan masa depan yang akan dijalani.

Dalam sebuah ramalan, mereka yang percaya ingin mengetahui soal keberuntungan, percintaan, keuangan, dan hal-hal lainnya.

Baca juga: Apa Itu Cloud Kitchen dan Bagaimana Trennya Pada 2020 Nanti?

Di bawah ini akan dijelaskan 12 peluang bisnis yang menjanjikan yang sesuai dengan karakter setiap shio. Mungkin ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang tertarik membuka bisnis.

12 Peluang Bisnis yang Menjanjikan Berdasarkan Shio pada 2020

1. Shio Tikus

laporan akuntansi dalam suatu bisnis - 12 Peluang Bisnis yang Menjanjikan Berdasarkan Shio pada 2020

Mereka yang memiliki shio tikus adalah seseorang yang lincah, cerdas, lucu, sangat berhati-hati, dan pintar. Shio tikus adalah seorang yang sangat bijaksana dalam mengambil keputusan.

Dengan kecerdasan dalam menganalisa setiap situasi, mereka pun sangat gampang dalam beradaptasi dengan situasi di segala lingkungan.

Baca juga: 7 Motivasi Bisnis dari Jack Ma untuk Pebisnis yang Ingin Sukses

Mereka juga memiliki pemikiran yang inovatif dan kreatif. Beberapa aspek tersebut dapat mendukung Anda yang memiliki shio tikus dalam memulai suatu bisnis.

Dengan berbekal insting bisnis yang kuat, semua jenis bisnis bisa dijalani oleh Anda si pemilik shio tikus. Kalau harus memilih satu, ambilah usaha yang menurut Anda paling menguntungkan. Contoh bisnis yang cocok untuk Shio tikus adalah usaha akuntansi atau bank.


2. Shio Kerbau

membuka usaha bakery - 12 Peluang Bisnis yang Menjanjikan Berdasarkan Shio pada 2020

Apa peluang bisnis yang menjanjikan untuk zodiak ini? Tahukah Anda, orang yang lahir dengan shio kerbau adalah orang yang memiliki sikap tekun, konsisten, teliti, dan patuh.

Mereka selalu menginginkan sesuatu yang stabil dan tidak terlalu banyak perubahan yang drastis dalam menjalani hidup.

Namun, yang paling menarik adalah sikap ketekunan mereka. Sifat ini akan membawa orang bershio kerbau kepada kesuksesan.

Mereka juga adalah sosok yang lemah lembut dan halus. Dengan ketekunan dan kesabaran, tentunya orang dengan shio kerbau dapat membangun bisnis yang cemerlang dan sukses.

Baca juga: Mau Uang Tambahan? Ini 7 Tips Bisnis Online untuk Anak Muda

Shio kerbau akan memiliki kesuksesan dalam menjalani usaha di beberapa sektor, yaitu pertanian, kuliner, seni, dan manajemen.

Jika Anda adalah seorang yang memiliki shio kerbau dan ingin memulai usaha sendiri, maka cobalah empat ladang bisnis tersebut.


3. Shio Macan

pentingnya Instagram untuk bisnis - 12 Peluang Bisnis yang Menjanjikan Berdasarkan Shio pada 2020

Layaknya seekor macan, orang dengan shio macan memiliki kepribadian yang cukup keras. Mereka yang termasuk dalam kategori ini adalah sosok yang tegas, berpendirian kuat, penyendiri, dan agresif.

Beda dengan shio kerbau, orang dengan shio macan sangat menyukai hal yang unexpected dan menikmati hidup yang dinamis.

Jika Anda adalah seorang shio macan yang ingin memulai usaha sendiri, maka disarankan untuk memilih sesuatu yang membuat naluri kreatif dan inovatif Anda tertantang.

Baca juga: 7 Tips Dapat Untung Besar dari Berjualan Makanan di Bazar

Salah satu peluang bisnis yang menjanjikan yang bisa digeluti adalah bisnis advertising. Bisnis yang satu ini memaksa Anda harus membuat ide yang tidak pernah terpikirkan oleh orang lain sehingga menjadi sebuah iklan yang stand out dan menarik perhatian masyarakat. Patut untuk dicoba bagi Anda para shio macan!


4. Shio Kelinci

Ide Usaha Kreatif dengan Modal Minim (6)

Shio kelinci memiliki sifat yang lincah namun tenang dan lembut, pintar, tidak kompetitif, dan berpikiran yang terbuka. Dengan pandangan yang luas serta kepintarannya, orang dengan shio kelinci sangat cocok untuk menggeluti dunia bisnis.

Jenis usaha yang harus digeluti oleh pemilik shio hewan berbulu satu ini pun disarankan yang bisa memanfaatkan kelebihan mereka, yaitu ketelitian yang akurat.

Baca juga: 6 Strategi Membuat Bisnis Restoran Berkonsep Cloud Kitchen

Beberapa bisnis tersebut adalah desain interior, bisnis akuntansi, dan restoran. Selain itu, pemilik shio kelinci juga dapat terjun dalam bisnis di pasar saham.

Jika Anda adalah si pemilik shio kelinci, maka peluang bisnis yang menjanjikan seperti inilah yang sangat cocok dengan karakter diri yang Anda miliki. Siapa tahu usaha-usaha ini dapat mendatangkan keuntungan besar bagi Anda.


5. Shio Naga

Ide Usaha Kreatif dengan Modal Minim (5)

Siapa yang tidak familiar dengan jenis binatang yang sangat identik dengan budaya Tiongkok yang satu ini. Shio hewan berbadan panjang yang juga bisa terbang ini memiliki karakter yang ceria, aktif, pintar, berani, penolong, namun masih childish dan gampang tersinggung.

Di sisi lain, orang bershio naga memiliki jiwa pemimpin yang mantap. Dengan karakter seperti ini, ada beberapa laha bisnis yang cocok bagi Anda pemilik shio naga.

Baca juga: 7 Kutipan Bisnis Steve Jobs Paling Inspiratif

Karena Anda memiliki sifat yang sangatlah ceria dan bersemangat, maka Anda cocok bekerja di dunia yang aktifitasnya dapat menyalurkan energi tersebut.

Contohnya adalah seni hiburan (membuka tempat hiburan umum seperti karaoke, dll), kesehatan (membuka apotek atau rumah sakit sendiri), dan bisnis desain properti. Anda akan sangat cocok dengan pekerjaan yang memerlukan seseorang yang berapi-api untuk menjalaninya.


6. Shio Ular

Ide Usaha Kreatif dengan Modal Minim - musik - lagu - 12 Peluang Bisnis yang Menjanjikan Berdasarkan Shio pada 2020

Selanjutnya adalah shio ular, di mana para pemilik shio ini adalah sosok yang mempunyai perilaku yang cermat, teliti, optimis, tekun, romantis, lembut, dan pendiam.shio ular memiliki insting seni yang tinggi dan memiliki daya ingat yang kuat. Juga, orang yang memiliki shio ular juga cukup dikenal sebagai pemecah masalah yang handal.

Dengan ini, Anda bisa menerka beberapa jenis bisnis yang bisa dimulai jika Anda adalah pemegang shio ular.

Baca juga: 4 Tips Kelola Keuangan untuk Milenial Menyambut Era Cashless Society

Contoh peluang bisnis yang menjanjikan yang cocok bagi Anda adalah bisnis seni (fashion dan musik), bisnis editorial (majalah dan media), bisnis pendidikan, dan kesehatan.

Ide-ide bisnis tersebut sangat sesuai dengan sifat Anda yang cermat, teliti, dan memiliki beberapa insting yang sesuai dengan bidang bisnis tersebut, yang tentunya bisa dijadikan sebagai senjata utama dalam memulai sebuah usaha.




7. Shio Kuda

rekan bisnis - 12 Peluang Bisnis yang Menjanjikan Berdasarkan Shio pada 2020

Beda dengan yang lain, shio kuda dimiliki oleh mereka yang memiliki sifat yang ceria. Karakteristik yang digambarkan adalah riang, ramah, gemar berbicara, terbuka, mandiri, senang bergaul, dan memiliki perasaan yang kuat.

Biasanya, pemilik shio kuda adalah seseorang yang mampu menjadi komunikator yang baik serta selalu menjadi social butterfly.

Baca juga: Berkat Promosi Kreatif, Ayam Geprek Madagaskar Buka 8 Cabang di Bali

Namun, di sisi lain mereka memiliki jiwa kompetisi yang kuat, dan mereka memiliki keinginan yang dalam untuk selalu menang. Melihat jenis sifat seperti ini, ada beberapa bisnis yang cocok dengan shio kuda.

Jika Anda salah satunya, maka Anda patu mencoba untuk membuka usaha dalam bidang pemandu wisata, bisnis komunikasi seperti public relations, dan media/berita.

Jenis bisnis tersebut akan sangat cocok dengan jiwa supel yang Anda miliki, dan dapat menyalurkan semua potensi yang Anda miliki.


8. Shio Kambing

C for Calligraphy, Bisnis Kaligrafi untuk Lawan Stres Jakarta - 12 Peluang Bisnis yang Menjanjikan Berdasarkan Shio pada 2020

Pada umumnya, shio kambing memiliki karakter yang teliti, menarik perhatian, tenang dan cerdas. Untuk bisnis yang cocok dengan Anda yang memiliki shio kambing adalah desain interior, desainer grafis, dan bisnis editorial.

Baca juga: Kisah 10 Pengusaha Sukses yang Memulai Bisnis Mereka dari Nol

Ini akan cocok dengan Anda karena shio kambing adalah sosok yang sangat teliti. Jenis bisnis seperti ini membutuhkan orang seperti Anda yang selalu memperhatikan setiap detail dari bisnis yang dijalani.

Namun, ketika menjalani bisnis tersebut, hati-hati dalam membawa diri Anda. Seorang yang memiliki shio kambing adalah sosok yang sering cemas, lambat, dan agak sensitif. Jika Anda bisa mengatasi kekurangan Anda, maka bisnis pun akan berjalan lancar.


9. Shio Monyet

menjadi pebisnis di usia muda (2)

Orang-orang yang memiliki shio monyet biasanya memiliki sifat yang sederhana, komunikatif, menyenangkan, menonjol, dan cekat. Mereka juga seorang yang memiliki jiwa sosial dan sangatlah aktif. Mereka mampu beradaptasi dalam segala jenis situasi dan lingkungan.

Baca juga: 10 Pengusaha Sukses Luar Negeri yang Bikin Makin Semangat Berbisnis

Beberapa poin ini yang membuat shio monyet memiliki potensi besar untuk menjadi seorang pemimpin. Untuk peluang bisnis yang menjanjikan yang berpotensi untuk dijalani, Anda yang memiliki shio monyet dapat melebarkan sayap bisnis dalam bidang perdagangan, keuangan atau akuntansi, dan bisnis advertisement.

Dari ketiga ladang bisnis tersebut, bidang advertisement adalah yang paling cocok buat Anda, mengingat bahwa sosok pemilik shio monyet memiliki sifat komunikatif dan menonjol.


10. Shio Ayam

salon kecantikan - memilih aplikasi salon terbaik - perawatan (1)

Untuk shio yang satu ini, mereka adalah sosok yang memiliki ciri khas tersendiri. Ini berarti mereka mempunyai selera yang berbeda dengan orang lain. Ini bisa saja menjadi hal yang baik ataupun buruk.

Jika Anda memiliki shio ayam dan memikirkan sesuatu yang authentic dengan cara yang benar, maka Anda akan mendapatkan ide yang sangat luar biasa. Ini juga bisa diaplikasikan dalam membuka sebuah usaha.

Dengan taste spesial yang Anda miliki, gunakan hal tersebut untuk membuat bisnis Anda berbeda daripada yang lain.

Baca juga: 18 Ide Bisnis Modal Kecil yang Cocok untuk Kaum Milenial

Karena itulah yang akan mengundang keuntungan masuk kedalam bisnis. Menurut para peramal, shio ayam cocok untuk menggeluti bisnis di bidang jasa travelling, public relations, kuliner, atau kecantikan.

Namun harus diingat, jika Anda ingin menjalani peluang bisnis yang menjanjikan dalam salah satu atau beberapa sektor tersebut, maka Anda perlu memberikan suatu faktor istimewa yang membedakan bisnis Anda dengan yang lain.


11. Shio Anjing

ide bisnis untuk mahasiswa

 

Jika Anda memiliki shio anjing, ada kemungkinan besar Anda akan mempunyai beberapa sifat yang dimiliki oleh hewan peliharaan nomor satu ini.

Shio anjing memiliki sifat yang setia, emosional, cerdas, dan tekun. Orang-orang yang memiliki shio ini sangat dikenal dengan kebaikan mereka dan kerelaan mereka untuk membantu orang yang membutuhkan.

Baca juga: 15 Makanan dan Minuman yang Cocok untuk Bazar, Pasti Laku!

Selain itu, shio anjing identik dengan memiliki jiwa pekerja keras. Oleh karena itu, banyak sekali jenis bisnis yang bisa dilakukan oleh para pemilik shio ini.

Dengan sisi emosional dan cerdas, Anda bisa membuka bisnis dalam bidang edukasi. Beberapa usaha seperti bisnis konseling dan kesehatan juga memiliki potensi yang besar bagi Anda pemilik shio anjing.


12. Shio Babi

Mempertahankan Eksistensi Bisnis Kopi (7)

Shio terakhir adalah shio babi, yang biasanya memiliki karakter yang berpendirian yang kuat, agresif, setia, rela berkorban, tidak menyukai kompetisi, dan teliti.

Mereka yang bershio babi adalah orang yang menyayangi keluarganya dan selalu berusaha untuk sebisa mungkin berada dekat dengan mereka.

Jenis peluang bisnis yang menjanjikan bagi Anda yang bershio babi adalah semua jenis bisnis yang memungkinkan Anda untuk bertemu dengan keluarga. Contohnya adalah bisnis kedai kopi yang dibuka dekat rumah atau membangun sebuah bisnis yang melibatkan beberapa anggota keluarga.

Baca juga: 7 Cara Jitu Bikin Dekorasi Stand Bazar Kreatif dan Menarik

Inilah jenis-jenis bisnis yang bisa Anda mulai menurut shio yang Anda miliki. Apapun jenis bisnis yang ingin Anda buka, ingat selalu untuk menggunakan Moka POS sebagai asisten nomor satu dalam berbisnis.

Dengan teknologi yang mutakhir, sistem cloud-based yang membuat Anda bisa mengakses informasi bisnis di mana saja, serta dengan fitur-fitur yang sangat membantu perjalanan sebuah bisnis, Moka POS adalah sebuah jawaban bagi Anda yang masih kurang yakin untuk membuka usaha Anda sendiri.

Mau tahu lebih banyak soal aplikasi kasir yang satu ini?

Social Media Share :
Samina

Samina

Penulis di Blog Moka.