Business Insight

12 Franchise Minuman Kekinian untuk Mulai Usaha Anda

By Samina Sharanani on November, 28 2021
Samina Sharanani

A word crafter

5 Franchise Minuman Kekinian untuk Mulai Usaha Anda - Ingin berbisnis tapi bingung apa yang harus dijual? Mungkin franchise minuman kekinian adalah opsi yang tepat untuk Anda. Jika masih ragu, simak artikel ini sampai selesai, ya! 

Dengan banyaknya konsumen yang senang mencoba aneka minuman kekinian, peluang untuk menjalankan usaha franchise minuman menjadi terbuka lebar. Jika Anda bukan seseorang yang pernah mengantre lama untuk mencoba salah satu minuman ini, pasti Anda setidaknya pernah melihat antrian panjang tersebut di berbagai pusat perbelanjaan.

Sebetulnya, apa saja sih franchise minuman kekinian yang ramai digandrungi pembeli dan punya potensi sales tinggi? Yuk, simak bersama!

5 Franchise Minuman Kekinian untuk Mulai Usaha Anda

1. Kopi 

kedai kopi - franchise minuman kekinian

Tentu kopi bukanlah minuman yang asing. Namun, untuk beberapa individu, mungkin minum kopi juga sama seperti dengan air putih yang berarti mereka harus meminumnya setiap hari untuk merasa lebih segar. 

Karena fakta tersebut, menjalankan bisnis franchise kopi yang memiliki sentuhan kekinian dapat membuat Anda meraup keuntungan. Tidak hanya kopi hitam, sekarang kopi memiliki banyak variasi dan tidak jarang ada yang sangat unik seperti es kopi dengan biskuit tertentu. 

Baca juga: 100+ Contoh Nama Toko Online untuk Bisnis Anda

Untuk membeli franchise kopi kekinian, Anda bisa langsung menghubungi pihak marketing officer mereka dan mulai berbincang mengenai biaya. Harga untuk membeli franchise kopi tentu sangat bervariasi. Biasanya mulai dari harga Rp10 juta, tergantung dari merk franchise kopi tersebut. 

2. Boba  

boba

Ini dia rekomendasi franchise minuman kekinian yang kedua. Minuman asal Taiwan yang populer ini sekarang sudah dapat ditemukan di mana-mana. Setiap ada gerai baru yang buka di sebuah lokasi, sudah tidak heran lagi mengapa tiba-tiba ada antrean yang ingin mencoba minuman ini. 

Maka dari itu, membeli salah satu franchise yang menjual minuman tersebut – seperti King Boba, mungkin adalah langkah yang tepat untuk Anda lakukan.

Jika Anda tertarik untuk membeli franchise King Boba, mereka menawarkan sejumlah paket. Dengan paket silver seharga Rp 9,5 juta, paket gold Rp8,7 juta, dan paket diamond Rp11,6 juta.

3. Teh

ginger tea - teh jahe

Untuk para penggemar teh, adanya franchise minuman kekinian tersebut tentu sangat menarik. Walau minuman teh terdengar sangat simpel, banyak inovasi baru seperti cheese tea yang membuat banyak konsumen tertarik untuk mencobanya. 

Salah satu franchise yang paling terkenal untuk minuman tersebut adalah Kini Cheese Tea. Dalam cheese tea tersebut, mereka membuat keju sebagai bahan dasar yang dikombinasikan dengan teh untuk menciptakan rasa unik yang membuat banyak konsumen ketagihan. 

Baca juga: Contoh Label Makanan dan 10 Tips Mendesainnya

Sama seperti King Boba, Kini Cheese Tea juga memiliki beberapa paket jika Anda tertarik. Untuk paket kini, mereka menawarkan harga Rp13 juta. Namun, jika Anda menginginkan harga yang lebih rendah, mereka juga menawarkan paket portable dengan harga Rp8,9 juta.

Tidak hanya Kini Cheese Tea, Anda juga dapat mencari tahu tentang Sel Sel Cheese Tea, So What Bubble Cheese, dan masih banyak lagi. 

4. Jamu

Peluang Bisnis Rumahan Pasca COVID-19 - jamu - kunyit

Dalam masa pandemi COVID-19 ini, minat untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat tentu sedang meningkat. Nah, apa lagi yang lebih sehat dibandingkan minuman tradisional yang dianggap sebagai gudang rempah-rempah dan herbal berkualitas yang kita kenal sebagai jamu ini? Tentu tidak ada. 

Selain terasa enak, khasiat jamu juga tidak hanya akan membantu meningkatkan imun tubuh Anda, tetapi mungkin juga akan membantu menguntungkan dompet Anda. 

Hanya karena mereka minuman sederhana, bukan berarti Anda tidak dapat memberi sentuhan modern yang dapat menarik perhatian konsumen, lho.

5. Minuman Coklat 

es kepal milo

Dari mulai milo dinosaur seharga Rp5.000-an di kantin sekolah, hingga yang lebih mahal yang dapat ditemukan di café atau restoran-restoran, minuman klasik ini tentu akan selalu jadi salah satu pilihan konsumen.

Jika Anda memilih franchise minuman kekinian yang satu ini, Anda dapat dengan mudah menarik hati para konsumen yang ingin minuman pick-me-up ringan yang mungkin mengundang sedikit rasa nostalgia dalam kehidupan sehari-harinya. 

Untuk membeli franchise minuman coklat, harga yang ditetapkan mulai dari Rp2,9 juta. Namun, harga tersebut tentu tergantung dari ketenaran franchise tersebut. 

6. Mango Smoothies

franchise minuman kekinian

Franchise minuman kekinian ini terlebih dahulu populer di Thailand, namun ternyata juga diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia. Franchise minuman mango smoothies yang pertama kali hadir di Indonesia adalah King Mango Thai. Kehadirannya pun disambut baik oleh konsumen Indonesia. Hal ini terbukti dari padatnya antrean yang terjadi di outlet King Mango Thai. Hal ini membuktikan bahwa mango smoothies adalah franchise minuman kekinian yang potensial untuk dikembangkan.

Dengan tingginya animo masyarakat terhadap mango smoothies, kini mulai banyak franchise mango smoothies yang bermunculan. Contohnya seperti MangoJack yang biaya franchise-nya mulai dari Rp12,5 juta. 

7. Thai Tea

franchise minuman kekinian - thai tea

Thai tea adalah salah satu franchise minuman kekinian yang tak pernah kehilangan konsumen. Berbagai franchise dan kemitraan minuman kekinian seperti Dum Dum, HAUS!, Mynum, dan Teguk merupakan brand yang turut menyajikan thai tea dengan kreasinya masing-masing. Ada yang menghadirkan thai tea dengan resep asli, ada pula yang menghadirkan berbagai varian minuman thai tea seperti boba thai tea dan cheese thai tea. Semua varian ini pun disukai oleh konsumen Indonesia.

Saat ini Anda sudah bisa memulai franchise minuman thai tea dengan jauh lebih mudah, karena brand besar yang menjualnya juga sudah cukup banyak. Untuk franchise Thai Tea seperti Dum Dum sendiri dibanderol dengan harga Rp70 juta.

Sedangkan untuk franchise Mynum mulai dari Rp250 juta dengan omzet diperkirakan sekitar Rp70 juta setiap bulannya. Dengan membuka franchise minuman kekinian dari brand besar ini, bisnis Anda akan lebih berpotensi untuk meraup omzet yang besar. 

8. Alpukat Kocok

franchise minuman kekinian - alpukat

Franchise minuman kekinian ini sudah mulai bermunculan di berbagai kota di Indonesia. Minuman alpukat kocok biasanya hadir dalam berbagai variasi rasa dan topping, sehingga disukai oleh konsumen muda Indonesia. Contohnya seperti alpukat kocok dengan topping coklat, biskuit, hazelnut, kopi, keju, hingga durian.

Berbagai franchise Alpukat Kocok ini bisa Anda dapatkan mulai dari harga Rp3,5 juta saja. Dengan harga paket usaha yang cukup terjangkau ini Anda bisa mendapatkan omzet hingga 200 persen dari modal. Menarik bukan?

9. Cappucino Cincau

franchise minuman kekinian - capucino cincau

Cappucino Cincau bisa dibilang merupakan franchise minuman kekinian yang mampu bertahan lama di Indonesia. Tak heran, karena minuman yang terbilang mudah untuk dibuat ini ternyata cukup menjanjikan karena bisa menghasilkan omzet yang besar, bahkan hingga 2,5 juta per hari.

Untuk memulai franchise Cappucino Cincau Anda bisa menyiapkan modal mulai dari Rp3,5 juta. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan booth portable dan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan untuk membuat cappucino cincau yang disukai oleh konsumen muda Indonesia.

10. Strawberry Shake

franchise minuman kekinian - strawberry

Cita rasa segar khas stroberi yang dipadukan dengan rasa creamy dari susu membuat minuman satu ini disukai oleh konsumen muda Indonesia. Penampilan dari minumannya sendiri pun cukup instagramable. Dua kualitas ini adalah resep yang pas agar sebuah franchise minuman kekinian untuk sukses di pasaran.

Salah satu franchise strawberry shake ini adalah Hey Kafe yang sudah memiliki jaringan franchise yang cukup luas. Saat ini Hey Kafe sudah memiliki 30 cabang di Jabodetabek dengan penjualan yang meningkat setiap bulannya. Hal ini menunjukkan bahwa franchise minuman strawberry shake cukup potensial untuk Anda kembangkan lebih lanjut. Jika Anda bisa bermitra franchise dengan Hey Kafe, biaya franchise Hey Kafe mulai dari Rp150 juta.

11. Jus Buah

franchise minuman kekinian - juice

Sama halnya dengan jamu, minuman-minuman yang dibuat dari bahan alami juga menarik minat konsumen. Dengan menjual smoothies dan jus buah, Anda berkesempatan untuk menarik minat para konsumen yang kini sudah lebih sadar akan pentingnya kesehatan. Terlebih lagi jika Anda memulai franchise brand yang sudah terlebih dahulu populer.

Salah satu franchise jus buah kekinian yang digemari oleh konsumen Indonesia adalah gerai Boost dan Joomba. Untuk Joomba sendiri, biaya franchise yang perlu Anda siapkan adalah mulai dari Rp89 juta rupiah. 

12. Minuman Dalgona

franchise minuman kekinian - dalgona

Sempat tren di tahun 2020, ternyata minuman dalgona sudah memiliki tempat tersendiri di hati konsumen Indonesia. Saat ini, minuman kekinian ini bukan hanya terbuat dari kopi saja. Telah bermunculan dalgona dengan beraneka rasa seperti matcha, taro, red velvet, banana, dan stroberi.

Salah satu franchise yang menawarkan minuman dalgona dengan beraneka rasa ini adalah Lima Warna yang franchise-nya dimulai dari Rp5,9 juta. Selain itu ada juga Cerita Dalgona yang modal awalnya mulai dari Rp3,8 juta dengan omzet standar sekitar Rp8 juta. 

Baca juga: Franchise Makanan Terlaris Paling Menguntungkan

Itu dia beberapa contoh franchise minuman kekinian yang dapat Anda telusuri. Apakah Anda ingin mulai mencoba membeli franchise? Jika jawabannya adalah iya tapi Anda masih khawatir akan kerumitan menjalankan bisnis Anda, jangan khawatir, Moka selalu hadir dan siap untuk membantu Anda!

Dengan menggunakan aplikasi kasir terbaik Moka, urusan inventaris bisnis Anda akan lebih mudah untuk ditangani berkat fitur Manajemen Stok yang juga dapat membantu Anda membuat laporan inventaris dengan lebih praktis dan juga real-time. Selain itu, Anda juga dapat memantau aliran barang yang masuk dan keluar agar flow inventaris tetap lancar. 

Mengetahui hal tersebut pasti Anda tertarik kan untuk menggunakan manfaat dari aplikasi kasir terbaik terbaik ini? Yuk, mari coba secara GRATIS aplikasi Moka selama 14 hari sekarang juga! 

aplikasi kasir resto untuk opersional usaha anda

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia