Moka Logo
10 Ide Jualan Online yang Laris di Tahun 2022

Tips Bisnis

10 Ide Jualan Online yang Laris di Tahun 2022

3 min
JordhiJordhi

Anda sedang mencari ide jualan online? Jualan online masih menjadi peluang bisnis yang potensial di tahun 2022. Apalagi kini belanja online sudah menjadi kebiasaan baru bagi konsumen Indonesia. Lalu, bagaimanakah cara agar bisa menangkap peluang ini? Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan menentukan apa jualan online yang ingin Anda mulai di tahun 2022 ini.

Jika Anda butuh inspirasi, berikut ini 10 ide jualan online yang bisa Anda mulai di tahun 2022.


10 Ide Jualan Online Paling Laris 

1. Makanan

Ide jualan online 1

Makanan dan minuman masih menjadi primadona dalam dunia jualan online. Makanan-makanan yang sedang trend di tahun 2022 ini tetap didominasi oleh makanan bercita rasa pedas dan gurih. Jika Anda memiliki ide bisnis kreatif di bidang kuliner, segera sempurnakan resep Anda dan tawarkan ke orang-orang terdekat.

Baca juga: 100+ Contoh Nama Toko Online untuk Bisnis Anda

2. Peralatan olahraga

ide jualan online berikutnya adalah bisnis di bidang olahraga. Olahraga telah menjadi kebiasaan baru di masa pandemi ini. Anda bisa menyediakan peralatan olahraga seperti pakaian olahraga, perlengkapan sepeda, yoga mat, exercise band, dan lain-lain. Manfaatkan e-commerce jika Anda masih belum memiliki cukup modal, karena Anda bisa mulai menjadi seorang dropshipper melalui e-commerce.

3. Produk fesyen 

Ide jualan online 3

Produk fesyen juga masih menjadi primadona di sektor transaksi online. Apalagi kini Anda juga bisa memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram Shop dan TikTok Shop untuk meningkatkan penjualan.

4. Voucher dan premium item game online

Adaptasi game mobile di Indonesia sudah cukup tinggi. Hootsuite mencatat jumlah pemain mobile game di Indonesia sudah mencapai 60,5% dari seluruh pengguna internet di tanah air. Dengan menawarkan voucher dan macam-macam premium item, Anda bisa menarik minat ratusan hingga ribuan calon konsumen.

5. Perlengkapan hewan peliharaan

Jualan perlengkapan hewan menjadi ide jualan online potensial karena pandemi telah membuat jumlah pemilik hewan peliharaan meningkat signifikan. Untuk melengkapi waktu bahagia para owner dengan hewan peliharaannya, Anda bisa mulai menawarkan aneka mainan, makanan berkualitas, kandang, dan perlengkapan lainnya secara online.

Baca juga: 11 Barang yang Cepat Laku Dijual Online

6. Perlengkapan WFH

Kebijakan PPKM masih terus dilakukan, sehingga sistem kerja work from home masih akan terus ada di tahun ini. Apalagi banyak juga perusahaan yang sudah mengizinkan karyawannya untuk bekerja dari rumah kapanpun mereka mau. Sehingga, peralatan kerja seperti meja, kursi, bracket monitor, dan laptop stand pun masih relevan dengan kebutuhan konsumen di tahun 2022.

7. Skincare

Tren pencarian Google mencatat terjadi peningkatan yang cukup menarik perhatian. Hadirnya aneka skincare lokal pun semakin meningkatkan gairah pasar skincare tanah air. Anda bisa mulai menjadi reseller aneka skincare yang sudah mengantongi izin dari BPOM jika masih terkendala modal.

8. Karya 

Ide bisnis kreatif satu ini mungkin masih cukup asing, namun kehadiran berbagai platform digital telah membuat berjualan karya bisa dilakukan secara online. Anda bisa memanfaatkan media sosial, platform kreator, atau bahkan NFT untuk menawarkan hasil karya Anda, baik berupa ilustrasi, puisi, foto, video, musik, dan lain sebagainya.

Baca juga: 10 Contoh Ekonomi Kreatif yang Potensial

9. Aksesoris gadget

Ide jualan online 2

Kehadiran aneka gadget baru mulai dari smartphone, tablet, hingga wearable tech telah menciptakan peluang bisnis baru. Seperti magnetic wallet untuk iPhone, bluetooth keyboard untuk tablet, hingga aneka strap untuk smartwatch. Semua bisa menjadi dijual secara online tanpa perlu toko fisik sama sekali. Menarik bukan?

Baca juga: 9 Strategi Pemasaran Bisnis Online untuk Dongkrak Penjualan

10. Perlengkapan hobi

Selama pandemi, masyarakat mulai mencari hobi-hobi baru untuk mengisi waktu di rumah. Tren ini bisa menjadi ide jualan online. Mulai dari merajut, melukis, membuat manik-manik, tanaman hias, hingga mengoleksi kristal. Anda bisa menyediakan alat-alat yang dibutuhkan untuk para pecinta kegiatan hobi tersebut. Dengan berjualan online, Anda bisa menjangkau konsumen di seluruh Indonesia, hingga mancanegara.


Itu dia ide jualan online laris di tahun 2022 yang bisa Anda coba geluti. Jika Anda memiliki ide bisnis kreatif lainnya, maka tidak ada salahnya untuk memulainya di tahun 2022 ini. Apalagi perekonomian Indonesia tercatat mengalami peningkatan yang cukup baik, sehingga menciptakan pasar yang cukup sehat untuk mulai berbisnis.

 

Jika Anda ingin mulai usaha di tahun 2022 ini, jangan lupa untuk menggunakan Moka POS sebagai aplikasi kasir Anda. Moka POS memiliki beragam manfaat bagi bisnis Anda, seperti membantu Anda membuat toko online dengan lebih mudah, membantu mencatat transaksi dengan lebih cepat dan tepat, memudahkan akses ke platform permodalan, mengelola stok produk dengan lebih mudah, dan masih banyak lagi.

 

Jadi, pastikan Anda sudah menggunakan Moka POS untuk bisnis Anda di tahun 2022 ini. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut tentang Moka POS.

 

Social Media Share :
Jordhi

Jordhi

Penulis di Blog Moka