Moka Logo
16 Inspirasi Ucapan Selamat Ramadan dalam Bahasa Inggris

Tips Bisnis

16 Inspirasi Ucapan Selamat Ramadan dalam Bahasa Inggris

4 min
JordhiJordhi

Apakah Anda sedang mencari inspirasi ucapan selamat Ramadan dalam bahasa Inggris?  Selain beramal dan beribadah, bulan suci Ramadan juga jadi waktu yang tepat untuk saling mengucap salam. Baik itu ucapan maaf, doa, maupun mengungkapkan rasa bahagia.

Ucapan selamat Ramadan bukan hanya digunakan pada momen ketika orang-orang sulit untuk menemui orang terkasih seperti teman dan keluarga. Namun, juga ketika Anda hendak memberikan hadiah kepada orang terkasih. Mengirimkan ucapan adalah bentuk silaturahmi. 

Belakangan, saat ini orang cenderung menulis  ucapan selamat Ramadan dalam bahasa inggris terutama di antara para pelaku usaha.

Berikut ini inspirasi ucapan selamat Ramadan dalam bahasa Inggris yang bisa Anda terapkan. 

Baca juga: Laris Manis Bisnis Fashion. Ini 5 Ide Kata-kata Promosi Jualan Baju


Inspirasi Ucapan Selamat Menyambut Bulan Ramadan dalam Bahasa Inggris

1. “Ramadan Mubarak. I wish you have a blessed and prosperous Ramadan”

Artinya: Bulan suci Ramadan. Saya harap kamu mendapatkan bulan Ramadan yang penuh berkah dan makmur.

2. “May Allah fill our hearts with courage and make our way closer to victory. May Allah always be with us! Marhabaan yaa Ramadan”

Artinya: Semoga Allah mengisi hati kita dengan keberanian dan kemudahan dalam menuju kemenangan. Semoga Allah terus bersama Kita!

3. “The Beautiful and holy month is coming back bringing so much happiness to the waiting souls. It’s time to cleanse our souls and achieve blessings in The Month of Full Forgiveness”

Artinya: Bulan suci dan indah kini datang kembali membawa kebahagiaan yang begitu berarti kepada jiwa-jiwa yang menanti. Saatnya bersihkan jiwa dan raih keberkahan di bulan penuh ampunan

4. “Welcome the month of Ramadan with a heart filled with peace, harmony, and joy. May the Divine Blessings of Allah protect and guide you”

“Sambut bulan Ramadan dengan hati penuh damai, harmonis, dan kegembiraan. Semoga Allah SWT melindungi dan membimbing Anda”

 Baca juga: Curi Hati Pelanggan dengan 18 Kata-Kata Promosi Produk Kecantikan


Inspirasi Ucapan Selamat Ramadan dalam Bahasa Inggris Tentang Berbuka Puasa

Iinspirasi ucapan selamat ramadan dalam bahasa inggris 2

Selain inspirasi ucapan selamat Ramadan, ada juga ucapan selamat berbuka puasa dalam bahasa Inggris yang bisa Anda sertakan di kartu ucapan dalam bungkus takjil.

1. “Happy Iftar Greetings to You. May this iftar lead you towards the happiness and blessings of Allah”

Artinya: Selamat berbuka puasa, semoga momen berbuka ini membimbingmu ke arah kebahagiaan dan rahmat Allah

2. “Happy Iftar. May the sweets of Iftarii make your life sweeter in every possible way!”

Artinya: Selamat berbuka. Semoga manisnya santapan buka bisa membuat hidupmu lebih manis dalam berbagai hal!

3. “Hope our fast gives great values and we can rips the fruit for our life and the afterlife. Happy fasting!”

Artinya: Semoga puasa kita dapat memberikan nilai yang baik dan kita semua bisa memetik hikmahnya untuk kehidupan dunia dan akhirat. Selamat berbuka!

4. “As you feast on your Iftar, I pray nothing but good health and prosperity in your family and friends. May you share it with love on your loved ones”

Artinya: Sambil menikmati santapan berbuka, aku berdoa untuk kesehatan dan kemakmuran atas keluarga dan temanmu. Semoga Anda bisa membaginya dengan yang terkasih.

Baca juga: 23 Kata-Kata Promosi Jualan Makanan Cemilan yang Bikin Lapar


Inspirasi Ucapan Selamat Ramadan dalam Bahasa Inggris untuk Teman dan Keluarga

inspirasi ucapan selamat ramadan dalam bahasa inggris 4

1. “Ramadan is the month of blessings, forgiveness, mercy, and freedom from the hellfire. On this holy month, make lots of du’a and increase doing good deeds. Happy Ramadan to You, my dearest __”

Artinya: Ramadan adalah bulan penuh berkah, ampunan, rahmat, dan perlindungan. Di bulan suci ini, banyaklah berdoa dan tingkatkan amal baik. Selamat Ramadan

2. “Ramadan Mubarak Dear __. I am praying for your safety and prosperity on the arrival of Ramadan. Keep me in your prayers too!”

Artinya: Selamat Ramadan, Aku berdoa untuk keselamatan dan kemakmuran di bulan Ramadan ini. Semoga namaku terucap di doamu

3. May this month of Ramadan be fruitful. Here is wishing you to receive the most delightful gifts of Ramadan. happy Ramadan Kareem to you, my __”

Artinya: Semoga Ramadan ini penuh berkah. Aku berdoa semoga kamu dapat menerima berkah Ramadan. Selamat Ramadan untukmu

4. “I wish that the spirit of Ramadan enlightens your heart and helps you clearly judge between truths and false or right and wrong. Ramadan Mubarak!”

Artinya: Aku berharap Ramadan mampu mencerahkan hatimu dan mampu memberikan petunjuk yang baik. Ramadan Mubarak!


Inspirasi Ucapan Selamat Ramadan dalam Bahasa Inggris untuk Karyawan dan Kolega

inspirasi ucapan selamat ramadan dalam bahasa inggris 1

1. “In the Month of Holy. I’m wishing you 4 weeks of blessings, 30 days of clemency, and 720 hours of enlightenment. Ramadan Mubarak!”

Artinya: Di bulan suci ini aku berdoa semoga kamu mendapatkan 4 minggu keberkahan, 30 hari pengampunan, dan 720 jam pencerahan.

2. “In this month of blessings, we wish that you are pardoned of all the mistakes you have made and blessed with chances to grow and prosper”

Artinya: Di bulan yang penuh berkah ini, Kami berdoa semoga dosa-dosamu diampuni dan diberkahi dengan kesempatan untuk tumbuh dan sejahtera.

3. “May Allah ease your hardships and shower you with loads of peace and prosperity during this holy month of Ramadan. Have a blessed time!”

Artinya: Semoga Allah mengurangi kesulitanmu dan memberikan kedamaian dan kesejahteraan selama bulan Ramadan ini.

4. “Ramadan Mubarak to my dear colleague! May your life be full of joy and you find prosperity in every aspect of life”

Artinya: Selamat Ramadan teman-temanku! Semoga kehidupanmu diberkahi kebahagiaan dan bisa mencari keberkahan di setiap aspek kehidupan.


Itulah beberapa kalimat inspirasi ucapan selamat Ramadan dalam bahasa Inggris yang bisa jadi inspirasi.

Satu hal yang perlu diingat, ucapan selamat Ramadan juga merupakan salah satu bentuk kalimat promosi bisnis online terutama dalam memberikan kesan atau brand kepada konsumen.

Misal, Anda bisa menggunakan ucapan selamat Ramadan di dalam kartu ucapan produk, kemasan produk, atau pada media sosial penjualan.

Selain materi branding, Anda juga membutuhkan platform website bisnis untuk melengkapi pengalaman bisnis online Anda salah satunya melalui GoStore.

GoStore, merupakan layanan pembuat situs web hasil kolaborasi antara Gojek dan Moka yang membantu mempermudah proses transaksi dari berbagai channel jualan online.

Tertarik menggunakan GoStore? coba gratis Moka dan GoStore selama 14 hari dengan klik banner di bawah ini!

Social Media Share :
Jordhi

Jordhi

Penulis di Blog Moka