Moka Logo
Tak Disangka, Ini 7 Produk Jualan Online Paling Laku

Tips Bisnis

Tak Disangka, Ini 7 Produk Jualan Online Paling Laku

3 min
SaminaSamina

Sedang mencari produk untuk menaikkan penjualan toko online Anda? Mulailah riset jualan online paling laku di 2022 ini.

Kesuksesan bisnis online itu sangat tergantung bagaimana bisnis bisa melihat, membaca, dan menunggangi tren yang terjadi di pasar. Semakin relevan produk Anda dengan kebutuhan dan keinginan pasar saat ini, maka semakin meningkat pula penjualan toko online Anda.

Di tahun 2022 ini, ketika kita sudah bisa mulai keluar rumah setelah terkurung pandemi, kebutuhan masyarakat pun berubah. Para pebisnis pun harus peka melihat dinamika ini.

Apa saja produk jualan online paling laku? Simak penjelasan di bawah ini dan mulai usaha Anda sekarang.

Baca juga: 11 Barang yang Cepat Laku Dijual Online

7 Jualan Online Paling Laku  

1. Produk kesehatan

Karena pandemi Covid-19 belum berakhir, permintaan produk kesehatan pun masih tinggi. Mulai dari masker, hand sanitizer, sampai dengan vitamin menjadi produk yang banyak dicari oleh masyarakat. Tak heran, jika masyarakat masih membutuhkan beberapa produk kesehatan untuk menghindarkan mereka dari virus yang menakutkan tersebut.

Dengan adanya peluang ini, Anda bisa memanfaatkannya dengan berjualan produk kesehatan. Anda bisa menjadi reseller dari toko-toko produk kesehatan dan menjualnya kembali secara online. Menarik, bukan?

2. Pakaian 

Jualan online paling laku 4

Pakaian masih menjadi barang yang dicari masyarakat dan menjadi salah satu contoh jualan online paling laku. Apalagi semenjak pandemi, tak sedikit masyarakat yang cukup enggan pergi ke mall atau toko offline untuk menghindari kerumunan.

Mereka lebih memilih untuk berbelanja online, termasuk berbelanja pakaian. Hal ini bisa menjadi kesempatan emas bagi Anda untuk berjualan online. Anda juga bisa memilih jenis pakaian apa yang ingin Anda jual mulai dari pakaian perempuan, pria, atau ingin menjual jenis khusus seperti celana saja atau baju tidur saja.

Salah satu ide untuk jualan pakaian adalah dengan membuat jasa sablon kaus satuan. Kini, konsumen fashion ingin terlihat unik dengan desain kaus buatan mereka sendiri. Jika Anda menyediakan jasa tersebut, Anda bisa meraup keuntungan.

3. Produk kecantikan dan perawatan wajah serta tubuh 

Jualan online paling laku berikutnya adalah skincare dan makeup. Produk kecantikan dan perawatan menjadi jualan online paling laku terutama karena banyak wanita yang menginginkan wajah dan tubuhnya tetap cantik. 

Mereka juga akan rajin mencari tahu melalui digital produk mana yang cocok untuk mereka. Itulah sebabnya, produk ini bisa menjadi pilihan Anda untuk berjualan online. Namun perlu diingat, jangan asal menjual produk perawatan dan kecantikan ya. Harus sesuai dengan ijin BPOM. 

Baca juga: 7 Cara Berjualan Online agar Cepat Laku

4. Sembako dan kebutuhan rumah tangga 

Jualan online paling laku 5

Siapa bilang sembako tidak bisa dijual secara online? Sangat bisa! Apalagi sekarang e-commerce menyediakan platform tersebut untuk Anda berjualan produk dengan mudah. Banyak masyarakat yang masih menghindari kerumunan untuk berbelanja di pasar atau supermarket. Dengan adanya sembako online, mereka pun merasa terbantu. Anda bisa menjual barang-barang sembako sampai sayur mayur sekalipun.

5. Peralatan dan kelengkapan olahraga 

Pandemi membuat orang lebih memperhatikan kesehatan. Olahraga pun menjadi hobi baru bagi mereka untuk meningkatkan imunitas. Tak heran jika permintaan alat olahraga pun semakin meningkat. Anda bisa menjual peralatan olahraga seperti matras, sepatu, barbel dan beberapa peralatan olahraga lainnya. Tidak hanya itu, pakaian olahraga pun banyak dicari saat ini. Mau mencobanya?

6. Peralatan rumah tangga 

Berbelanja peralatan rumah tangga secara online sekarang menjadi tren. Apalagi akhir-akhir ini banyak pasangan muda yang baru saja menikah. Keadaan pandemi juga mengharuskan mereka mengurangi kegiatan berbelanja di luar rumah sehingga belanja online menjadi salah satu pilihan mereka. Anda bisa membuka toko online untuk menjual peralatan rumah tangga.

7. Perlengkapan bayi 

Sama halnya dengan peralatan rumah tangga, banyak yang lebih memilih untuk berbelanja perlengkapan bayi secara online. Hal ini juga menghindari bahaya kerumunan di luar karena adanya virus Covid-19.

Apalagi jika di rumah ada si kecil, mereka tidak ingin mengambil resiko tersebut. Itulah sebabnya, perlengkapan bayi menjadi salah satu jualan online paling laku saat ini.

Baca juga: Rahasia Jualan Online Tanpa Modal dan Stok 

Itu tadi adalah beberapa contoh jualan online paling laku yang bisa Anda pilih. Setelah menentukan jenis produk yang ingin Anda jual, Anda pun harus mulai menentukan strategi jualan online

Salah satunya dengan menggunakan Moka POS untuk mengatur keuangan bisnis Anda. Moka POS adalah aplikasi kasir online yang dapat Anda andalkan untuk kelancaran bisnis dan usaha Anda.

Moka POS juga memiliki fitur-fitur menarik lainnya yang memudahkan Anda untuk mengatur transaksi pada bisnis Anda. Yuk, andalkan aplikasi kasir Moka POS dan gunakan fitur-fitur canggihnya GRATIS selama 14 hari!

Social Media Share :
Samina

Samina

Penulis di Blog Moka.