Product Knowledge

Mudahnya Merchant Moka Jalani Proses Rekrutmen dengan GrabJobs

By Sintia Astarina on January, 24 2020
Sintia Astarina

Mudahnya Merchant Moka Jalani Proses Rekrutmen dengan GrabJobs - Kami yakin, Anda juga percaya bahwa SDM atau Sumber Daya Manusia adalah salah satu bagian terpenting dalam setiap bisnis. Memiliki SDM yang andal dan terpercaya tidaklah mudah. Dibutuhkan proses rekrutmen yang tidak singkat untuk mendapatkan SDM yang benar-benar Anda cari.

Dalam perekrutan pegawai, ada banyak kesulitan yang bisa (atau bahkan pernah) Anda alami. Sebagai contoh, Anda memiliki sebuah kedai kopi di Jakarta Selatan dan Social Media Manager Anda akan resign satu bulan lagi. Agar media sosial tetap bisa dioptimalkan dengan baik, tentu Anda perlu menemukan penggantinya segera.

Baca juga: Moka Connect, Apps Marketplace Terintegrasi di Backoffice Moka

Anda pun menempatkan info lowongan di 10 situs kerja secara manual, sembari berharap bisa menemukan Social Media Manager yang baru. Namun sayang, saat hari terakhir karyawan Anda bekerja, Anda belum mendapatkan penggantinya. Alhasil, tidak ada yang mengurus media sosial sehingga bisnis Anda tak dapat berjalan dengan maksimal.

Tak mau hal tersebut terjadi pada bisnis Anda, kan? Nah, untuk mengatasi hambatan tersebut, Moka pun berkolaborasi dengan GrabJobs, platform rekrutmen asal Singapura yang akan membantu para pemilik bisnis menghemat waktu mereka dalam perekrutan pegawai.

Dengan aplikasi GrabJobs, pebisnis tak perlu lagi membuang-buang waktu untuk melakukan pekerjaan berulang kali, seperti menempatkan info lowongan kerja di berbagai situs berbeda satu per satu.

GrabJobs akan mempersingkat waktu Anda untuk mendapatkan SDM yang dibutuhkan dengan lebih cepat dan otomatis.


3 Manfaat GrabJobs untuk Bisnis

Merchant Moka Lebih Mudah Jalani Proses Rekrutmen dengan GrabJobs

1. Menghemat waktu

Bayangkan, untuk satu posisi lowongan kerja, jumlah kandidat yang mendaftar bisa saja lebih dari 10, 20, atau mungkin ratusan.

Apakah Anda akan membaca CV dan surat lamaran mereka satu per satu, kemudian baru disortir menjadi beberapa kandidat terbaik? Kemudian, apakah Anda akan menjadwalkan wawancara satu per satu? Kemudian, akankah ada skill test yang harus dijalani kandidat setelah mereka lolos ke tahap selanjutnya?

Ya, proses yang panjang bisa dipangkas dengan memanfaatkan fitur chatbot pewawancara dari aplikasi GrabJobs, yang bisa Anda temukan di Backoffice Moka. Dengan fitur ini, Anda bisa menghemat waktu dalam merekrut kandidat, yang tadinya 40 jam per minggu menjadi 1 jam saja.

2. Mengurangi biaya perekrutan

Demi menemukan SDM terbaik, tidak sedikit pebisnis yang berpartisipasi dalam Job Fair atau harus membayar tarif untuk agensi perekrutan. Belum lagi, ada biaya-biaya lain yang harus dikeluarkan seperti tiket transpotasi dan lain sebagainya. Nah, dengan layanan ini, Anda pun bisa mengurangi biaya perekrutan, lho!

GrabJobs akan membantu para pemilik bisnis untuk memasang info lowongan kerja ke 20 situs lainnya secara otomatis sehingga Anda pun bisa lebih menghemat waktu. Di sisi lain, Anda pun bisa menikmati aplikasi ini gratis selama Anda hanya menempatkan satu informasi lowongan kerja dalam satu waktu.

3. Menemukan kandidat yang sesuai dengan lebih mudah

GrabJobs sangat tepat digunakan untuk industri bisnis di bidang apa saja, termasuk F&B, Ritel, juga Jasa. Di Indonesia sendiri, GrabJobs sudah memiliki sekitar 20.000 pencari kerja yang telah memanfaatkan platform ini. Dengan demikian, Anda pun bisa merekrut pegawai yang sesuai dengan keahlian dan kebutuhan bisnis Anda.

Nah, apabila Anda sudah terdaftar sebagai merchant Moka dan tertarik ingin mencoba GrabJobs untuk bisnis Anda, silakan klik tombol di bawah. Klik di sini jika Anda belum terdaftar.

Ya, Saya Mau Coba!

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia