Moka Logo
3 KTA Online Proses Cepat Tanpa Kartu Kredit

Tips Bisnis

3 KTA Online Proses Cepat Tanpa Kartu Kredit

4 min
YovitaYovita

Sedang mencari KTA online proses cepat? Kredit Tanpa Agunan, atau KTA, adalah salah satu produk perbankan yang bisa menjadi solusi saat Anda membutuhkan dana cepat. Fasilitas pinjaman ini dapat mengatasi masalah keuangan, misalnya urusan modal bisnis, tanpa Anda harus menyerahkan agunan atau jaminan aset. 

Jika saat ini Anda baru mau buka bisnis atau ingin mengembangkannya, mengajukan KTA adalah pilihan yang tepat. Terlebih, saat ini tersedia tiga KTA online proses cepat yang bisa Anda manfaatkan. Simak terus artikel ini untuk info selengkapnya!


3 Penyedia KTA Online Proses Cepat

Tujuan Promosi bagi Pebisnis 6 - pengajuan kta proses cepat

1. Modalku

Modalku merupakan platform pinjaman dana usaha dan pendanaan untuk UMKM Indonesia. Merek dagang milik PT Mitrausaha Indonesia Grup ini telah mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai penyelenggara layanan pinjam-meminjam uang berbasis teknologi informasi. Karenanya, Anda dapat mengajukan dana usaha tunai atau mulai danai UMKM dengan aman.

Salah satu jenis KTA online dari Modalku adalah Modal Kawan Mikro. KTA online proses cepat ini mempunyai banyak kelebihan, seperti:

  • Bebas daftar bagi semua pengusaha – Seluruh UMKM, tanpa terkecuali, dapat mengajukan pinjaman Modal Kawan Mikro dari Modalku. 
  • Persyaratan sederhana – Anda hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen sederhana, seperti foto KTP, foto selfie, mutasi rekening usaha, dan laporan penjualan usaha.
  • Cocok untuk mengembangkan usaha – Modalku melakukan penilaian usaha secara menyeluruh dan sudah membantu ribuan UMKM mengembangkan bisnis.

Nah, untuk mengajukan KTA online proses cepat di Modalku, penuhi dulu beberapa syarat berikut:

  1. Baik usaha online (berjualan di marketplace atau di platform transportasi online) maupun usaha offline bebas mengajukan pinjaman dana di Modalku dengan syarat telah menggunakan sistem kasir digital seperti Moka POS, Gobiz, dan lain-lain.
  2. Bisnis dan domisili berada di wilayah Jawa, Medan, Batam, Makassar, Pelembang, dan Bali.
  3. Sudah lebih dari enam bulan menjalankan usaha.
  4. Pendapatan usaha mulai dari Rp6 juta per bulan.
  5. Bisnis bukan dijalankan dengan sistem reseller ataupun dropshipper.
  6. Melengkapi dokumen pendukung seperti foto KTP, foto selfie, mutasi rekening tiga bulan terakhir, dan foto NPWP atau laporan penjualan di marketplace atau sistem kasir digital.

Anda dapat mengajukan dana usaha melalui situs Modalku dengan klik di sini. Pilih pinjaman bisnis yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan lakukan pengecekan terlebih dahulu pada produk yang cocok sebelum melakukan pendaftaran.

Baca juga: Negosiasi adalah Skill Wajib Pengusaha, Ini 3 Manfaatnya!


2. KoinWorks

KoinWorks adalah super financial app yang hadir sebagai solusi untuk seluruh kebutuhan finansial pribadi dan bisnis. KoinWorks menyediakan layanan KTA online proses cepat melalui produk KoinBisnis. Anda bisa mendapatkan pinjaman dana hingga Rp2 miliar dengan bunga yang lebih rendah dibanding lembaga keuangan tradisional, yaitu mulai dari 0,75% per bulan. Jika tertarik mengajukan KTA online di KoinWorks, pastikan Anda memenuhi beberapa syarat berikut:

  • Usia sudah di atas 21 tahun.
  • Mempunyai rekening bank di Indonesia.
  • Berkewarganegaraan Indonesia dan mempunyai KTP.
  • Mempunyai sumber pendapatan tetap.
  • Bebas dari riwayat utang yang tidak terlunasi

Jika sudah memenuhi beberapa syarat di atas, Anda dapat mengajukan pinjaman di KoinWorks dengan cara:

  1. Pinjaman diajukan secara online dengan melengkapi formulir dan mengunggah sejumlah dokumen, seperti KTP pemilik usaha, NPWP perusahaan, akta perubahan perusahaan (terbaru), dan mutasi rekening tiga bulan terakhir lewat aplikasi KoinWorks atau klik di sini.
  2. Lengkapi seluruh data yang diperlukan untuk menyelesaikan proses pendaftaran. Pihak KoinWorks akan menghubungi Anda untuk mencocokkan data sebagai bagian dari proses verifikasi. Jika data cocok, pengajuan akan segera diproses.
  3. Setelah pengajuan disetujui, pinjaman akan diterbitkan di platform KoinWorks untuk didanai oleh ratusan ribu pendana aktif yang bisa Anda pantau lewat dasbor aplikasi KoinWorks.
  4. Pinjaman akan dicairkan ke rekening bank Anda jika proses pendanaan sudah mencapai 100% atau setidaknya 80% dalam kurun waktu delapan hari.

Baca juga: 5 Ide Bisnis Fashion untuk Pemula Bermodal Terbatas


3. GoModal

GoModal adalah program pendanaan dari Gojek bagi Mitra Usaha Gojek terpilih yang sudah terintegrasi dengan fitur GoFood. KTA online proses cepat ini bertujuan membantu Mitra Usaha Gojek mengembangkan usaha. 

Diluncurkan pada September 2018, GoModal berhasil membantu Mitra Usaha Gojek mengembangkan UMKM lewat fasilitas pinjaman usaha hingga Rp2 miliar dengan jangka waktu cicilan antara 2, 3, 6, dan 12 bulan melalui aplikasi GoBiz. Pinjaman ini hanya bisa diajukan oleh:

  • Mitra Usaha Gojek dengan layanan GoFood yang telah memakai aplikasi GoBiz.
  • Mitra Usaha Gojek yang sudah terdaftar sebagai Partner GoFood selama minimal satu bulan.
  • Mitra Usaha Gojek yang sudah aktif bertransaksi di GoFood minimal 20 hari dalam sebulan.

Untuk mengajukan pinjaman GoModal, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka halaman Lainnya pada aplikasi GoBiz, lalu pilih menu GoModal.
  2. Masuk dengan input nomor telepon dan One Time Password (OTP).
  3. Pilih jumlah pinjaman dan jangka waktu cicilan dengan klik ‘Ajukan Pinjaman Modal’.
  4. Pastikan semua data (nama bank, nomor rekening, alamat, dan lain-lain) sudah benar, lalu klik ‘Lanjut’. 
  5. Pada halaman penandatanganan kontrak online Privy, klik ‘Tanda Tangan’.
  6. Masukkan email yang terdaftar di GoBiz. Lalu, klik ‘Masuk’ dan baca kontrak dengan teliti.
  7. Jika setuju, klik ‘Tanda Tangani kontrak’. Masukkan nama untuk diubah jadi tanda tangan.
  8. Kemudian, klik kirim masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone terdaftar.
  9. Klik ‘Konfirmasi’ untuk menyelesaikan pengajuan.

Baca juga: Transaksi Aman dan Nyaman Lewat Keamanan Sistem Pembayaran GoStore


Khusus untuk Modalku dan KoinWorks, sekarang pengajuan pinjaman bisa lebih mudah jika pelaku bisnis selama ini sudah menggunakan aplikasi kasir online Moka POS. Baik Modalku dan KoinWorks merupakan partner dari Moka Capital, yakni program pendanaan usaha yang seluruh prosesnya dilakukan secara online melalui back office Moka POS.

Sebagai kasir online berbasis cloud, Moka POS didesain untuk meningkatkan potensi usaha Anda ke level tertinggi. Yuk, ajukan KTA online proses cepat melalui Moka Capital untuk mendapatkan tambahan modal bisnis! Anda bisa mengaksesnya melalui back office Moka POS, ya!

Aplikasi kasir-2

Social Media Share :
Yovita

Yovita

Penulis di Blog Moka.