Business Insight

Laris Manis Bisnis Fashion. Ini 5 Ide Kata-kata Promosi Jualan Baju

By Samina Sharanani on December, 13 2021
Samina Sharanani

A word crafter

Apakah Anda pemilik bisnis fashion yang sedang memaksimalkan pemasaran digital? Jika Anda sedang gencar mempromosikan bisnis Anda di media sosial, pasti Anda membutuhkan ide pengemasan konten yang menarik, termasuk ide kata-kata promosi jualan baju.

Dalam konten promosi, kata-kata, caption, atau copywriting punya peranan penting untuk mempengaruhi audiens. Kata-kata menjadi menyempurnakan foto yang Anda pakai untuk konten. 

Konten iklan yang hanya memaksimalkan fotonya saja, tidak bisa langsung memikat audiens untuk membeli produk Anda. Jika, foto Anda ditambahi dengan kata-kata promosi jualan baju, maka audiens lebih mengenal produk Anda, dan tergerak untuk membelinya. 

Penggunaan kata-kata promosi jualan baju juga bisa menjadi ciri khas produk Anda jika Anda memiliki keunikan dalam membuat kata-kata promosinya. 

Baca juga: Pengertian Branding, Strategi, dan Contohnya


5 Ide Kata-kata Promosi Jualan Baju 

Ada banyak cara kreatif dalam menentukan kata-kata promosi jualan baju agar produk Anda bisa laris. Berikut ini 5 di antaranya:  

1. Tunjukkan Promo atau Diskon Produk Anda 

kata-kata promosi jualan baju 6

Salah satu strategi yang jitu dalam marketing adalah dengan memberikan potongan harga atau diskon. Semua orang pasti akan tergiur dengan diskon, apalagi jika yang diskon itu adalah produk yang mereka idam-idamkan. 

Nah, hal yang perlu Anda ingat adalah, ketika Anda sedang menggelar diskon, Anda harus mempromosikannya juga dengan baik. Anda harus membuat publik tahu bahwa produk Anda sedang diskon dan membuat mereka merasa sayang jika melewatkan diskon tersebut. 

Menulis kata ‘diskon’ atau ‘promo’ dengan huruf besar bisa menjadi salah satu ide kata-kata promosi jualan baju Anda. Tulis juga berapa besaran diskon dan perubahan harganya. Buat calon pembeli merasa sangat diuntungkan dengan diskon tersebut. 

Beberapa penerapan kata-kata promosi jualan baju terkait diskon adalah sebagai berikut: 

  • “Promo Akhir Tahun! Semua Baju Diskon 40%” 
  • “Promo Celana Cargo Pria. Rp299.000 Rp150.000” 
  •  “Diskon 50% untuk Barang Kedua.”

2. Tunjukkan Singkatnya Periode Promosi 

kata-kata promosi jualan baju 2

Jika Anda sedang menggelar diskon, Anda juga bisa mengedepankan informasi tentang periode promosinya. Dengan begitu, calon pembeli akan merasa punya urgensi untuk segera membeli produk Anda. Jika mereka telat, mereka tidak akan mendapatkan keuntungan dari diskon yang Anda berikan tersebut. 

Beberapa ide kata-kata yang bisa Anda pakai untuk menunjukkan periode waktu promosi adalah sebagai berikut: 

  • “Promo 50% Tinggal 2 Hari.” 
  • “11.11 Bebas Ongkir” 
  • “Diskon Berakhir 23 Jam Lagi.” 
  • Malam Lebaran Gamis Promo 70%

Baca juga: 8 Ide Usaha Online Shop Terlaris, Cocok untuk Pemula!


3. Informasi ketersediaan stok 

kata-kata promosi jualan baju 5 

Informasi tentang ketersediaan stok juga bisa membuat calon pembeli tergerak untuk membeli produk Anda. Anda bisa menggunakannya saat mempromosikan produk yang laris manis dan cepat habis. 

Saat produk baju tersebut udah tersedia kembali di toko Anda, calon pembeli jadi langsung mengetahuinnya dan merencanakan pembelian. 

Beberapa ide kata-kata promosi jualan baju yang bisa Anda pakai adalah: 

  • Daster Kece Tersedia Kembali 
  • Ready Stock Kaus Band Terbaru! 
  • Celana Paling Laris Sudah Tersedia Kembali!

4. Ekslusivitas atau limited edition 

kata-kata promosi jualan baju 1

Pelanggan akan lebih mendukung bisnis Anda jika mereka akrab. Menggunakan kata-kata seperti ini akan membantu meraka merasa lebih dekat dengan bisnis Anda. 

Selain itu, menggunakan kata-kata ini untuk koleksi khusus juga dapat memikat perhatian pelanggan Anda. Mengemas produk Anda sebagai barang langka adalah taktik yang bisa dipakai untuk menguntungkan bisnis Anda.

Beberapa ide kata-kata promosi jualan baju yang bisa Anda pakai adalah: 

  • Hanya Diproduksi 99. Buruan Sikat Kemeja Flanne Ini!
  • Rilisan Spesial Natal. Topi Sinterklas Kekinian! 
  • Limited Edition: Baju Hasil Kolaborasi Seniman Jakarta.

5. Harga paket / bundling

kata-kata promosi jualan baju 4

Sudah menjadi hakikat pembeli untuk mendapatkan keuntungan dari barang yang dibelinya. Salah satu trik marketing yang bisa Anda pakai adalah dengan membuat harga bundling atau paketan. Dengan begitu, pembeli akan merasa untung karena mendapatkan bonus atau pengurangan harga. 

Beberapa ide kata-kata promosi jualan baju yang bisa Anda pakai adalah: 

  • Paket Rp350.000: T Shirt + Topi 
  • Promo Spesial: Rp100.000 sudah termasuk ongkir se-Indonesia 

Baca juga: Soft Selling adalah Cara Jitu Promosi, Ini Contohnya!

Selain menggunakan 5 kata sederhana tersebut untuk membantu toko online sukses, tentu Anda juga perlu mengetahui cara membuat toko online sebelum memulai membangun bisnis Anda. Jika hal tersebut terdengar menantang, jangan khawatir! Moka disini untuk membantu Anda untuk memberi tahu seluk-beluk toko online untuk Anda.

Selain itu, dengan menggunakan GoStore saat membangun toko online Anda, fitur-fitur seperti Facebook Shops, Instagram Shop, dan Google Shopping Fitur sudah lengkap berada dalam satu katalog sehingga pelanggan menjadi fokus ke produk Anda dan bukan produk competitor. Tidak hanya itu saja, manfaat GoStore tentunya masih banyak lagi! Penasaran? Yuk, pelajari dengan klik link ini. 



Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia