Business Insight

Intip Model Baju Lebaran 2022 Biar Bisnis Fashion Anda Laris Manis!

By Yovita on April, 18 2022

Seperti apa model baju lebaran 2022? Perayaan Idulfitri atau Lebaran di Indonesia selalu identik dengan baju baru. Pakaian baru dianggap sebagai lambang kesucian jiwa setelah menjalankan ibadah di bulan Ramadan.

Menariknya, tren baju Lebaran selalu berubah tiap tahun, terutama untuk pakaian wanita. Entah itu dari segi model atau bahkan warnanya. Nah, seperti apa tren model baju Lebaran 2022 ini? Yuk, intip di sini. Siapa tahu bisa jadi ide bisnis!


Contoh Model Baju Lebaran Favorit Pelanggan

Model Baju Lebaran 2022 - 2

Seperti yang telah disebutkan pada bagian awal, baju Lebaran punya tren tersendiri dari tahun ke tahun. Tren tersebut bisa berupa model potongan bajunya atau kadang pemilihan warnanya. Bisa juga dengan mengikuti gaya berbusana public figure atau selebritas. Anda pasti pernah dengar istilah semacam gamis Syahrini atau pasmina Obama, bukan?

Bagi yang ingin mulai bisnis pakaian muslim, Anda bisa mengintip tren model baju Lebaran 2022 berikut. Seperti apa?

Gamis ruffle

Salah satu ciri busana muslim adalah potongan yang sederhana dan tidak membentuk lekuk tubuh. Selain itu, Islam juga menganjurkan untuk tidak mengenakan pakaian yang terlalu berlebihan. Berhiaslah, namun jangan melebih-lebihkan.

Biasanya, agar tetap tampil fresh dan tidak membosankan, muslimah akan memilih pakaian dengan tambahan aksen tertentu. Pada 2022 ini, aksen ruffle yang bergelombang banyak disukai. Untuk warnanya, sage green menjadi pilihan. Anda juga bisa memilih warna-warna kalem earth tone.

Baca juga: 5 Tren Bisnis Setelah Lebaran 2021 yang Berpotensi Datangkan Cuan

Wrap dress

Salah satu tren fashion 2022 adalah wrap clothes. Model ini menampilkan detail pakaian yang terbuat dari lilitan kain dan tidak dijahit. Potongannya akan membuat si pemakai tampil elegan, tapi tidak berlebihan.

Sekarang ini, wrap dress pun bisa dibuat hijab friendly. Bagian yang biasanya terbuka akan ditutup dengan tambahan kain berwarna senada. Dipadukan dengan hijab simpel, model baju Lebaran 2022 ini praktis dan nyaman.

Tunik asimetris dengan aksen bordir

Bagi yang tidak terbiasa mengenakan rok atau gaun panjang, bisa memilih tunik. Berbeda dengan gamis atau long dress yang mencapai bagian bawah kaki, tunik hanya mencapai bagian lutut atau betis. Biasanya, tunik akan dipadukan dengan celana bahan atau legging sebagai bawahan.

Pada 2022 ini, tunik asimetris banyak diincar, terutama yang diberi tambahan aksen bordir seperti bentuk bunga atau garis-garis. Untuk mempercantik penampilan, bagian lengan pun dibentuk model ruffle atau terompet.

Baju Lebaran seragam

Model seragam untuk seluruh keluarga juga masih menjadi model baju Lebaran favorit tahun 2022 ini. Untuk anggota keluarga laki-laki, ada yang memilih baju koko, gamis, bahkan Oxford shirt. Sedangkan untuk anggota keluarga perempuan lebih variatif lagi. Mulai dari gamis, tunik, kaftan, dan ada juga yang memilih blus dengan rok lilit.


Tips Jualan Baju Lebaran

Model Baju Lebaran 2022 - 1

Tertarik untuk memulai bisnis baju Lebaran? Bisnis baju Lebaran bisa dibilang cukup menguntungkan karena permintaannya selalu ada. Mendekati Idulfitri, pasti masyarakat akan berbondong-bondong membeli pakaian baru. Selain ikuti tren model baju lebaran 2022, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar bisnis jualan baju Lebaran laku keras. Simak poin-poinnya berikut:

Cari tahu tren pakaian terbaru

Biasanya, orang akan cenderung memilih baju Lebaran yang masih sesuai dengan tren pakaian terbaru. Misalnya, pada 2022, warna yang sedang digandrung adalah sage green. Maka, warna baju Lebaran yang paling dicari pun tak jauh jauh dari warna tersebut. Menyesuaikan dengan tren terbaru akan memperbesar peluang untung Anda.

Baca juga: 15 Bisnis Kuliner Paling Menjanjikan di Bulan Ramadan

Pilih supplier terbaik

Setelah menentukan model baju Lebaran 2022, kini waktunya mencari supplier. Carilah supplier jauh-jauh hari sebelum Ramadan agar tidak kalah saing. Punya ide desain sendiri? Anda bisa coba membuatnya dengan penjahit. Namun, untuk cara ini, biasanya jumlah produksi cenderung sedikit. Sekarang ini, Anda bahkan bisa mencari supplier secara online sehingga sangat memudahkan.

Lakukan marketing yang unik

Agar produk Anda dikenal orang, lakukan marketing dengan gencar. Manfaatkanlah media sosial sebaik mungkin untuk menjaring lebih banyak calon pelanggan. Anda juga bisa memberikan promo seperti diskon atau bundling produk. Bisa juga dengan membuat website toko online untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

Baca juga: 5 Ide Kata-kata Promosi Jualan Baju Agar Makin Laris


Nah, itu dia pembahasan mengenai model baju Lebaran 2022 ini. Bagi Anda yang memang tertarik untuk memulai bisnis baju Lebaran atau busana muslim, jangan lupa perhatikan aspek pembukuan dan keuangan, ya. Tak perlu bingung, kini pembukuan dan manajemen keuangan perusahaan bisa dilakukan dengan mudah lewat aplikasi kasir Moka POS. Yuk, dukung bisnis jualan baju lebaran Anda bersama Moka POS!

aplikasi kasir resto untuk opersional usaha anda

 

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia