Business Insight

Curi Hati Pelanggan dengan 18 Kata-Kata Promosi Produk Kecantikan

By Samina Sharanani on July, 14 2021
Samina Sharanani

A word crafter

Curi Hati Pelanggan dengan 18 Kata-Kata Promosi Produk Kecantikan - Produk kecantikan merupakan salah satu produk yang selalu menjadi incaran banyak wanita. Demi mempertahankan kecantikan dan merawat kulit, kaum hawa berlomba untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan kulit mereka.

Hal tersebut yang menjadi kesempatan bagi para pelaku bisnis yang bergerak di industri kecantikan. Mereka mulai bersaing untuk mendapatkan perhatian dari para pelanggan dan menarik konsumen baru supaya menjadi pelanggan setia mereka.

Banyak hal yang dilakukan untuk mempromosikan produk kecantikan, salah satunya dengan membuat konten yang promosi yang menarik. 

Baca Juga: 6 Strategi Meningkatkan Penjualan Bisnis Layanan Profesional Anda

Akan tetapi, bagaimana cara untuk membuat kalimat yang dapat menarik perhatian konsumen? Simak terus artikel ini sampai habis untuk mendapatkan tips-tips serta contoh kata-kata promosi produk kecantikan yang mungkin saja membantu Anda mendapat pelanggan baru. 


5 Tips Membuat Kata-Kata Promosi Produk Kecantikan

spa - perawatan di salon - 5 Langkah Sukses dalam Membangun Bisnis Salon Kecantikan - Kata-Kata Promosi Produk Kecantikan

1. Singkat tapi Jelas

Menggunakan kata-kata promosi produk kecantikan yang panjang untuk mempromosikan produk dapat membuat konsumen Anda bingung. Gunakan kata-kata yang singkat dan jelas agar calon pembeli produk Anda dapat mencernanya dengan baik dan cepat.

Selain itu, kalimat yang singkat, padat, dan jelas juga sangat mudah dipahami. Jadi, hindari membuat kalimat yang bertele-tele, ya!

2. Hindari Kalimat Membingungkan

Tentu Anda ingin konsumen langsung paham dengan apa yang ingin Anda sampaikan, bukan? Oleh sebab itu, gunakan kata-kata yang mudah dipahami agar pesan dari promosi yang ingin disampaikan dapat diterima dengan mudah oleh calon konsumen Anda.

Hindari menggunakan kata-kata berlebihan yang sulit dimengerti saat mempromosikan produk Anda. Intinya, jangan membuat pelanggan Anda merasa bingung dan tidak menangkap pesan yang ingin Anda sampaikan di promosi tersebut. Just keep it simple! 

3. Beri Alasan Kuat 

Agar konsumen merasa yakin untuk membeli produk Anda, berilah alasan yang kuat untuk mereka. Selipkan kata-kata promosi tentang keuntungan produk Anda.

Tentu hal ini sangat penting karena saat mengetahui keuntungan menggunakan produk Anda, para calon pembeli akan semakin penasaran untuk mencobanya. Jadi, jangan lupa tambahkan alasan kuat pada kata-kata promosi produk kecantikan saat ingin menawarkan produk, ya!

4. Sesuai dengan Produk

Walau terlihat seperti sesuatu yang simpel, Anda perlu ingat bahwa dalam promosi, jangan gunakan kata-kata yang tidak sesuai dengan produk Anda. Contohnya, jangan katakan bahwa Anda menjual barang original yang ternyata barang KW.

Hal ini penting dilakukan untuk mendapatkan kepercayaan konsumen untuk membeli produk Anda dan juga menjadi pelanggan yang setia kepada bisnis Anda. 

5. Kalimat Persuafif 

Meyakinkan orang untuk membeli produk Anda bukanlah sesuatu yang mudah. Namun, dengan menggunakan kalimat yang persuasif, kemungkinan Anda mendapatkan pelanggan baru bisa menambah, lho. 

Namun ingat, persuasif bukan berarti memaksa. Gunakan kata ajakan seperti “ayo”, “marilah”, atau “jadilah”, dengan kombinasi tanda seru dalam kalimat promosi Anda untuk menarik konsumen untuk membeli produk Anda. 

Belum memiliki inspirasi untuk buat kata-kata promosi produk kecantikan Anda? Tenang, berikut ada sejumlah kalimat yang bisa Anda gunakan sekarang juga. 

Baca juga: 20 Contoh Kalimat Promosi Bisnis Online Paling Manjur


18 Kata-Kata Promosi Produk Kecantikan

salon kecantikan - memilih aplikasi salon terbaik - perawatan - Kata-Kata Promosi Produk Kecantikan

Karena produk kecantikan ada banyak macamnya, kami akan memberikan berbagai contoh kata-kata promosi yang berkaitan dengan produk skincare, perawatan rambut, vitamin, dan sebagainya. Kalimat di bawah ini bisa Anda amati, tiru, dan modifikasi sesuai dengan bisnis Anda.

Semoga kata-kata promosi produk kecantikan ini dapat membantu Anda untuk menjual lebih banyak produk, ya!

Baca juga: 10 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Promosi Produk Anda

1. Wajah tetap glowing meski di rumah aja? Bisa! Pakai (nama produk Anda) sekarang dan dapatkan diskon menarik jika Anda membeli lebih dari satu produk!

2. Tidak perlu bayar jutaan rupiah untuk dapatkan wajah cantik dan sehat. Hanya dengan paket Rp250.000, Anda dapat merasakan manfaat produk kami. Klik link di Bio untuk dapatkan free sample-nya!

3. Nggak PD akhir-akhir ini? Ayo, manjakan diri Anda dengan paket perawatan tubuh terbaik agar rasa percaya diri kembali lagi!

4. Harga skincare mahal bukan jaminan wajah bisa mulus, bersih, dan bebas jerawat, lho! Perhatikan kandungan di dalamnya dan selektiflah memilih produk seperti (nama produk Anda). Garansi uang kembali.

5. Paket Fresh Mask diskon 30%. Cuma sampai hari Minggu ini saja!

6. Jangan sampai kehabisan! Kami hanya menyediakan 100 paket ekskusif kolaborasi dengan (nama partner Anda) untuk para lipstick junkie! So, set your alarms and good luck!

7. Flash sale pukul 12.00 hanya di toko online kesayangan Anda! Tersedia 3 jenis paket produk yang bisa Anda tunggu kedatangannya di rumah. Don't miss it!

8. Dengan teknologi Jepang, penuaan dini bisa dicegah dengan (nama produk Anda). Impian Anda untuk punya kulit kencang dan cerah bukan lagi angan-angan!

9. Paket Lipstik + Foundation + Powder = Rp100 ribu aja! Free pouch cantik selam persediaan masih ada.

10. Tenang, bekas-bekas jerawat Anda bisa hilang, kok. Cukup oleskan (nama produk Anda) setiap paginya dan satu per satu, mereka akan hilang dalam waktu yang singkat. Penasaran? Ayo, pesan sekarang!

11. Memiliki wajah yang bersih akan membuat Anda lebih jatuh cinta kepada diri sendiri. Yuk, manjakan kulit Anda dengan skincare-an menggunakan produk kami. 

12. Muka tampak segar meski baru bangun tidur? Kami punya solusinya! Dengan menggunakan (nama produk Anda) secara rutin, miliki wajah cerah bersinar!

13. Rambut indah berseri bagai mutiara yang berkilau bukan lagi angan-angan. Penawaran terbatas, beli shampoo 600 ml gratis hair conditioner! Pesan sekarang!

14. Mau cantik luar dan dalam? Bisa! Vitamin E yang terkandung dalam (nama produk Anda) bisa membuat Anda tampak lebih segar, lho!

15. Apakah Anda memiliki trust issues terhadap produk skincare karena sering merasa kecewa dengan hasilnya? Jangan khawatir, kami akan memperbaiki hati dan kulit Anda dengan produk-produk kami. Yuk, pesan sekarang! 

16. Sering makeup-an setiap hari? Coba beri kulit Anda istirahat dengan produk kami agar wajah tetap terlihat sehat walau Anda sering ajak tempur. 

17. Memiliki wajah bersih dan sehat ternyata mudah, lho. Cukup gunakan (nama produk Anda) setiap harinya dan Anda pasti akan ketagihan dengan hasilnya. Ingin coba, kan? Ayo, pesan sekarang sebelum habis!

18. Ingin beli skincare murah yang tidak punya sertifikasi BPOM? Anda yakin? Jangan ambil risiko. Belilah produk kami sebagai gantinya. Tidak hanya sudah disetujui oleh BPOM, kulit Anda juga pasti berterima kasih. 

Baca juga: Bagaimana Cara Membuat Proposal Usaha?

Itulah beberapa contoh kata-kata promosi produk kecantikan yang dapat Anda gunakan untuk melakukan promosi. Semoga Anda mendapatkan inspirasi, ya! Intinya, buat kalimat promosi yang membuat konsumen merasa sangat ingin mencoba dan membeli produk kecantikan Anda. 

Baca juga: 7 Pelajaran Keuangan di Masa Krisis yang Perlu Dicatat Pebisnis 

Selain dengan memperkuat kalimat promosi untuk bisnis produk kecantikan Anda, Anda juga perlu memperkuat operasional bisnis Anda. Anda bisa mengandalkan aplikasi Moka untuk membantu Anda mencapai kesuksesan yang diinginkan!

Sebagai aplikasi kasir dengan fitur dan layanan yang menyeluruh dan lengkap, Moka dapat melakukan segalanya! Dari mulai laporan penjualan bisnis hingga buat program promo yang dapat Anda atur sesuai dengan keinginan Anda, tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh Moka

Penasaran dan ingin coba rasakan semua manfaat Moka secara GRATIS? Yuk, klik banner di bawah ini untuk gunakan fitur-fitur canggih Moka selama 14 hari!  

New call-to-action

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia