Business Insight

Laris Manis Jualan Model Baju Gamis Terbaru Lebaran

By Yovita on April, 18 2022

Seperti apa model baju gamis terbaru Lebaran? Baju gamis adalah sejenis baju kurung terusan. Di Indonesia, baju gamis menjadi salah satu busana Lebaran yang banyak digunakan oleh kaum perempuan. Sebab, pakaian tersebut memiliki potongan yang sederhana dan tidak menonjolkan lekuk tubuh. Selain itu, gamis juga relatif mudah untuk mix and match dengan aksesoris tambahan dan tentunya dengan hijab.

Biasanya, model baju gamis Lebaran berubah dari tahun ke tahun. Nah, untuk tren model baju gamis terbaru Lebaran, Anda bisa cek ulasan berikut. Yuk, simak bersama!


Model Baju Gamis Terbaru untuk Lebaran

model baju gamis terbaru lebaran3

Model baju gamis terbaru Lebaran biasanya menyesuaikan dengan tren fashion pada waktu itu. Misalnya, pada 2021, warna lilac menjadi tren. Maka, gamis dengan warna lilac pun banyak dicari oleh para konsumen. Bagaimana dengan model baju gamis terbaru Lebaran kali ini?

1. Baju gamis pompom

Ciri khas dari gamis pompom adalah detail yang mirip pom-pom di bagian lengan. Namun, detail tersebut menggunakan tekstur saja dan tidak timbul. Sedangkan, bagian kerahnya menggunakan model shanghai. Biasanya, detail kerah shanghai tersebut diberi tambahan kancing di bagian dada. Beberapa menggunakan kancing mati yang tidak bisa dibuka. Sementara pada model busui friendly (untuk ibu menyusui), kancing tersebut bisa dibuka.

Baca juga: Penjualan Menurun Setelah Lebaran? Ini 10 Strategi Mengantisipasinya

2. Baju gamis silk dengan motif

Pada hari raya, pasti ada keinginan untuk tampil dengan pakaian terbaik. Nah, gamis silk adalah pilihan yang cocok untuk itu. Gamis silk punya permukaan yang halus dan mengkilap. Jika dikenakan, maka akan memberi kesan elegan yang tidak berlebihan. Untuk Lebaran, biasanya motif yang dipilih tidak jauh dari bentuk bunga atau geometris.

3. Model terbaru baju gamis Lebaran gaya  polos

Baju gamis polos memang tidak pernah lekang oleh waktu, tergantung pada styling yang dipilih. Dengan padu-padan yang pas, baju gamis polos pun tidak akan tampak membosankan. Terlebih, kini gamis polos hadir dengan aksen dan detail cantik. Misalnya, gamis polos dengan ruffle yang memberi kesan seperti gaun princess. Ada juga gamis dengan potongan A-line yang ditambah dengan lengan balon untuk memberikan kesan langsing.

4. Gamis ceruti dengan kombinasi motif

Model baju gamis terbaru Lebaran selanjutnya menggunakan bahan ceruti. Bahan ini dipilih karena nyaman dan tidak mudah terlihat kusut. Pada tren terbaru, gamis ceruti yang dipilih menggabungkan warna polos dengan motif seperti geometris, abstrak, polkadot, bahkan bunga. Biasanya, gamis ceruti hadir dengan ukuran all-size.

Baca juga: 5 Tren Bisnis Setelah Lebaran yang Berpotensi Datangkan Cuan


Tips agar Jualan Model Baju Gamis Terbaru Lebaran Lebih Laku

model baju gamis terbaru lebaran 1

Agar bisnis jualan baju gamis Anda lebih laku menjelang Lebaran, Anda bisa coba mengikuti sejumlah tips berikut:

Survei permintaan pasar

Seperti yang sudah disebutkan, tren model baju gamis Lebaran selalu berubah dari tahun ke tahun. Baju yang nge-tren pada 2022 belum tentu akan dicari pada 2023 nanti. Untuk itu, penting bagi penjual untuk mengetahui permintaan pasar. Anda bisa melihat media sosial untuk mencari tahu jenis gamis seperti apa yang sedang disukai. Cara ini akan meminimalisir risiko barang tidak laku terjual.

Mencari supplier tepercaya

Langkah selanjutnya adalah mencari supplier. Jika dirasa sulit, Anda bisa memulai dengan menjadi reseller atau dropshipper dari toko yang lebih besar. Pastikan untuk memilih toko atau supplier yang memang sudah terbukti kualitasnya.

Menyusun strategi marketing

Baju gamis Anda tidak akan mungkin terjual tanpa adanya marketing. Sekarang ini, sudah ada banyak sekali strategi marketing efisien yang mudah diikuti, bahkan oleh pemula sekalipun. Salah satunya adalah marketing dengan memanfaatkan media sosial. Meski simpel, media sosial bisa membantu Anda untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Lebih lanjut, Anda bisa membaca artikel mengenai cara memulai bisnis online berikut.

Memberikan promo

Tidak ada yang tidak suka dengan promosi. Maka dari itu, tidak mengherankan jika banyak pemilik bisnis memberikan promo untuk menarik lebih banyak calon pelanggan. Nah, Anda juga bisa menerapkan cara ini, misalnya dengan memberikan diskon atau bundling baju gamis Lebaran.

Baca juga: Strategi Usaha Parcel Lebaran di Momen Bulan Suci Ramadan


Bagaimana, sudah mantap untuk mulai bisnis pakaian dengan model baju gamis terbaru Lebaran? Di samping mencari tahu tentang cara berjualan baju, tak ada salahnya juga untuk mulai memanfaatkan teknologi. Selain media sosial, kini sudah ada pula aplikasi kasir Moka POS.

Dengan aplikasi kasir Moka, Anda bisa mengelola keuangan usaha, membuat inventarisasi bahan baku, bahkan menyusun laporan tanpa ribet. Yuk, kembangkan bisnis baju gamis Lebaran Anda bersama Moka sekarang!

aplikasi kasir resto untuk opersional usaha anda

 

 

 

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia