Product Knowledge

Moka Connect, Apps Marketplace Terintegrasi di Backoffice Moka

By Sintia Astarina on January, 17 2020
Sintia Astarina

Moka Connect, Apps Marketplace Terintegrasi di Backoffice Moka - Di penghujung 2019 ini, saatnya kembali mengucapkan terima kasih kepada teknologi yang telah mempermudah bisnis kita.

Ya, pada dasarnya, teknologi memang memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya. Sebagai contoh, dalam dunia bisnis, teknologi mampu membantu Anda untuk memeriksa masuk-keluar stok barang atau bahan makanan, atau mencatat laporan penjualan secara otomatis.

Di sisi lain, Anda pun juga bisa mendapatkan modal usaha lewat aplikasi, mengelola data akuntansi, meningkatkan loyalitas pelanggan lewat berbagai pesan yang dikirim, hingga mengecek performa karyawan.

Bayangkan, jika tidak ada teknologi yang memudahkan Anda untuk melakukan seluruh hal tersebut, apakah bisnis bisa berjalan dengan maksimal? Belum tentu.

Namun biasanya, untuk menyelesaikan berbagai macam hal di atas, mulai dari pengecekan stok, akuntansi, hingga performa karyawan, diperlukan beberapa platform terpisah.

Sebagai contoh, Anda menggunakan aplikasi A untuk mengecek stok barang, aplikasi B untuk mengecek data akuntansi, lalu aplikasi C untuk melihat performa karyawan Anda.

Tidak efisien, bukan?

Namun, tenang saja, Moka punya solusi untuk mengatasi hal tersebut. Perkenalkan, Moka Connect, fitur yang bisa Anda nikmati untuk mengintegrasikan berbagai aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Mari mengenal Moka Connect lebih lanjut.

Apa Itu Moka Connect?

Moka connect

Moka Connect adalah sebuah Apps Marketplace yang terintegrasi dengan Backoffice Moka, yang akan membantu para pebisnis untuk memenuhi kebutuhannya dalam menjalankan usaha.

Mulai dari membuat laporan akuntansi, membuat website, hingga online ordering untuk memantau perkembangan tercapainya target usaha. Semua hal tersebut bisa Anda manfaatkan lewat berbagai aplikasi dan platform yang sudah terintegrasi dengan Moka Connect. Siapa saja?

1. Eatsy

Dengan aplikasi ini, para pelanggan Anda bisa memesan makanan dan minuman sebelum datang ke restoran.

Pesanan tersebut pun akan ter-input ke dalam sistem kasir Moka secara otomatis sehingga karyawan Anda tidak perlu melakukan pencatatan ulang untuk pesanan yang masuk lewat aplikasi Eatsy karena sudah terintegrasi dengan Moka.

Di sisi lain, apabila pelanggan membeli makanan dan minuman dari restoran/kedai Anda, stok bahan makanan pun juga akan diperbarui secara otomatis.


2. Accurate Online

Ini merupakan software akuntansi berbasis cloud yang hadir dalam bentuk aplikasi web. Karena berbasis teknologi cloud yang modern, Anda bisa mengakses berbagai data keuangan secara cepat dan real-time. Keamanan datan di Accurate Online pun terjamin karena memiliki Security Encryption.


3. Storelogy

Ingin membuat toko online sendiri? Manfaatkanlah Storelogy, platform yang akan membantu Anda membuat toko online dengan mudah dan praktis. Dengan platform ini, Anda bisa menjual berbagai produk yang jumlahnya tidak dibatasi.


4. Jurnal

Dengan software akuntansi online yang sudah terintegrasi dengan Moka ini, Anda bisa menikmati fitur keuangan bisnis terlengkap. Karena memanfaatkan teknologi cloud, Anda pun bisa memperoleh laporan keuangan secara otomatis, dari mana saja dan kapan saja.

5. GrabJobs

Pernah mengalami kesulitan dalam merekrut karyawan? Moka menggandeng GrabJobs, platform rekrutmen asal Singapura yang mempertemukan para pemilik bisnis dengan SDM terbaik, yang akan membantu mengembangkan dan meningkatkan performa bisnis Anda.


Bagaimana Cara Menggunakannya?

Moka Connect (Email Banner)-05

Tentunya, berbagai kemudahan teknologi di atas adalah hak siapa saja, termasuk Anda yang saat ini baru mau ingin memulai, menjalankan, atau mau meningkatkan bisnis. Jika tertarik untuk memanfaatkan Moka Connect untuk bisnis Anda, berikut ini adalah cara penggunaannya.

  1. Masuk ke Backoffice Anda di https://backoffice.mokapos.com/.
  2. Klik Apps pada pilihan menu di samping.
  3. Pilih aplikasi yang ingin Anda integrasikan, lalu klik Get Started.
  4. Anda akan diarahkan ke halaman Permission, klik Allow.
  5. Silakan ikuti langkah selanjutnya.

Mudah bukan? Jika Anda membutuhkan bantuan, jangan segan untuk menguhubungi kami kembali.

Coba Sekarang

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia