Business Insight

23 Kata-Kata Promosi Jualan Makanan Cemilan yang Bikin Lapar

By Samina Sharanani on July, 15 2021
Samina Sharanani

A word crafter

23 Kata-Kata Promosi Jualan Makanan Cemilan yang Bikin Lapar - Meski sederhana, kata-kata promosi ternyata sangat penting supaya produk makanan camilan Anda laris manis, lho! Tentu hal tersebut yang jadi keinginan para pemilik bisnis bukan?

Nah, agar konsumen dapat merasakan produk cemilan Anda yang lezat, buatlah kalimat yang menarik, informatif, jelas, serta gunakan kata-kata bersifat ajakan untuk memikat hati calon pembeli Anda. 

Namun, apa saja yang perlu diperhatikan dalam membuat kalimat promosi? Yuk, simak penjelasan di bawah ini untuk lebih tahu cara menarik konsumen untuk membeli produk Anda. 

Baca juga: 20 Contoh Kalimat Promosi Bisnis Online Paling Manjur


4 Tips Membuat Kata-Kata Promosi Jualan Makanan Cemilan

15 Makanan dan Minuman yang Cocok untuk Bazar - sosis telur gulung - usaha waralaba - Ide Bisnis Makanan Ringan dari Berbagai Camilan Khas - kata-kata promosi jualan makanan cemilan

 

1. Gunakan Kata-Kata Persuasif 

Ketika hendak membuat kata-kata promosi jualan makanan cemilan, bobalah buat kalimat dengan menggunakan kata-kata promosi yang persuasif. Mengapa? Tentu agar konsumen tertarik dengan produk Anda. Caranya mudah, kok.

Yang Anda perlu lakukan adalah gunakan kata-kata seperti “ayo” atau “marilah” dalam kalimat promosi untuk mengajak para konsumen agar mencoba produk makanan cemilan Anda. 

2. Latih Teknik Hard Selling 

Hard selling memang sesuatu yang Anda harus latih. Namun, jika Anda sudah menguasainya, hal ini akan sangat membantu untuk menjual produk Anda.

Namun, jangan khawatir! Ada pola yang dapat Anda ikuti untuk membuat konten hard selling agar tidak kewalahan. Buatlah kalimat yang dimulai dari latar belakang, deskripsi produk, alasan mengapa konsumen harus membeli produk Anda, dan akhirnya ajakan untuk membeli. 

Dengan melakukan itu, Anda akan mendapatkan order yang banyak dalam waktu yang singkat.

3. Terapkan Teknik Copywriting yang Mudah Dimengerti

Ini dia  tips selanjutnya yang bisa Anda lakukan ketika hendak membuat kata-kata promosi jualan makanan cemilan.

Mungkin banyak dari Anda yang tahu bahwa copywriting memang sesuatu yang sering digunakan untuk membuat iklan. Nah, copywriting sendiri bertujuan untuk menghasilkan sebuah tulisan yang dapat menarik minat konsumen agar membeli produk Anda.

Hal ini sangat penting jika Anda ingin mempromosikan makanan ringan Anda agar pesan yang ingin disampaikan menjadi lebih mudah untuk dicerna oleh konsumen. 

Tidak perlu gunakan kata-kata berlebihan saat lakukan promosi, cukup dengan kata yang mudah dimengerti. Anda dapat menarik banyak pelanggan untuk membeli produk Anda. 

Baca juga: 10 Tips Promosi Ramadhan untuk Tingkatkan Penjualan 

4. Coba Teknik Closing to Seal the Deal 

Teknik closing ini adalah sesuatu yang dapat digunakan untuk mendorong konsumen agar mereka segera melakukan transaksi untuk produk Anda. Ada beberapa teknik yang Anda dapat lakukan untuk mencapai hal tersebut.

Coba ingat-ingat kapan terakhir Anda merasa tertarik untuk membeli suatu barang karena ada kata-kata diskon, ongkir gratis, atau produk terbatas. Sekarang, posisikan diri Anda sebagai calon pembeli produk Anda. Tentu jika mereka membaca hal tersebut, hati mereka untuk membeli produk Anda juga akan semakin tergoyah, kan? 

Walaupun Anda tidak perlu memberi promo di setiap produk, selipkan kata-kata tersebut saat sedang melakukan promosi agar para konsumen tertarik untuk membeli cemilan Anda. 

Baca juga: Rahasia Sukses The Bobatime Indonesia Buka 100 Cabang dalam Satu Tahun

Bagaimana? Apakah Anda sudah merasa terinspirasi untuk menulis kalimat promosi makanan cemilan Anda? Jika belum, jangan khawatir.

Membuat kata-kata promosi jualan makanan camilan memang bukanlah sesuatu yang mudah. Maka itu, kami siap untuk memberikan  sejumlah contoh rangkaian kata-kata promosi jualan makanan cemilan. Silakan dikreasikan, ya!


23 Kata-Kata Promosi Jualan Makanan Cemilan

15 Makanan dan Minuman yang Cocok untuk Bazar - es krim - kata-kata promosi jualan makanan cemilan

 

1. “Dapatkan promo gratis kopi susu khusus untuk hari ini dalam setiap pembelian produk di atas Rp 50.000!” 

2. “Mau punya teman saat nugas, kerja, atau santai-santai yang dapat membuat nyaman? Yuk, pesan paket Cemal-Cemil dan dapatkan free ongkir!

3. “Nggak puas dengan level pedas keripik kami? Kami siap ganti uang Anda 100%!”

4. “Pengin ngemil tapi bokek? Jangan khawatir, cukup dengan Rp 5.000 bisa bikin perut kamu kenyang!

5. “Buy 1 Croffle Get 3 Chocolate Sauce for free, emang bisa? Penasaran, kan? Nah, coba klik link di bio untuk cari tahu lebih lanjut!”

6. “Paket cemilan rasa keju diskopn 50%, khusus pukul 12.00-13.00 saja!” 

7. “Berani habisin Keripik Setan level Dewa dalam 1 menit? Kami kasih GRATIS!

8. "Best Seller: Roti Aneka Rasa (cokelat, keju, srikaya, stroberi, vanila, mocca, matcha, banana, salt). Persediaan terbatas!"

9. Mau ngemil tiap hari tanpa  takut gemuk? (Nama produk Anda) solusinya! Terbuat dari bahan alami, tanpa pengawet, dan rendah kalori. Yuk, pesan sekarang!”

10.“Makin rajin beli cemilan bisa dapet mobil? Ikuti undian berhadiahnya sekarang juga!"

11. “Hati-hati! Cemilan ini akan membuat Anda ketagihan dengan satu gigitan. Penasaran? Coba deh, pesan sekarang juga.”

12. “Nikmati cemilan berkualitas dengan harga terjangkau. Serba goceng!”

13. “Sore-sore pengin ngemil? Pisang Goreng Bu Nanuk kini buka sampai sore! Pesan sekarang di GoFood!

14. “Menu baru! Dapatkan harga khusus untuk 50 pembeli pertama. Ayo, jangan rebutan, ya!” 

15. "Paket Hampers Cemilan Sehat, gratis kartu ucapan untuk penerima."

16. “Rindu masakan ibu? Jangan bersedih, coba pesan cemilan kami sekarang juga dan rasakan kenyamanan kampung halaman Anda dalam segigit.”

17. “Pesan sekarang dan nikmati cashback hingga 20%!” 

18. “Anda yakin ingin beli cemilan kami? Gak takut ketagihan? Ya sudah, klik link di bio kami untuk pesan sekarang juga!”

19. "Ngemil tanpa rasa bersalah dengan bahan dasar buah-buahan. Dijamin sehat!"

20. (Nama produk Anda), Cokelat anti patah hati yang bikin mood jadi hepi.

21. “Buat perut senang tanpa buat dompet sedih. Cemilan kami jagoannya!” 

22. “Sempat terjual habis, jangan sampai ketinggalan PO selanjutnya. Siapkan jempol Anda untuk memesan cemilan kami besok. Jangan sampai ketinggalan, ya!”

23. “Like dan comment posting-an terbaru kami untuk dapatkan kesempatan mendapat diskon 50% untuk semua produk kami. Tunggu apa lagi? Ayo, lakukan sekarang!”

Nah, itulah dia contoh kata-kata promosi jualan makanan cemilan yang bisa Anda gunakan untuk promosi. Ingat, jangan remehkan kekuatan kata-kata yang Anda gunakan saat ingin menyampaikan pesan dalam promosi karena hal tersebut bisa berdampak sangat besar untuk kelarisan produk Anda, lho!

Dengan menggunakan kata-kata untuk merangkai kalimat yang tepat, konsumen yang awalnya tidak tertarik dengan produk Anda dapat merasa penasaran – suatu perasaan yang dapat berakhir dengan mereka membeli produk Anda. 

Kalimat yang Anda gunakan saat melakukan promosi juga bisa menambahkan pelanggan setia yang akan terus beralih ke bisnis Anda setiap ingin mencari produk serupa karena mereka merasa nyaman dengan produk-produk Anda. 

Baca juga: 12 Peluang Usaha Menjanjikan Berdasarkan Zodiak 2021

Nah, setelah urusan promosi sudah beres, bersiaplah untuk kebanjiran pesanan, ya! Yuk, andalkan aplikasi kasir Moka untuk membantu Anda mencatat penjualan dan merekap semua transaksi secara otomatis. Anda tak lagi perlu menghitung pendapatan secara manual karena semuanya sudah teratasi dengan aplikasi Moka.

Untuk tahu lebih banyak soal Moka, kunjungi halaman ini, yuk! Mau buktikan langsung bagaimana Moka bisa membantu bisnis Anda berkembang? Klik banner di bawah dan dapatkan free trial 14 hari, ya! Semoga sukses!

aplikasi kasir resto untuk opersional usaha anda

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia