Business Insight Product Knowledge

Orderan Tertukar, Kasus Horor Menghantui Pelaku Bisnis Minuman Kekinian

By Inka Tiono on August, 30 2019
Inka Tiono

 

Minuman kekinian mulai marak bermunculan, terutama varian yang sedang populer yaitu Boba Brown Sugar. Tak hanya itu, jenis minuman milk tea, cheese tea, dan thai tea juga kian digemari. Pelanggan tidak ragu untuk antri berjam-jam demi menikmati segelas minuman manis nan viral ini. 

Namun sebagai pelaku bisnis, horor rasanya ketika orderan pelanggan Anda tertukar dengan yang lain. Hal ini kemungkinan diakibatkan karyawan kasir Anda yang kebingungan untuk menandai orderan apa dan untuk siapa. Kemungkinan, situasi ini terjadi dikala karyawan kita sedang hectic dikala pengunjung sedang ramai-ramainya dan antrian membludak. Akhirnya, pelanggan banyak yang kabur ke toko sebelah yang dari segi operasionalnya, mereka sudah rapih karena sudah menandai orderannya sehingga dapat mengantisipasi kesalahan order atau order yang tertukar.

 

Sticker Label


Di Moka, kami baru saja merilis fitur baru yang dinamakan Sticker Label. Dengan fitur ini, setiap orderan yang keluar, Anda dapat menandainya dengan laber agar tidak mudah tertukar dengan yang lain. Misalnya, Anda dapat menandai label “less ice” atau “less sugar” untuk produk minuman kekinian seperti Boba atau  Thai Tea. Contoh berikutnya, Anda dapat memberikan label “Pedas”, “Sedang” atau “Tidak Pedas” untuk produk makanan ayam geprek atau pecel ayam. 

Untuk cara mengaktifkannya, Anda cukup pergi ke halaman Setting pada aplikasi Moka. Di sana, Anda dapat mengubah sendiri label seperti apa yang Anda inginkan. Setelah Anda mengaktifkan fitur ini, Anda akan menikmati antrian yang lebih rapi pada toko Anda dan juga Anda dapat mengantisipasi terjadinya kesalahan atau tertukarnya order.

Ingin mengaktifkan opsi cetak Sticker Label ini? Baca cara atau panduan lengkapnya disini

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia