Moka Logo
8 Kedai Kopi Minimalis untuk Inspirasi Coffee Shop Anda

Tips Bisnis

8 Kedai Kopi Minimalis untuk Inspirasi Coffee Shop Anda

3 min
JordhiJordhi

Kedai kopi minimalis sangat digandrungi konsumen. Dengan menjamurnya bisnis kedai kopi di tanah air, konsumen kini lebih memilih kedai kopi dengan experience yang lengkap. Konsumen tidak hanya memilih sebuah kedai kopi berdasarkan cita rasa kopinya saja, tetapi juga ambiance yang ditawarkan.

Salah satu desain kedai kopi yang banyak diminati oleh konsumen saat ini adalah yang bertemakan minimalis. Lalu, seperti apakah desain kedai kopi minimalis? Setidaknya ada lima ciri-ciri kedai kopi minimalis, yaitu tata ruangnya sederhana, desain bangunan yang simetris, memaksimalkan peran jendela untuk mempercantik ruangan, warna interior yang lembut dan sederhana, dan tata ruangnya terbuka dan terang.

Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas, berikut ini inspirasi desain kedai kopi minimalis yang bisa Anda coba!

Moore Coffee and Pastry: Kedai Kopi Minimalis dengan Taman yang Luas 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Moore Coffee and Pastry (@moore.etc)

Moore Coffee and Pastry terletak di Jalan Pulau Morotai, Jagabaya III, Bandar Lampung. Bagian muka kedai kopi ini terkesan minimalis dan juga simetris, dengan unsur fasad yang geometris. Selain desain interiornya yang minimalis, kedai kopi ini juga memiliki halaman belakang yang luas.

Fountainhead Cafe & Co’Living: Elegan dan Timeless

Fountainhead Cafe & Co’Living terletak di kawasan Kembangan Jakarta Barat. Kedai kopi ini mengusun desain interior yang minimalis dan timeless, serta kental nuansa elegan. Jadi, tak heran jika Fountainhead Cafe & Co’Living ini terkesan mewah.

SAMA Coffee: Simetris dan Sederhana

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SAMA (@samacoffee)

Kedai kopi ini terletak di Jalan Taman Palem Lestari, Cengkareng, Jakarta Barat. Kedai kopi ini menggunakan satu panel kaca besar pada bagian fasad, yang bukan hanya sebagai sumber cahaya, tetapi juga membuat kedai kopi ini terkesan luas dan hangat.

Baca juga: Menjalani Bisnis Kedai Kopi Itu Sulit? Intip 5 Cara Mengembangkannya!

 

KISAKU Coffee: Kedai Kopi Minimalis dan Modern

 

View this post on Instagram

 

A post shared by AESTHETIC COFFEE SHOP (@kisaku.co)

KISAKU Coffee memiliki dua outlet, salah satunya berlokasi di Jalan Laksana I No.24, Jakarta Selatan. Outlet KISAKU Coffee ini terkesan cukup sederhana berkat penggunaan panel-panel kayu. Furnitur yang digunakan pun semuanya bersifat simetris, sehingga membuat kedai kopi yang pet friendly ini terasa lebih minimalis.

Tsuin Coffee: Luar Dalam Instagramable

Tsuin Coffee berada di Jalan Achmad Sobana No.7a, Kota Bogor. Kedai kopi ini tidak terlalu besar, namun setiap sudutnya begitu cantik. Tidak ada ruang yang sia-sia dengan ornamen yang berlebihan. Konsep simetris pun begitu kental di setiap sudut ruangan. Kaca besar pada halaman belakang Tsuin Coffee memberikan pencahayaan yang melimpah, membuat kedai kopi minimalis ini menjadi salah satu tujuan utama muda-mudi Bogor.

Nomi Coffee: Kedai Kopi Minimalis yang Homey

Nomo Coffee yang terletak di Kemang, Jakarta Selatan ini memanfaatkan jendela yang besar dan tinggi hingga lantai kedua sebagai sumber cahaya alami. Interior dalamnya pun tampak begitu bersih, dengan warna cat yang senada. Jadi, tak heran jika kedai kopi minimalis ini juga cocok untuk dijadikan tempat photoshoot.

Baca juga: Satu Pintu Coffee Gunakan Storytelling untuk Promosi Kedai Kopi

Sawo Coffee and Roastery: Luas dan Transparan

Sawo Coffee and Roastery terletak di Jalan Braga No. 76, Kota Bandung. Kedai kopi ini memiliki dua area, yaitu indoor dan outdoor. Bagian outdoor kedai kopi ini merupakan area void yang langsung bersentuhan dengan jalur pedestrian.

Penggunaan kaca besar pada bagian fasad membuat Sawo Coffee tampak begitu transparan, sehingga dapat langsung menarik perhatian setiap pejalan kaki yang melintas. Tata cahaya yang hangat juga semakin Sawo Coffee terasa begitu nyaman bagi para pengunjungnya. Ketiadaan sekat juga membuat kedai kopi ini terasa luas.

Noice Coffee: Kedai Kopi Minimalis dengan Satu Konsep Senada

Kedai kopi yang terletak di Jalan Ps. Ikan No.18, Makassar. Kedai kopi yang terdiri dari tiga lantai ini memiliki satu konsep senada, yaitu arch atau lengkungan. Anda bisa menemukan aksen lengkungan pada setiap sudut kedai kopi ini, bahkan hingga ke furnitur yang digunakan. Kedai kopi ini juga memanfaatkan sumber cahaya alami dengan menggunakan jendela-jendela besar dan void pada area tangga. Sehingga, cocok menjadi inspirasi desain untuk bisnis warung kopi Anda.

Baca juga: Menyambut Hari Kopi Internasional, Ini 8 Kedai Kopi Terfavorit Versi Moka

Itu dia inspirasi desain kedai kopi minimalis yang menarik untuk dipelajari. Jika Anda ingin memulai bisnis warung kopi, tidak ada salahnya untuk mempelajari bagaimana berbagai coffee shop membangun ambiance yang menenangkan dengan mengaplikasikan konsep minimalis.

Namun, jangan salah, Anda tidak hanya membutuhkan ambiance yang nyaman untuk menarik minat pelanggan. Tapi juga pelayanan dan program khusus yang semakin memanjakan pelanggan. Untuk itu, Anda bisa gunakan aplikasi kasir Moka POS.

Moka POS dilengkapi dengan fitur Loyalty Program yang dapat membantu Anda jadi lebih dekat dengan para pelanggan setia kedai kopi Anda. Memproses pesanan dan manajemen inventory stok bahan baku juga jadi lebih baik dengan menggunakan Moka POS.

Jadi, pastikan bisnis warung kopi Anda menggunakan aplikasi kasir Moka POS!

New call-to-action

Social Media Share :
Jordhi

Jordhi

Penulis di Blog Moka