Product Knowledge

Dengan Aplikasi myKAHA, Pikat Konsumen Milenial Jadi Lebih Mudah

By Jordhi Farhansyah on May, 4 2020
Jordhi Farhansyah

Musisi yang juga suka nulis.

Dengan Aplikasi myKAHA, Pikat Konsumen Milenial Jadi Lebih Mudah - Milenial tumbuh dewasa seiring berkembangnya dunia digital. Hal ini bukan hanya mempengaruhi interaksi sosialnya, melainkan juga membuat mereka jadi pembeli yang lebih cerdas. Generasi milenial cenderung menggali informasi sebanyak-banyaknya sebelum membeli suatu produk.

Indonesia Millennial Report 2019 juga menemukan fakta bahwa promosi dan diskon menjadi cara terbaik untuk menarik minat belanja konsumen milenial. Artinya, setiap pebisnis memiliki peluang untuk menggaet konsumen milenial dengan memaksimalkan program promo dan diskon. Selain itu, kini hampir setiap milenial memiliki smartphone yang mereka gunakan untuk segala hal, termasuk mencari promosi dari produk dan/atau jasa yang mereka butuhkan.

Sebagai pebisnis, Anda wajib meng-explore kedua peluang di atas. Salah satunya dengan bermitra dengan aplikasi myKAHA. Lantas, apakah itu aplikasi myKAHA dan bagaimana bisnis Anda bisa terbantu oleh aplikasi ini? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Apa Itu myKAHA?

MyKaha - moka connect

MyKAHA adalah aplikasi mobile yang memberikan layanan Lifestyle Solution bagi para penggunanya. Aplikasi myKAHA menyediakan layanan pemesanan penginapan, tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, sewa mobil dan layanan transportasi lainnya, pembelian token PLN, pulsa atau paket data, pembayaran tagihan, hiburan dan aktivitas, salon dan barbershop, serta kuliner.

Setiap diskon atau promo yang Anda tawarkan terkait produk dan jasa Anda, dapat diakses dengan mudah. Tentunya myKAHA dapat membuat konsumen jadi lebih dekat dengan bisnis Anda.


Apa Kelebihan Bermitra dengan Aplikasi myKAHA?

1. Memberikan dukungan iklan dan pemasaran bagi mitra

Tidak semua bisnis memiliki cukup sumber daya untuk mengadakan program promo. Namun, aplikasi myKAHA berkomitmen untuk membantu bisnis tumbuh dan menggaet lebih banyak konsumen.

Secara aktif myKAHA akan mengiklankan bisnis pada pelanggan melalui media pemasaran digital myKAHA seperti media sosial, push dan in-app notification, hingga media offline. MyKAHA juga dapat memberikan subsidi atau bahkan membiayai program promo dan diskon bagi mitra terpilih. Menarik bukan?

Jangan heran jika setelah pandemik COVID-19 ini selesai konsumen akan lebih tergerak untuk mengunjungi langsung gerai Anda.

2. Menjadi mitra myKAHA tidak dipungut biaya 

Aplikasi serupa umumnya meminta biaya di muka jika Anda ingin bergabung menjadi mitra, atau membebankan charge fee yang besar untuk setiap item yang Anda promosikan di aplikasi. Namun, myKAHA tidak demikian.

Tidak ada biaya berlangganan atau pendaftaran untuk bermitra dengan myKAHA. Atas bantuan promosi yang dilakukan, Anda hanya perlu membayarkan 10% komisi untuk setiap transaksi konsumen melalui aplikasi myKAHA.

3. Menerima banyak metode pembayaran yang sering digunakan generasi milenial

Generasi milenial juga dikenal sebagai generasi cashless karena lebih sering melakukan pembayaran secara nontunai. Untuk mengakomodasi kebiasaan tersebut, aplikasi myKAHA menerima pembayaran melalui transfer bank, kartu kredit, internet banking, dan e-wallet.

4. Menjaga pelanggan agar setia dengan Anda

Selain memberikan promo dan diskon, myKAHA juga memberikan reward bagi para pengguna setianya. Program ini bukan hanya membuat mereka lebih aktif menggunakan aplikasi myKAHA, melainkan juga bantu membantu konsumen Anda tetap loyal.

5. Terhubung ke sistem Moka POS

Dengan menggunakan aplikasi myKAHA, Anda tidak perlu repot memindahkan setiap transaksi yang dilakukan dalam aplikasi ini ke aplikasi kasir Anda. Sebab, myKAHA telah terhubung dengan sistem Moka POS.

Jadi, setiap menu, layanan, atau produk yang Anda input ke MOKA POS akan ditampilkan di aplikasi myKAHA. Setiap pemesanan melalui aplikasi myKAHA juga akan secara otomatis masuk ke dalam sistem Moka POS Anda. Praktis bukan?

6. Dalam waktu dekat, myKAHA akan luncurkan fitur layanan delivery

Selain untuk dine-in, myKAHA juga akan memberikan layanan delivery. Jangan khawatir dengan biaya pesan antar yang tinggi seperti pada layanan lain.

Nantinya, tidak ada perbedaan harga jual antara pelanggan yang datang ke gerai Anda maupun yang memanfaatkan fitur pesan antar myKAHA. Ketika myKAHA memberikan program potongan harga pada bisnis Anda, akan berlaku juga untuk pelanggan yang datang ke gerai Anda maupun yang melalui fitur pesan antar myKAHA.


Bagaimana Konsumen Bertransaksi dengan Bisnis Anda di Aplikasi myKAHA?

1. Pada halaman muka, bisnis Anda akan berada di bawah salah satu kategori layanan yang myKAHA miliki. Promo terbaik juga akan di-update secara berkala di sini.

MyKaha UI-01

2. Dalam kategori layanan, myKAHA akan menampilkan seluruh merchant yang tergabung berdasarkan kota yang dipilih pelanggan serta jarak pelanggan terhadap gerai merchant. Hasil pencarian pun bisa diurutkan berdasarkan harga untuk bantu pengguna dapatkan harga terbaik. Nama bisnis maupun item/layanan yang Anda miliki dapat dengan mudah dicari pelanggan.

MyKaha UI (2)

3. Setelah memilih gerai merchant yang diinginkan, seluruh menu akan ditampilkan dengan secara lengkap sesuai kategorinya sehingga bantu pengguna lebih cepat memilih menu yang mereka inginkan. 

Jika sudah memilih menu yang diinginkan, pengguna bisa langsung memasukkannya ke keranjang pemesanan dengan total harga bayar yang aktual. Pelanggan juga bisa memilih preferensi untuk menu-menu tertentu seperti ukuran porsi, tingkat kemanisan, level kepedasan, extra topping, dan lain sebagainya.

MyKaha UI

4. Jika ada permintaan khusus, pengguna hanya perlu menyampaikannya kepada penjual melalui kolom Special Instruction. Untuk menyelesaikan pemesanan, pengguna akan diarahkan ke halaman Rincian Pembayaran di mana terdapat berbagai pilihan metode pembayaran. Pada halaman ini pula voucher potongan harga menanti untuk digunakan pengguna. 

MyKaha UI (4)

5. Kemudian, Scan QR Code myKAHA yang ada di outlet masing-masing merchant. Nantinya, myKAHA akan menampilkan daftar pembelian milik pengguna.

MyKaha UI (5)

6. Selanjutnya, aplikasi ini juga akan menampillan detail pembelian dari pelanggan. MyKAHA juga akan menampillan pesan "Berhasil Digunakan" sebagai tanda bahwa pesanan sudah masuk ke sistem aplikasi kasir Moka. Mudah, bukan?

MyKaha UI (6)



Promo Khusus Pengguna Baru myKAHA

  1. Seluruh mitra baru tidak perlu membayarkan komisi pemasaran 10%
  2. myKAHA akan mempromosikan mitra terpilih dengan memberikan potongan harga 50% (maks. Rp20.000) setiap kali terjadi pembelian pelanggan pada merchant tersebut*
  3. Berlaku sepanjang Mei-Juli 2020

*Syarat & Ketentuan :

  1. Dalam satu minggu, hanya terdapat 3-5 merchant yang dipilih untuk menerima bantuan promo.
  2. Dalam sehari, maksimal penggunaan promo adalah 100. Pembelian di atas ke-100 akan mendapatkan harga normal.
  3. Setiap pelanggan hanya dapat melakukan 1 pembelian dengan promo per hari, sehingga pembelian berikutnya di hari yang sama akan mendapatkan harga normal.

Itu dia bagaimana myKAHA bisa bantu Anda pikat konsumen milenial. Jadi, jika Anda merupakan pengguna Moka POS dan tertarik untuk bergabung dengan myKAHA silakan klik tombol di bawah ini. Selesaikan pendaftaran dan nantikan tim myKAHA menghubungi Anda untuk informasi lebih lanjut.

Coba myKAHA

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia