Moka Logo
11 Ide Bisnis Jelang Natal yang Siap Berikan Untung Besar

Tips Bisnis

11 Ide Bisnis Jelang Natal yang Siap Berikan Untung Besar

4 min
HimawanHimawan

11 Ide Bisnis Jelang Natal yang Siap Berikan Untung Besar – Akhir tahun menjadi momen yang istimewa dan tanpa sadar, banyak yang mencari peluang usaha di hari Natal dan Tahun Baru.

Akhir tahun memang sangat menyenangkan bila dilewati dengan berkumpul bersama saudara, teman, dan kerabat tercinta untuk merayakan kehangatan momen tentu saja jadi yang paling dicari di Hari Raya Natal.

Namun, selain menyajikan momen keluarga, Hari Raya Natal juga merupakan hari yang tepat bagi Anda yang ingin mencari rezeki. Bahkan, beberapa bisnis akan mendulang keuntungan yang lebih besar saat Hari Raya Natal.

Baca Juga: Menjelang Hari Ibu, Ini 10 Ide Bisnis yang Bisa Anda Manfaatkan

Bagi Anda yang tertarik untuk ikut merasakan kasih Natal, berikut ini 11 ide bisnis jelang Natal yang bisa memberikan keuntungan besar untuk Anda!

11 Ide Bisnis Jelang Natal yang Siap Berikan Untung Besar

1. Bisnis parsel

ide bisnis jelang natal - peluang usaha di hari natal

Hari Raya Natal sangat identik dengan bingkisan parsel yang dibagikan ke kolega kantor, saudara, atau kerabat.

Tidak jauh berbeda dengan parsel di Hari Raya Idul Fitri, parsel saat Hari Raya Natal pun biasanya berisi makanan-makanan yang manis.

Baca Juga: 16 Bisnis Waralaba yang Bisa Anda Mulai dengan Modal 6 Jutaan

Untuk memulai bisnis parcel, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari klien. Mengingat modal yang dikeluarkan dalam bisnis parcel tidaklah sedikit.

Mungkin Anda bisa membuat beberapa contoh yang disesuaikan dengan harga. Dengan demikian, calon pelanggan pun bisa lebih mudah dalam memilih.


2. Bisnis dekorasi

ide bisnis jelang natal

Hari Raya Natal juga identik dengan perayaan. Tidak harus perayaan yang besar dan mewah, karena yang terpenting adalah momen kebersamaannya.

Dengan demikian, banyak orang yang merayakan Hari Natal di rumah saja. Nah, di situ lah Anda masuk, yaitu dengan menawarkan jasa dekorasi Natal.

Jasa ini akan semakin banyak diminati karena tidak semua orang punya waktu dan tenaga yang cukup untuk mendekorasi semua hiasan natalnya.


3. Bisnis fotografi

fotografi - kamera - 28 Ide Usaha Kreatif dengan Modal Minim

Saat perayaan Natal tentu saja dibutuhkan seorang fotografer untuk mengabadikannya. Baik itu untuk mendokumentasikan acara Natal kantor, acara Natal di gereja, atau pun di rumah.

Tidak ada salahnya untuk mengambil job ini karena bayarannya terbilang lumayan menggiurkan untuk jam kerja yang relatif sebentar. Anda bisa semakin mendapatkan keuntungan besar bila sekaligus menawarkan jasa videografi.


4. Bisnis event organizer

ide bisnis jelang natal - peluang usaha di hari natal

Ini dia ide bisnis jelang Natal selanjutnya yang bisa dijajal. Biasanya, pada Hari Raya Natal akan banyak brand yang akan mengadakan aktivasi offline. Belum lagi suasana akhir tahun sangat kental dengan oleh euforia belanja.

Baca Juga: 7 Cara Mengatur Keuangan yang Dilakukan Pebisnis UKM Sukses

Oleh karena itu, bisnis event organizer bisa mendulang untung besar di Hari Raya Natal ini. Bisnis event organizer ini juga lekat dengan bisnis dekorasi. Apalagi kalau Anda sedang merintis sebagai party planner.


5. Bisnis penjualan tiket pesawat

traveling - travel agen - jalan-jalan - ide bisnis jelang natal - peluang usaha di hari natal

Mau tau peluang usaha di hari Natal yang lainnya? Ya, sadarkan Anda bahwa momen Hari Raya Natal yang jatuh tepat di awal minggu ini jadi kesempatan yang tepat untuk traveling. Oleh karena itu, banyak orang yang memutuskan untuk menikmati libur panjang dengan traveling.

Baca Juga: Dapat Duit sambil Jalan-Jalan, Ini 8 Tips Terampuh Mulai Bisnis Travel

Baik itu pulang kampung atau sekadar berjalan-jalan ke tempat yang sudah jadi bucket list mereka. Dengan memanfaatkan hal ini, para penyedia tiket pesawat, kereta, dan bus pasti akan memperoleh keuntungan besar.


6. Bisnis terompet

ide bisnis jelang natal - peluang usaha di hari natal

Menjelang libur tahun baru, bisnis terompet mulai laris diburu konsumen. Namun, bukan berarti Hari Raya Natal tidak membutuhkan terompet. Dengan adanya terompet, suasana akan terasa jadi lebih meriah.

Apalagi kalau anak-anak juga ikut menghadiri kumpul keluarga. Mereka akan senang sekali dengan adanya terompet. Siapa tahu, ini bisa jadi ide bisnis jelang Natal dan Tahun baru yang menguntungkan bagi Anda.


7. Bisnis mainan

ide bisnis jelang natal - peluang usaha di hari natal

Bisa tebak apa yang ada sebelum liburan sekolah? Ya, betul sekali, yaitu bagi rapor. Saat bagi rapor ini mungkin beberapa anak mendapatkan prestasi yang membuat orangtuanya bangga. Dengan begitu, banyak orangtua yang memberikan kado berupa mainan kepada anak-anaknya.

Baik itu mainan tradisional, maupun mainan berupa gadget. Dalam menjalankan bisnis mainan pun Anda bisa melakukannya secara online. Jadi, tidak perlu membuka toko bila memang tidak memungkinkan.

Siapa tahu, ini bisa jadi peluang usaha di hari Natal yang cukup menggiurkan!

Baca Juga: Bagaimana Memaksimalkan Bisnis Anda dengan Media Online


8. Bisnis katering

cloud kitchen di indonesia - mementingkan packaging makanan (1)

Saat kumpul keluarga, hal yang paling ditunggu adalah makanan. Beberapa keluarga akan memilih untuk memasak sendiri agar lebih hangat suasananya.

Namun, beberapa keluarga tidak punya waktu cukup untuk melakukannya. Bisa juga karena di keluarga itu tidak ada yang mau memasak.

Oleh karena itu, bisnis katering akan jadi satu-satunya pilihan mereka. Bila Anda menjadikan ide bisnis jelang Natal ini sebagai pilihan Anda, yuk jangan ragu untuk mempertimbangkan bisnis katering ini.


9. Bisnis penginapan

ide bisnis jelang natal

Ini dia ide bisnis jelang Natal yang bisa Anda coba. Bagi Anda yang tinggal di daerah-daerah wisata dan memiliki kamar kosong, kenapa tidak disewakan saja?

Dengan adanya aplikasi Airbnb kini Anda bisa menyulap kamar-kamar kosong menjadi pundi-pundi rezeki.

Cukup siapkan kebersihan, perizinan, dan fasilitasnya saja. Jangan lupa untuk menetapkan seperangkat aturan untuk menjaga kenyamanan bersama.


10. Bisnis cinderamata

ide bisnis jelang natal

Setelah mengadakan pesta, banyak keluarga yang memberikan buah tangan kepada para tamunya. Apalagi keluarga-keluarga yang dikaruniai rezeki besar sepanjang tahunnya.

Cinderamata yang diberikan saat pesta ini biasanya cinderamata kecil yang tidak terlalu mahal. Jadi, Anda tidak perlu modal yang terlalu besar. Dengan demikian, ide bisnis jelang Natal ini bisa memberikan Anda penghasilan yang lebih banyak.


11. Bisnis kue dan pastry

ide bisnis jelang natal

Selain hidangan besar untuk keluarga, kue kering dan pastry adalah menu wajib yang ada di momen Hari Natal.

Sajian-sajian seperti choco chip, gingerbread, lidah kucing, putri salju, dan lain sebagainya pasti jadi buruan utama di perkumpulan keluarga.

Kalau Anda tidak punya kemampuan untuk memasak pun tak apa karena Anda bisa membeli di tempat lain lalu menjualnya dengan label Anda sendiri.

Baca Juga: Ezo Cheesecake & Bakery, Resep dari Jepang dengan Prospek Usaha Besar

Itu dia 11 ide bisnis jelang Natal yang bisa memberikan keuntungan besa untuk Anda. Anda bisa pilih salah satu dari sebelas bisnis di atas. Cukup sesuaikan dengan modal yang Anda miliki saat ini.

Jadi, bagi Anda yang ingin memanfaatkan momen Hari Raya Natal, tunggu apa lagi?

Social Media Share :
Himawan

Himawan

Penulis di Blog Moka