Product Knowledge

Mudahnya Unggah Resep di Backoffice dengan Fitur Import Recipes

By Sintia Astarina on November, 7 2019
Sintia Astarina

Mudahnya Unggah Resep di Backoffice dengan Fitur Import Recipe - Bidang Food & Beverage nyatanya semakin digemari para pelaku bisnis di Indonesia. Selain trennya terus berkembang, bisnis ini memang tidak pernah mati.

Setiap pelaku bisnis selalu berhasil mengeluarkan ide-ide inovatif, misalnya menjual ayam geprek dengan level kepedasan tak terhingga, menjual Brown Sugar Milk dengan beragam tekstur Boba, dan sebagainya.

Permintaan masyarakat akan ragam menu makanan dan minuman yang unik pun bisa menjadi peluang yang baik untuk setiap bisnis. Tentu, semakin beragamnya suatu menu, bahan baku yang dibutuhkan pun semakin bervariasi pula.

Memang, biasanya pencatatan bahan baku pembuatan makanan dan minuman terkadang begitu melelahkan. Harus mencatat satu per satu dengan teliti, memantau keluar masuknya bahan baku, memperbarui jumlah untuk mengetahui kapan harus membeli bahan baku lagi, dan seterusnya.

Namun, sekarang para pelaku bisnis tak perlu khawatir akan hal-hal memusingkan tersebut. Perkenalkan, fitur Import Recipes yang ada di Backoffice Moka POS Anda. Ini adalah fitur terbaru yang bisa dimanfaatkan siapa saja untuk mengunggah resep berisi bahan baku secara mudah dan praktis.

Berikut ini cara menggunakan fitur Import Recipe:

  1. Setelah login ke Backoffice Moka POS, silakan pilih Menu Ingredient pada sidebar di sebelah kiri, lalu pilih Recipes. Klik Import/Export yang terletak pada kanan atas.
  2. Klik Import Recipe seperti gambar di bawah ini untuk mengunggah resep Anda.
  3. Pilih Download Template untuk mengunduh template yang akan memudahkan Anda untuk menginput resep Anda.
  4. Panduan lengkap pengisian daftar resep dapat Anda lihat dengan menekan Click Here.
  5. Setelah mengunduh template, pilih tipe Import Recipe dengan mengklik New Recipes, lalu klik Import.
  6. Upload template yang sudah diisi dengan memindahkan dokumen ke dalam kotak tersedia atau klik Browse. Kemudian, pilih Import.
  7. Selamat! Daftar resep bisnis Anda sudah berhasil diimpor.

Mudah bukan? Yuk, tinggalkan cara lama dengan menginput resep yang Anda miliki secara manual dengan fitur Import Recipes dari Moka.

Coba Sekarang!

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia