Moka Logo
Banyaknya Opsi Pinjaman Modal di Moka Capital

Tips Bisnis

Banyaknya Opsi Pinjaman Modal di Moka Capital

3 min
HimawanHimawan

Banyaknya Opsi Pinjaman Modal di Moka Capital – Bagi Anda yang baru saja membangun sebuah usaha, modal adalah hal krusial yang dibutuhkan untuk keberlangsungan usaha yang dimiliki, terutama di tengah masa krisis.

Mendapatkan modal untuk menjalankan sebuah usaha sendiri bisa melalui berbagai opsi yang salah satunya adalah berupa pinjaman.

Sebelumnya, Anda mungkin sudah mengetahui salah satu fitur yang dimiliki Moka, yakni Moka Capital. Fitur ini ini hadir sebagai solusi mudah pinjaman modal untuk para merchant Moka, mengingat kebanyakan pebisnis menghadapi kesulitan karena syarat yang ketat dan proses pengajuan aplikasi pinjaman yang rumit.

Baca Juga: Moka Capital, Solusi Mudah Pinjaman Online

Lalu untuk lebih menyesuaikan dengan kebutuhan Anda dalam peminjaman modal, Moka menghadirkan beberapa partner pilihan dari perusahaan fintech berlisensi resmi serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan , seperti Santara, yang kini baru saja terintegrasi dengan fitur Moka Capital.

Dengan ini, Anda dapat memiliki opsi yang lebih sesuai dan kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan pinjaman modal usaha.


Apa Saja Tipe Pinjaman yang Tersedia di Moka Capital?

1. Pengajuan pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) 

Moka telah bekerjasama dengan lembaga finansial yang sudah terdaftar di bawah OJK, yaitu KoinWorks. Simak informasi berikut ini untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai tiap pilihan lembaga finansial yang tersedia:

Rincian

KoinWorks

Jumlah pinjaman

Rp 5 juta-Rp 2 miliar

Tenor pinjaman

6, 9, 12, 15, 18, dan 24 bulan

Interest rate

9%-18% per tahun

Biaya admin

6-9 bulan: 2%

12-18 bulan: 3%

21-24 bulan: 4%

Penalty fee (Early Payment)

Tidak ada

Dokumen yang diperlukan

  • KTP pribadi (dan KTP pasangan jika sudah menikah)
  • NPWP (jika pinjaman >IDR 50 juta)
  • Kartu Keluarga yang masih berlaku
  • Mutasi Rekening pribadi berupa rekening koran/e-statement selama 3 bulan terakhir

2. Pengajuan pinjaman Fast Loan 

Atas kerjasama Moka dengan PTBC Commonwealth Bank untuk menyediakan program pinjaman cepat dengan proses pengajuan sampai pencairan kurang lebih 2-3 hari hari kerja.

Berikut adalah informasi selengkapnya:

  • Jumlah pinjaman 10 juta – 200 juta
  • Tenor mulai dari 12, 24, dan 36 bulan
  • Bunga flat setiap bulannya,
    – 10-50 juta → 1,49%
    – 51-99 juta → 1,39%
    – 100-200 juta → 1,19%
  • Provision Fee: 3%
  • Keterlambatan Pembayaran: 3%
  • Penalty Fee (Early Payment),
    – 5% untuk pinjaman dengan saldo terutang ≤ 6 bulan
    – 2% untuk pinjaman dengan saldo terutang > 6 bulan

Apa saja dokumen yang diperlukan?

  1. e-KTP pribadi
  2. NPWP

 


5 Keuntungan Mengajukan Modal di Moka Capital

1. Pengajuan Mudah dan Cepat

Pengajuan aplikasi pinjaman produktif menjadi lebih praktis karena telah terintegrasi dengan sistem Moka POS, sehingga Anda cukup mengakses Moka Capital melalui back office. Dokumen yang dibutuhkan sederhana, tidak perlu rekening koran atau merekap ulang data penjualan, juga tanpa agunan. Proses persetujuan juga tidak memakan waktu yang lama.

2. Aman dan terpercaya

Untuk memastikan keamanan dan reliabilitas pendanaan bisnis Anda, Moka Capital hanya bekerja sama dengan partner berlisensi resmi serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Moka tidak akan memberikan data Anda dalam bentuk apapun tanpa persetujuan Anda.

3. Disesuaikan dengan kebutuhan Anda

Moka Capital memahami perbedaan kebutuhan bagi tiap-tiap bisnis. Kami menyediakan pilihan berbagai produk pendanaan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda, dengan jumlah pinjaman yang beragam juga. Setelah pengajuan disetujui, Anda bisa menggunakan modal pinjaman dari 5 juta hingga 10 milyar rupiah untuk mengembangkan usaha.

4. Early Repayment tanpa biaya*

Mempermudah proses pinjaman dana untuk mengembangkan usaha tanpa biaya penalti apabila ingin melakukan pelunasan lebih awal dari masa tenor pinjaman.

5. Bunga yang rendah

Untuk memudahkan Anda, tenor pinjaman bisa Anda dapatkan hingga 36 bulan. Selain itu, Moka memberikan suku bunga yang rendah kepada para merchant, sesuai dengan tipe dan tenor pinjaman yang Anda butuhkan.

Yuk, lihat penawaran pinjaman modal di sini.

*) Sesuai dengan tipe pinjaman yang Anda pilih

Social Media Share :
Himawan

Himawan

Penulis di Blog Moka