Business Insight Focus

15 Makanan dan Minuman yang Cocok untuk Bazar, Pasti Laku!

By Samina Sharanani on November, 16 2019
Samina Sharanani

A word crafter

15 Makanan dan Minuman yang Cocok untuk Bazar - Memulai bisnis tidak mesti diawali dengan langkah-langkah yang besar.

Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis makanan dan minuman, Anda juga bisa mulai dengan langkah kecil seperti mencoba menjual makanan dan minuman Anda di bazar ataupun festival. 

Baca juga: Perhatikan 7 Hal Penting Ini Sebelum Membuka Booth di Bazar

Berburu makanan dan minuman sudah menjadi agenda wajib bagi sebagian besar pengunjung acara bazar.

Agar Anda dapat memasarkan produk makanan atau minuman kepada pengunjung Anda dengan baik, penting untuk mengetahui pilihan apa saja yang biasa dikonsumsi pengunjung.

Bingung mau mulai dari mana? Yuk simak rekomendasi makanan dan minuman yang menjadi favorit pengunjung bazar ini!

15 Makanan dan Minuman yang Cocok untuk Bazar

1. Sosis telur gulung

15 Makanan dan Minuman yang Cocok untuk Bazar - sosis telur gulung

Hidangan sosis goreng tusuk dibalur telur dadar ini menjadi salah satu makanan bazar populer di kalangan pengunjung.

Makanan ini biasa dihidangkan dengan berbagai macam topping pilihan seperti keju, saus pedas maupun manis, dan mayones.  


2. Minuman boba

Boba Bubble Milk Tea minuman kekinian (2)

Ini dia minuman yang sedang jadi primadona bagi kaum muda zaman sekarang. Varian rasa minuman yang beragam dan topping boba yang menjadi favorit banyak kalangan ini sudah pasti jadi pilihan pengunjung bazar.

Agar semakin menarik pengunjung, Anda bisa masukkan varian rasa kekinian seperti matcha, green tea, thai tea, susu regal, dan varian rasa lainnya.

Baca juga: 9 Tren Bisnis Makanan Terpopuler Sepanjang 2019. Favoritmu yang Mana? 


3. Minuman soda

15 Makanan dan Minuman yang Cocok untuk Bazar - soda

Ini dia minuman yang cocok untuk bazar. Di tengah banyaknya varian minuman kekinian, minuman soda masih menjadi pilihan populer untuk dikonsumsi, terutama saat matahari sedang terik-teriknya.

Agar tidak membosankan, produk minuman soda ini bisa Anda kreasikan dengan topping dan campuran yang unik, baik dengan mix soda, sirup, ataupun dengan tambahan buah-buahan segar.

Anda juga bisa bereksperimen dengan bentuk wadah yang unik dan cantik agar menarik untuk diposting di media sosial pelanggan.


4. Es krim taiyaki

15 Makanan dan Minuman yang Cocok untuk Bazar - es krim taiyaki

Kue bentuk ikan dari negeri sakura ini disajikan dengan beragam rasa es krim di atasnya. Kebayang kan segar dan creamy-nya es krim rasa pilihan Anda dibarengi lembutnya kue taiyaki?

Anda juga bisa kreasikan ragam topping manis maupun rasa es krim favorit banyak orang seperti matcha, thai tea, dan lain sebagainya.

Baca juga: 7 Perlengkapan Bisnis Food Truck yang Wajib Anda Siapkan 


5. Kebab

15 Makanan dan Minuman yang Cocok untuk Bazar - kebab

Makanan pengganjal perut khas Turki ini juga favorit segala umat. Daging sapi panggang dan aneka sayur dibungkus dengan kulit tortilla sangat cocok untuk dijadikan penunda lapar para pengunjung bazar. Makanan ini biasa disajikan dengan topping aneka ragam keju, saus pedas maupun manis.


6. Kelapa isi

minuman yang cocok untuk bazar - kelapa isi

Jajanan khas Thailand ini cantik dan menyegarkan bukan? Es kelapa yang disajikan dengan batoknya ini dilengkapi dengan topping es krim rasa kelapa dan ragam potongan buah serta manisan lainnya sesuai selera pelanggan Anda.

Baca juga: Ide Bisnis Makanan Ringan dari Berbagai Camilan Khas 

Moka POS, Aplikasi Kasir Andalan Pebisnis di Seluruh Indonesia


7. Tteokbokki

15 Makanan dan Minuman yang Cocok untuk Bazar (4)

Tepung beras bentuk silinder dengan bumbu gochujang pedas manis ini jadi kesukaan orang Indonesia akhir-akhir ini.

Jajanan khas Korea dewasa ini lagi digandrungi banget nih, apalagi kalau bazar Anda bertema Korea, jajanan ini wajib ada! 


8. Takoyaki

15 Makanan dan Minuman yang Cocok untuk Bazar (7)

Selain street food Korea, jajanan khas Jepang ini juga jadi pilihan populer pengunjung bazar. Bola-bola gurita dari negeri sakura ini biasanya juga dijual dengan aneka topping seperti keju, mayones, dan aneka saus lainnya.

Baca juga: 6 Tips Ampuh Melakukan Stock Opname untuk Bisnis Kuliner Anda 


9. Jus buah

15 Makanan dan Minuman yang Cocok untuk Bazar (14)

Aneka buah segar diblender dengan es batu bisa menjadi obat dahaga pengunjung bazar Anda. Selain jadi obat dahaga, keberadaan stand minuman jus buah bisa jadi penyelamat bagi pengunjung bazar Anda yang memilih untuk mengonsumsi makanan dan minuman sehat.

Varian buah dan penyajian jus juga bisa dengan mudah Anda modifikasi sesuai target pemasaran Anda. Ingin menjual minuman yang cocok untuk bazar ini?


10. Hotdog kentang

Makanan cepat saji hotdog kentang atau hotang juga sudah tidak asing ditemukan berbagai acara bazar. Sosis goreng dengan baluran kentang goreng ini biasanya disajikan dengan lelehan keju mozarella di dalamnya dan aneka saus sebagai topping.

Selain menjadi favorit banyak orang, hidangan lezat dan cukup mengenyangkan ini sangat mudah pengolahannya dan cocok untuk dikreasikan lebih lanjut dalam bisnis Anda.

Baca juga: Moka Fresh, Solusi Kesulitan Bahan Baku Bisnis F&B Anda 


11. Makaron

15 Makanan dan Minuman yang Cocok untuk Bazar (13)

Warna-warni kue manis dari negeri Eiffel Tower ini bisa jadi pilihan pengunjung event Anda yang menyukai kuliner dengan cita rasa manis.

Hiasan cantik makaron dan lembutnya kue ini tersedia dalam berbagai macam icing dan isian. Nah, Anda bisa berkreasi dengan varian yang unik agar pengunjung Anda tertarik untuk mencoba dan berbagi di media sosialnya.


12. Pizza goreng

15 Makanan dan Minuman yang Cocok untuk Bazar (2)

Pizza sudah lama menjadi makanan yang digemari oleh masyarakat. Namun, pizza dengan ukuran besar harganya relatif mahal dan tidak praktis untuk dibawa.

Hidangan pizza goreng ini hadir dalam bentuk mini. Cita rasa pizza yang hadir dalam gigitan kecil dan harga yang lebih murah ini bisa jadi pilihan populer bagi para pengunjung bazar.

Baca juga: 10 Tips Jitu Memulai Bisnis Kue bagi Pemula 


13. Stik keju mozarella

Ini dia makanan yang akan sangat dicari para pecinta keju. Teksturnya yang chewy dan rasanya yang gurih membuat makanan ini lezat disantap hangat-hangat.

Untuk menarik pengunjung, Anda bisa berkreasi dengan beragam topping dan makan pendamping seperti goreng kentang, sosis, ayam tepung, dan lain sebagainya.


14. Es krim

15 Makanan dan Minuman yang Cocok untuk Bazar - es krim (2)

Kuliner manis dan segar ini juga memiliki daya tariknya tersendiri. Meski sudah Hidangan dessert satu ini bisa dikreasikan ke dalam banyak bentuk, ukuran, maupun cara penyajian.

Anda bisa mengadaptasi bentuk atau varian rasa yang sedang populer kali ini, seperti tall ice cream cone.

Baca juga: 3 Tips Memilih Supplier yang Baik untuk Membangun Bisnis Kuliner Anda 


15. Churros

15 Makanan dan Minuman yang Cocok untuk Bazar (8)

Sudah tidak asing lagi bukan dengan churros? Kue goreng khas Meksiko ini termasuk favorit banyak anak muda zaman sekarang.

Adonan kue goreng ini biasanya disantap dengan taburan gula dan kayu manis atau dicelup saus coklat. Bahan baku dan pengolahannya yang mudah bisa menjadi pilihan praktis untuk mengawali bisnis makanan Anda. Selain itu, Anda juga bisa berkreasi dengan menyediakan varian saus.

Baca juga: 15 Cara dan Tips Memulai Bisnis Kuliner Hingga Sukses Bagi Pemula 

Nah, kalau Anda sudah memiliki ide dan beragam menu lezat nan Instagrammable untuk dijual, tentu Anda juga harus siap dengan stand yang penuh dan sibuk.

Untuk membuat transaksi jadi semakin efektif, Anda bisa mengaturnya dengan aplikasi kasir Moka. Cukup menggunakan smartphone dan mobile printer bluetooth dari Moka, Anda tetap bisa mengatur dan memantau penjualan Anda dengan baik di mana pun dan kapan pun Anda butuhkan. Ingin tahu lebih banyak manfaat kasir Moka?

Anda bisa tanya-tanya langsung dengan berbagai merchant yang akan hadir memeriahkan acara The 90s Festival, mulai dari Bakmi GM, King of Kebab, Bunny's Kitchen, Buru Buru, Alahap, dan masih banyak lagi! Semua merchant di acara in ididukung oleh aplikasi kasir Moka, lho!

The 90s Festival akan diadakan di Jakarta International Expo Kemayoran, pada 23-24 November 2019. Nikmati berbagai musik pilihan zaman 90-an, seperti Aqua, Tofu, Naif, Element, Sheila on 7, Hanson, Vertical Horizon, hingga Michael Learns to Rock.

Yuk, bersenang-senang dengan musik yang keren sembari menikmati berbagai booth pilihan menarik bersama Moka!

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia