Moka Logo
Moka Capital, Solusi Mudah Pinjaman Online

Info Produk

Moka Capital, Solusi Mudah Pinjaman Online

4 min
MikyMiky

Moka Capital, Solusi Mudah Pinjaman Online – Seperti yang dibahas pada artikel mengenai seberapa penting modal untuk bisnis, pinjaman modal usaha dapat berperan besar dalam keberlanjutan suatu usaha. Selain itu, modal juga menjadi salah satu tanda bahwa Anda siap mengembangkan bisnis.

Untuk mendapatkan modal, banyak instansi terkait yang menawarkan pinjaman. Akan tetapi, dengan proses yang lama dan syarat yang merepotkan, kami sadar bahwa hal tersebut akan menghambat pemilik usaha untuk mengembangkan bisnisnya.

Apalagi di tengah ketidakpastian masa krisis, seorang pebisnis diwajibkan untuk memutar otak mengenai bagaimana cara untuk tetap bisa memenuhi kebutuhan pelanggan dan juga memenuhi biaya operasional yang tidak menentu.

Jangan buat hal tersebut membuat Anda beralih ke pinjaman ilegal yang tidak aman. Demi memberikan solusi kemudahan bagi seluruh pebisnis di Indonesia, Moka bekerja sama dengan perusahaan fintech seperti KoinWorks dan Commonwealth Bank menghadirkan Moka Capital, solusi pinjaman modal online untuk para merchant Moka yang ingin mendapatkan pinjaman modal usaha.

Namun sebenarnya, pinjaman modal usaha yang didapatkan ini bisa dimanfaatkan untuk apa saja, sih? Berikut ini pemaparan lengkapnya.


4 Manfaat Pinjaman Modal Usaha

1. Mengekspansi Bisnis

Buat diri Anda semakin mudah dijangkau dengan memperluas pasar. Ekspansi ke area baru yang potensial agar peminat produk Anda semakin bertambah. Perlu investasi awal untuk membuka cabang baru, tapi Anda bisa perhitungkan pendapatan yang mungkin diraih dari cabang baru.

Biaya yang dikeluarkan untuk menyewa tempat, membeli peralatan dan perlengkapan baru, sekaligus memenuhi kebutuhan lainnya bisa digunakan dari modal yang dimiliki.

2. Memenuhi Permintaan Pasar

Ada kalanya permintaan pasar terhadap produk meningkat pesat, namun tidak cukup ketersediaan sumber daya. Hal ini menjadi kesempatan yang hilang jika pebisnis tidak mengupayakan untuk menyediakan sumber daya dalam memenuhi permintaan tersebut. 

Ambil peluang untuk meningkatkan pendapatan dengan menyediakan stok produk yang lebih banyak dibandingkan biasanya dengan bantuan modal pinjaman.

3. Anggaran Pemasaran/Promosi Bisnis

Siapa sih yang masih belum menyadari pentingnya pemasaran/promosi usaha? Modal yang anda miliki tidak hanya diperlukan untuk kegiatan operasional saja, tetapi juga harus disediakan anggaran khusus untuk melakukan program promosi usaha.

Contohnya, seperti digital ads di media sosial, program promo yang tersedia dari layanan pesan antar online seperti GoFood, atau untuk melakukan promosi dengan endorse influencer tertentu. Pastinya, Anda harus menyediakan budget yang tidak sedikit untuk mengoptimalkan efektivitas dan efisiensi promosi bisnis Anda, kan? Terutama jika Anda baru memulai bisnis dan sedang mencari pasar.

4. Penambahan dan Perawatan Mesin Penunjang Operasional

Investasi alat menjadi salah satu kunci agar bisnis dapat berjalan optimal. Penambahan mesin operasional juga bisa meningkatkan produksi atau kualitas pelayanan yang lebih tinggi bagi usaha Anda, lho. Contohnya, pada saat liburan panjang atau musim tertentu, dimana Anda tahu pelanggan akan membanjiri pesanan bisnis, Anda sebaiknya menambah mesin untuk menambah kuota produksi, sehingga pelayanan kepada pelanggan pun terjaga mutunya.

Selain itu, terkadang pelaku usaha melupakan bahwa peralatan yang telah diinvestasikan sebelumnya membutuhkan biaya maintenance dan memiliki masa pakai.

Dengan demikian, uang yang harus dikeluarkan terasa besar dimana seharusnya biaya perbaikan peralatan harus dipertimbangkan sebelumnya.

Untuk menjaga hal tersebut, pinjaman modal usaha dapat menjadi alternatif untuk menyediakan mesin menunjang operasional bisnis Anda.

Nah, untuk mengembangkan bisnis Anda lebih jauh, tentu Anda perlu memiliki lebih banyak modal, yang mana bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui Moka Capital.


Mengapa Moka Capital?

1. Pengajuan Mudah dan Cepat

Pengajuan aplikasi pinjaman produktif menjadi lebih praktis karena telah terintegrasi dengan sistem Moka POS, sehingga Anda cukup mengakses Moka Capital melalui back office. Dokumen yang dibutuhkan sederhana, tidak perlu rekening koran atau merekap ulang data penjualan, juga tanpa agunan. Proses persetujuan juga tidak memakan waktu yang lama.

Baca juga: 29 Ide Usaha Kreatif dengan Modal Minim yang Bisa Anda Rintis di 2019!

2. Aman dan terpercaya

Untuk memastikan keamanan dan reliabilitas pendanaan bisnis Anda, Moka Capital hanya bekerja sama dengan partner berlisensi resmi serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Moka tidak akan memberikan data Anda dalam bentuk apapun tanpa persetujuan Anda.

3. Disesuaikan dengan kebutuhan Anda

Moka Capital memahami perbedaan kebutuhan bagi tiap-tiap bisnis. Kami menyediakan pilihan berbagai produk pendanaan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda, dengan jumlah pinjaman yang beragam juga. 

Apabila Anda ingin mengajukan pinjaman modal usaha lewat Moka Capital, Anda dapat memilih dari 2 pilihan berikut ini:

Pengajuan pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA)  yang telah bekerja sama dengan lembaga finansial yang sudah terdaftar di bawah OJK, yaitu KoinWorks sehingga keamanannya sudah pasti terjaga. 

Anda juga bisa mendapatkan modal mulai dari nilai Rp5 juta hingga Rp2 miliar, lho!


Cara Mengajukan Pinjaman Online di Backoffice Moka

Untuk mengajukan pinjaman di Moka Capital, caranya sangat mudah. Anda bisa melakukannya melalui Backoffice Moka:

    1. Buka Back Office Moka pada komputer
    2. Pilih CAPITAL pada tab menu di sebelah kiri
    3. Pilih tipe pinjaman yang Anda butuhkan : Term Loan atau Fast Loan
    4. Klik tombol ‘Ajukan Pinjaman’
    5. Masukkan dana dan tenor pinjaman sesuai dengan kebutuhan
    6. Isi data dan upload dokumen yang dibutuhkan, selesai dan klik Submit
    7. Tunggu 2-5 hari kerja untuk mengetahui Status Pengajuan yang di informasikan di Back Office Moka atau melalui email
    8. Apabila pinjaman disetujui, lembaga finansial akan mengirim Surat Kontrak ke Anda melalui email, dan tandatangan apabila setuju
    9. Dana pinjaman akan segera dicarikan dan ditransfer ke rekening yang sudah ditentukan.

Dengan modal yang dimiliki, Anda bisa menggunakannya untuk berbagai kegiatan dalam mengembangkan bisnis seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Nah, tunggu apa lagi? Mengajukan pinjaman online di Moka Capital ternyata mudah, kan? Yuk, ajukan pinjaman sekarang di Backoffice Moka agar Anda bisa mendapatkan kelancaran bisnis yang berkembang langsung dari partner yang telah diawasi OJK, berbunga rendah, serta terpercaya! Bisa baca terms and conditions untuk mengetahuinya.

Social Media Share :
Miky

Miky

Penulis di Blog Moka