Product Knowledge

Moka Fresh, Solusi Kesulitan Bahan Baku Bisnis F&B Anda

By Himawan Pradipta on January, 29 2019
Himawan Pradipta

Lead Writer di Moka Indonesia

Moka Fresh, Solusi Kesulitan Bahan Baku Bisnis F&B Anda - Bisnis F&B semakin lama semakin menunjukkan taringnya.

Perkembangannya semakin pesat dan salah satu buktinya adalah banyaknya outlet-outlet bermunculan. Entah itu restoran, kedai kopi, dan sebagainya.

Di balik operasional outlet-outlet tersebut, ada penyokong di belakang yang senantiasa membuat bisnis berjalan dengan maksimal, yakni ketersediaan bahan baku yang mencukupi.

Namun sayang, ketersediaan bahan baku sering menjadi kendala bagi para pebisnis dalam memenuhi permintaan pelanggan. Misalnya, pelanggan Anda ingin membeli kopi susu gula aren, tapi Anda kehabisan gula aren.

Baca juga: Mudahnya Unggah Resep di Backoffice dengan Fitur Import Recipes

Lantas, apakah Anda akan meminta maaf pada pelanggan Anda dan memberi tahu mereka jika Anda tidak memiliki gula aren? Atau, Anda akan menawarkan menu lain yang tidak mengandung gula aren, yang mana sebenarnya belum tentu disukai pelanggan Anda?

Wahai para pelaku bisnis, risiko seperti ini sebenarnya bisa Anda cegah dan memantau ketersediaan bahan baku yang dimiliki, lho! Di sisi lain, apabila ada stok inventaris yang kosong, Anda pun bisa membelinya langsung lewat Moka Fresh. Apakah itu?

Apa Itu Moka Fresh?

Moka Fresh SOB

Moka Fresh adalah solusi kesulitan bahan baku makanan, peralatan dapur, alat kebersihan, hingga peralatan elektronik untuk bisnis F&B Anda.

Moka Fresh sendiri sudah bermitra dengan berbagai supplier ternama yang akan menyediakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan persediaan dapur dengan harga terbaik untuk merchant.

Semuanya bisa diakses dengan mudah melalui Backoffice Moka. Tidak perlu datang langsung ke toko, Anda hanya perlu memesan bahan baku makanan secara online.

Adapun lima keuntungan utama yang bisa Anda dapatkan dari Moka Fresh. Ini dia!

5 Kelebihan Moka Fresh untuk Bisnis F&B Anda

1. Produk berkualitas tinggi

mudahnya membeli bahan baku secara online

Moka telah bekerja sama dengan supplier yang sudah terpercaya di seluruh Indonesia. Dengan begitu, bahan makanan yang dijual di Moka Fresh juga terjamin kualitasnya.

Anda selaku merchant tidak perlu lagi khawatir jika bahan makanan yang akan Anda beli tidak segar atau kurang segar dari bahan makanan yang dijual di pasar fisik.

Baca juga: 6 Tips Ampuh Melakukan Stock Opname untuk Bisnis Kuliner Anda

Supplier makanan mitra kami secara rutin menjaga kebersihan dan kesegaran bahan makanannya di tempat yang juga aman dari bakteri dan kuman.


2. Harga kompetitif

tidak perlu datang ke toko untuk membeli bahan baku untuk bisnis F&BNamun, mungkin Anda bertanya-tanya: jika bahan makanannya diambil langsung dari supplier dengan kualitas premium, pasti harganya mahal sekali.

Tenang saja, semua bahan baku dijual dengan harga grosir. Meskipun seluruh produknya dijual dalam bentuk satuan, harga ini dipasang dengan harga grosiran yang mampu bersaing bahkan dari pasar tradisional.

Dengan demikian, Anda tidak lagi pusing menentukan di pasar mana Anda perlu menebak-nebak harga atau melakukan tawar menawar untuk membeli keperluan bahan baku restoran Anda.


3. Lebih dari 3000 pilihan produk

Moka Fresh, Platform Digital untuk Semua Keperluan Restoran AndaDengan kualitas tinggi dan harga yang kompetitif, Moka Fresh juga menyediakan berbagai jenis produk dengan berbagai varian.

Varian sayur, buah, dan sembako bisa Anda dapatkan dengan jumlah yang tidak kalah banyaknya dengan jumlah produk di pasar tradisional atau pasar swalayan.

Baca juga: 7 Manfaat Aplikasi Penjualan untuk Operasional Bisnis Anda

Tidak seperti gerai-gerai premium seperti hypermart, harga barang yang dijual di Moka Fresh lebih murah dibandingkan harga barang yang dijual di pasar tradisional.


4. Pengiriman gratis dan cepat

Moka Fresh, Platform Digital untuk Semua Keperluan Restoran AndaKini, Anda tidak perlu lagi ragu-ragu untuk membeli produk makanan secara online. Anda juga tidak perlu takut makanannya akan sudah layu, busuk, atau kotor dalam perjalanan, atau bahkan khawatir proses pengirimannya akan memakan waktu yang lama.

Moka Fresh menyediakan layanan antar yang hanya memakan waktu 1 hari pengiriman untuk 80 persen produk yang dijual. Hari ini pesan, dijamin besoknya sampai.

Tidak hanya itu, proses pengirimannya tidak dipungut biaya sepeser pun alias GRATIS!


5. Beli sekarang, bayar belakangan

Moka Fresh, Platform Digital untuk Semua Keperluan Restoran AndaBayangkan Anda harus menghidangkan menu untuk nanti siang, namun stok bahan baku sudah habis, dan dompet Anda sedang kering.

Dengan memesan bahan baku makanan di Moka Fresh, Anda bisa melakukan pembayaran di kemudian hari melalui fitur invoice. Pesan bahan makanan Anda sekarang, dan bayar 7 hari kemudian.

Baca Juga: Kini Bayar Apa Saja Bisa Dibagi Rata dengan Split Bill Moka

Dari lima keuntungan di atas, Anda selaku merchant FnB Moka tentu memiliki lebih banyak kesempatan untuk membeli bahan baku makanan untuk restoran Anda.

Saat ini, Moka Fresh sudah tersedia untuk merchant FnB di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya. Namun, tetap nantikan kehadiran Moka Fresh di kota lainnya!


Bagaimana Cara Berbelanja?

tandai bahan baku fav dengan hati merah _header email

Sudah siap menggunakan layanan Moka Fresh? Ada 5 cara mudah yang mesti Anda lakukan, yakni

  1. Akses Backoffice Moka milik Anda (daftar di sini jika Anda belum memiliki aksesnya)
  2. Temukan tab Moka Fresh di Backoffice Anda
  3. Klik Start Shopping
  4. Anda akan dialihkan ke website Moka Fresh
  5. Selamat berbelanja dan tunggu pesanan Anda sampai!

Bagaimana, sudah siap berbelanja? Kini, saatnya ucapkan selamat tinggal pada kesulitan bahan baku makanan! Tak perlu lagi membuang-buang waktu hanya untuk membeli stok bahan baku. Yuk, coba sekarang atau cek harganya di sini!

Coba Moka Fresh

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia