Business Insight

10 Gerai UMKM Favorit Pelanggan di Stasiun MRT Jakarta

By Samina Sharanani on March, 24 2020
Samina Sharanani

A word crafter

10 Gerai UMKM Favorit Pelanggan di Stasiun MRT Jakarta - Moda Raya Terpadu Jakarta atau MRT Jakarta merupakan moda transportasi yang sudah umum digunakan warga Jakarta.

Menurut laman Jakartamrt.co.id, jumlah penumpang harian MRT Jakarta saat ini, telah mencapai 92 ribu orang per hari. Jumlah tersebut tentu menjadi daya tarik serta peluang bagi pengusaha.

Disebutkan juga bahwa sejak resmi dioperasikan pada 24 Maret 2019 lalu hingga pertengahan Agustus 2019, terdapat 16 gerai Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di sepanjang stasiun MRT.

Besarnya jumlah exposure yang ada di stasiun MRT menjadi peluang bagi pengusaha untuk menjalankan bisnisnya di area tersebut. Maka dari itu, didirikanlah gerai UMKM di stasiun MRT Jakarta.

Nah, apakah Anda sudah pernah mampir belum ke gerai-gerai tersebut? Kalau belum, yuk, coba tengok 10 gerai UMKM yang ada di MRT Jakarta ini!

10 Gerai UMKM Favorit Pelanggan di Stasiun MRT Jakarta

Stasiun Fatmawati

1. Kaya Rempah

kaya rempah

Bagi Anda yang tidak sempat sarapan, bisa mampir dulu nih di gerai Kaya Rempah. Gerai ini buka dari pukul 6 pagi hingga 9 malam.

Anda bisa menikmati aneka masakan kaya rempah seperti Rice Bowl, roti bakar, bento, dan aneka paket minuman dan makanan tradisional Indonesia lainnya. Yuk intip dan cicip cita rasa rempah lezatnya!


2. Apikmen

apikmen

Selain gerai kuliner, Anda juga bisa temui gerai UMKM fashion batik Apikmen di MRT Fatmawati. Di dalamnya, Anda bisa temui surga batik tulis etnis karya anak bangsa yang tentu tidak kalah trendy dengan clothing line masa kini.

Baca juga: Rahasia Sukses Oldblue Co., Denim Lokal yang Tembus Pasar Dunia

Clothing line lokal yang fokus dengan fashion untuk laki-laki ini juga memiliki gaya dan kualitas kain yang terjamin. Yuk, perbanyak pakai batik karya lokal!


3. Lemper Purnama

lemper purnama

Satu lagi nih, gerai kuliner di Stasiun MRT Fatmawati. Bagi Anda yang sedang ingin makan jajanan pasar khas Indonesia atau penasaran dengan ragam jajanan kuliner tradisional, Anda bisa mampir ke Lemper Purnama. 

Baca juga: Ide Bisnis Makanan Ringan dari Berbagai Camilan Khas

Lemper Purnama ini merupakan bisnis keluarga yang sudah ada dari tahun 1970-an, lho! Bisnis ini awalnya didirikan di Purwokerto. Kemudian, pada tahun 2000, mereka membua cabang lain di Bandung dan barulan membuka cabang di Jakarta pada tahun 2017. Baru pada tahun 2019 kemarin Lemper Purnama membuka gerainya di Stasiun MRT Fatmawati.

Tidak hanya lemper, Anda juga bisa beli makanan lainnya seperti Nasi Bali, Mie Celor, Shio Bi, Bubur Salmon, Healthy Popiah, dan menu tradisional lezat lainnya.

Untuk mencatat segala laporan penjualan sehari-hari, pemilik usaha Lemper Purnama pun mengandalkan aplikasi Moka POS.

"Kami pakai Moka, ada training dulu 1-2 hari. Kami belajar bagaiaman cara menggunakan aplikasi ini. Moka menjelaskan secara detail, termasuk bagaimana melihat laporan penjualan yang dihasilkan," ujar pemilik.


4. Batik Shio

Kabar baik bagi Anda penggemar Shio dan batik Jawa! Batik Shio hadir dengan kolaborasi keduanya. Aneka batik Jawa dengan aksen 12 hewan zodiak asal Tiongkok ini jadi perpaduan budaya yang menarik untuk diapresiasi.

Produk-produk yang ditawarkan Batik Shio diantaranya adalah atasan, outer, tas, dan pouch. Batik tulis ini merupakan kreasi karya seniman profesional di Malang dan Jawa Tengah. Proses pembuatannya pun dibuat secara tradisional


Stasiun Dukuh Atas

5. Komma Basic

Sedang cari setelan baju kantor trendy? Atau hobi update OOTD dengan gaya pakaian kekinian? Anda bisa pilih baju keren sesuka hati Anda di Komma MRT Dukuh Atas.

Baca juga: Popoluca The Label, Brand Lokal yang Dobrak Pasar Fashion Nasional

Clothing line perempuan modern karya anak bangsa ini punya banyak pilihan gaya pakaian yang basic, bold, dan tentunya up to date. Yuk mampir ke gerai Komma dan tampil elegan dengan produk anak bangsa.


Stasiun Lebak Bulus

6. Broodmet

Bagi Anda pecinta sandwich, Anda bisa temukan sandwich ala Indonesia di Broodmet stasiun MRT Lebak Bulus.

Baca juga: 3 Tips Memilih Supplier yang Baik untuk Membangun Bisnis Kuliner Anda

Keunikan sandwich lokal ini bisa dilihat dari ragam menunya. Broodmet menyediakan menu-menu unik seperti roti isi ikan tongkol, rotis isi daging, roti isi ayam, dan aneka paket sandwich lainnya. Tidak hanya sandwich lokal, Broodmet juga menjual merchandise mainan tradisional untuk mendukung kelestarian dan kesejahteraan pengrajin daerah.


7. Dekranasda

Anda gemar produk kriya lokal? Atau sedang cari oleh-oleh untuk sanak saudara? Gerai kriya Dekranasda di Stasiun MRT Lebak Bulus bisa jadi solusi untuk Anda.

Baca juga: 6 Tantangan Bisnis Fashion Pria dan Wanita dan Cara Mengatasinya

Dekranasda atau Dewan Kerajinan Nasional Daerah merupakan usaha fashion homemade mulai dari dompet, kaos, hingga tas. Dengan kisaran harga Rp15 ribu hingga Rp500 ribu, Anda bisa bebas memilih produk fashion lokal untuk Anda maupun orang-orang sekitar Anda.


8. Lox Salmon

Lagi pengin santap makanan khas Asia tapi tidak bisa pergi jauh dari stasiun? Lox Salmon bisa jadi penyelamat yang tepat untuk Anda. Jika sedang berada di stasiun MRT Lebak Bulus, Anda bisa dengan mudah mendapatkan aneka rice bowl khas Asia di gerai Lox Salmon.

Menu yang ditawarkan oleh Lox Salmon diantaranya adalah Rice/Shirataki Poke Bowl, Salmon Mentai, Nourishing Salad Bowl, dan menu salmon sehat lainnya. Menggiurkan bukan? Yuk cobain menu salmon lezatnya!


9. Gorjuice

Nah, gerai UMKM yang satu ini bisa jadi penolong Anda para penggemar minuman buah sehat. Gorjuice merupakan gerai kuliner healthy cold-pressed juice yang bisa Anda jumpai di stasiun MRT Lebak Bulus.

Baca juga: 5 Jenis Bisnis Kuliner Paling Menjanjikan di Bulan Ramadan

Dengan kemasan menarik serta varian buah yang lezat dan menyehatkan, produk minuman Gorjuice bisa jadi pilihan praktis, sehat, dan mudah dibawa.

Varian minuman recommended dari Gorjuice di antaranya adalah Skin Food, Energizer, Deadline Fighter, Creamy Avocado, Blueberry Madness, dan Avocado Juice. Jangan lupa untuk mampir dan cobain, ya.


10. Delicacies by Melati Bakehouse

Mau sarapan enak tapi gak sempat makan berat? Perlu pengganjal perut di ujung hari? Anda bisa mampir ke Delicacies.

Toko kue, roti, donat, dan patisserie yang berlokasi di stasiun MRT Lebak Bulus ini buka dari jam 06.00 sampai jam 21.00.

Baca juga: 15 Tren Bisnis Kuliner yang Masih akan Booming pada 2020

Varian menu lezat yang tersedia di Delicacies diantaranya adalah Butter Croissant, Chicken Pot Pie, Toasted Mushroom Cheese, Protein Power Sandwich, dan lain sebagainya.

Pilihan menu tersebut bisa Anda dapatkan hanya dengan kisaran harga Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu. Sangat terjangkau bukan?

Bagaimana? Menarik bukan ragam 10 gerai UMKM yang berada di dalam stasiun MRT Jakarta ini? Apresiasi karya anak bangsa ini juga terwujud berkat kerja sama berbagai instansi dan perusahaan lokal lho, termasuk Moka POS.

Kali ini Moka POS hadir bersama para pelaku UMKM sebagai fasilitator pelatihan sekaligus penyedia perangkat keras Point Of Sale di setiap gerai. Keberadaan ragam gerai UMKM ini juga mendukung kebutuhan para pengguna MRT Jakarta.

Selain bentuk apresiasi atas karya anak bangsa, kreativitas dalam bisnis lokal yang ada di area stasiun ini juga memberikan inspirasi bagi pengusaha-pengusaha lokal lainnya.

Tertarik untuk bisnis sukses seperti ragam UMKM tersebut? Anda bisa mulai mengeksplorasi ide dan keahlian Anda agar ide-ide brilian Anda dapat terwujud dengan baik.

Kapan pun Anda siap meluncur ke dunia bisnis, Moka POS pun siap menjalani bisnis bersama Anda. Bersama Moka POS, Anda bisa mencatat bisnis, mengatur inventaris, dan mengatur meja tanpa ribet! Yuk cobain mudahnya berbisnis dengan Moka POS  gratis 14 hari tanpa kredit!

Coba Gratis 14 Hari

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia