Product Knowledge

Andalkan Teknologi Self-Order dari Kubox untuk Bisnis F&B Anda

By Sintia Astarina on February, 14 2020
Sintia Astarina

Andalkan Teknologi Self-Order dari Kubox untuk Bisnis F&B Anda - Pernahkah Anda merasa kewalahan menangani banyaknya pelanggan yang datang dalam satu waktu tertentu? Atau, pernahkah Anda melihat pelanggan Anda tidak jadi memesan lantaran mereka malas mengantre panjang?

Ya, Moka paham, setiap pemilik bisnis F&B ingin bila restoran atau outlet mereka ramai dikunjungi pelanggan. Sebab, pengunjung yang ramai berdatangan bisa saja memberikan keuntungan lebih bagi bisnis Anda.

Nah, untuk menghindari masalah-masalah dalam bisnis seperti di atas, Moka bekerja sama dengan Kubox, platform digital untuk self-order.

Untuk tahap awal, Kubox menghadirkan Kios Digital Kubox, di mana pelanggan dapat melakukan pemesanan secara mandiri tanpa harus menunggu bertemu dengan kasir, baik untuk dimakan di tempat maupun dibawa pulang. Semua dilakukan melalui layar sentuh yang canggih.

Kubox sendiri telah terintegrasi dengan aplikasi kasir Moka sehingga semua pesanan yang masuk akan tercatat secara otomatis dalam sistem. Ke depannya, Kubox akan merilis fitur mobile ordering platform agar pelanggan bisa melakukan transaksi dan membayar pesanan dengan chatbot.

Jika menggunakan Kubox, apa manfaat yang akan didapatkan pebisnis dan pelanggan? Berikut ini jawabannya.

4 Manfaat Menggunakan Kubox untuk Bisnis F&B

Andalkan Teknologi Self-Order dari Kubox untuk Bisnis F&B Anda

1. Meningkatkan pengalaman pelanggan

Bila selama ini pelanggan memesan menu-menu favorit di meja kasir, kini melakukan pembelian lewat layar sentuh akan memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi pelanggan. Selain lebih cepat dan praktis, engagement dengan pelanggan menjadi lebih tinggi karena mereka dapat berinteraksi sendiri dengan layar sentuh yang dapat Anda kustomisasi tergantung kebutuhan bisnis.

Sebagai contoh, Anda bisa mengganti warna yang sesuai dengan brand, menambahkan logo, dan seterusnya. Tentu, hal ini juga berguna untuk branding bisnis Anda.


2. Mengurangi biaya operasional bisnis

Salah satu pos pengeluaran terbesar dalam biaya operasional bisnis ialah SDM. Dengan hadirnya teknologi self-order dari Kubox, pebisnis tidak perlu mempekerjakan banyak staf kasir sehingga perekrutan karyawan tetap sesuai kebutuhan. 

Pebisnis diajak untuk berinvestasi dalam bentuk teknologi yang tentunya akan membuat biaya operasional menjadi lebih ekonomis dan efisien.


3. Pemesanan makanan jadi lebih praktis

Kios Digital Kubox ini ternyata bukan cuma bisa dimanfaatkan oleh pelanggan saja, melainkan juga oleh para driver atau mitra pengemudi transportasi online. Tidak semua restoran atau outlet menyediakan antrean khusus untuk driver online sehingga mereka juga harus mengantre dengan pelanggan-pelanggan lain. Nantinya, dengan Kios Digital Kubox, operasional jadi lebih efisien karena order online bisa langsung masuk ke sistem.

Tanpa harus tiba di restoran, pelanggan sudah bisa pesan. Praktis, bukan?


4. Meningkatkan keamanan transaksi

Kubox menerima pembayaran lewat berbagai penyedia mobile payment, seperti GoPay, OVO, dan lainnya. Dengan memanfaatkan layanan ini, pebisnis dapat terhindar dari kecurangan atau kesalahan dalam penghitungan penjualan.

Di samping itu, pembayaran digital memungkinkan pebisnis untuk menghemat waktu dalam memberikan uang kembalian karena semua sudah serba cashless.


Apa yang Perlu Anda Persiapkan?

Untuk menikmati layanan Kubox, berikut ini 3 hal yang perlu Anda persiapkan. Apa saja?

  1. Koneksi internet yang stabil. Kiosk digital Anda akan terintegrasi dengan sistem POS Moka.
  2. Area seluas 1x1 meter. Kios Digital Kubox harus memiliki area tersendiri di dalam ruangan dan tidak terkena langsung cahaya matahari.
  3. Area layanan saat ini masih terbatas di Jabodetabek dan Bandung. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa area jangkauan akan diperluas.

Apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai layanan Kubox, silakan kunjungi halaman berikut ini. Sudah tidak sabar ingin mencoba langsung Kubox?

Ya, Saya Mau Coba

* Apabila Anda belum terdaftar sebagai merchant Moka, silakan klik di sini, ya. GRATIS!

Moka POS, Aplikasi Kasir Andalan Pebisnis di Seluruh Indonesia

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia