Moka Logo
15 Franchise Makanan Terlaris dan Paling Menguntungkan 2022

Tips Bisnis

15 Franchise Makanan Terlaris dan Paling Menguntungkan 2022

3 min
JordhiJordhi

15 Franchise Makanan Terlaris dan Paling Menguntungkan 2022 – Bagi Anda yang bercita-cita ingin merintis bisnis sendiri, tetapi masih bingung harus memulai dari mana, bisnis franchise makanan bisa menjadi pilihan pertama Anda.

Dengan menggunakan metode franchise Anda tidak perlu lagi bingung untuk memulai bisnis karena brand yang Anda pilih sudah memiliki sistem dan standar yang sudah ditetapkan. Berikut ini ada rekomendasi franchise makanan terlaris 2022 yang bisa Anda pilih!

Franchise Makanan Terlaris dan Paling Menguntungkan di 2022

1. Sabana Fried Chicken


Sabana Fried Chicken ini sudah pasti tidaklah asing di telinga Anda. Dengan jumlah outlet mencapai 1.700 di seluruh Indonesia, sudah pasti Sabana Fried Chicken ini banyak peminatnya. Sebagai produk asli Indonesia, Sabana Fried Chicken memiliki rasa dan kualitas yang tidak kalah dengan produk luar negeri. 

Untuk franchise makanan sendiri, Sabana Fried Chicken menawarkan dua opsi investasi. Pertama, dengan jumlah Rp22,9 juta, dan yang kedua Rp23,4 juta. Dengan nilai investasi itu Anda sudah mendapatkan gerobak full stainless, deep fryer, hingga program training karyawan. Sangat menarik, bukan?

Baca juga: Model Bisnis Franchise vs Kemitraan, Sebaiknya Pilih yang Mana?

2. Churros Delicio


Berdiri sejak tahun 2015 di Magelang, bisnis yang dimulai oleh Cahyo Adhi Wibowo ini sudah memiliki 18 gerai yang tersebar di seputar pulau Jawa, Batam, dan Palu. Dalam waktu dekat ini Churros Delicio juga akan membuka enam gerai baru di Batu, Ponorogo, Yogyakarta, dan Bandung.

Churros Delicio sendiri menawarkan paket franchise mulai dari Rp9,8 juta untuk non-booth dan untuk yang tipe booth dengan harga Rp15 juta. Churros Delicio yakin apabila Anda memilih franchise produk mereka, dalam satu tahun Anda akan sudah balik modal.

Dengan perhitungan setiap harinya menjual 50 porsi churros dengan harga Rp15.000 per porsi, dan Anda pun bisa meraup omzet Rp400-800 ribu per hari atau Rp12-24 juta per bulan. Tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut soal salah satu franchise makanan terlaris yang satu ini?

3. Holdak Crispy Chicken Indonesia


Bagi Anda para pecinta K-Pop dan K-Drama sudah pasti tidak asing lagi dengan Holdak Crispy Chicken Indonesia. Dengan animo pasar yang luar biasa, tentu saja Holdak Crispy Chicken Indonesia akan menguntungkan untuk Anda. 

Saat ini Holdak sudah tersebar di sembilan mall terkemuka di Jabodetabek seperti Pluit Village, Supermall Karawaci, Summarecon Mall Bekasi, PIM 2, Central Park Mall, Ciputra Mall Jakarta, Botani Square Bogor, Cibinong City Mall, dan Transmart Dewi Sartika Depok.

Holdak sendiri termasuk ke dalam salah satu franchise makanan terlaris dengan potensi bisnis yang tinggi, mengingat tren bisnis kuliner serta tren K-Pop yang sedang besar-besarnya.

Untuk Anda yang ingin bergabung dengan kemitraan Holdak Indo, modal awal yang perlu Anda siapkan adalah Rp100 juta. Harga tersebut sudah termasuk biaya franchise fee sebesar Rp50 juta, estimasi booth sebesar Rp30 juta, dan total perkiraan peralatan dapur sebesar Rp20 juta. 

Baca juga: 6 Pilihan Franchise bagi Anda yang Ingin Membuka Bisnis Cake and Bakery

4. BreadLife


Bread Life adalah Japanese Artisan Bakery terbesar di Indonesia. Hingga saat ini BreadLife sudah memiliki 52 outlet yang tersebar di 16 kota besar di Indonesia mulai dari Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok, Bogor, Medan, Jambi, Solo, Semarang, Surabaya, Makassar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, hingga Samarinda.

BreadLife sendiri sudah memiliki tempat spesial di masyarakat Indonesia, salah satu kelebihan dari BreadLife adalah produk yang dibuat fresh dengan bahan berkualitas setiap harinya. Tentu saja, Bread Life sudah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Bagi Anda yang bermimpi memiliki toko roti, franchise BreadLife bisa Anda dapatkan dengan harga Rp500-900 juta. Dengan uang sebesar itu Anda sudah mendapatkan semua peralatan, produk, hingga fit and equipment dari BreadLife.

5. Ngikan Yuk

 

View this post on Instagram

 

A post shared by NGIKAN (@ngikan.yuk)

Brand Ngikan Yuk pernah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) karena turut berpartisipasi dalam Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan dengan menyajikan aneka menu ikan segar. Kini, Ngikan Yuk sudah memiliki lebih dari 170 gerai dengan omzet per gerai mulai dari Rp80 juta hingga Rp200 juta. Anda bisa memulai franchise Ngikan Yuk dengan modal mulai dari Rp300 juta.

Baca juga: 6 Pilihan Franchise bagi Anda yang Ingin Membuka Bisnis Cake and Bakery

6. Jiwa Toast

 

View this post on Instagram

 

A post shared by JIWA TOAST (@jiwatoast)

 

Jiwa Toast menawarkan menu-menu roti panggang yang unik dan inovatif. Jiwa Toast adalah sister-brand dari kopi Janji Jiwa dan berada di bawa naungan Jiwa Group. Untuk memulai franchise Jiwa Toast Anda bisa memilih paket Jiwa Toast Standar seharga Rp85 juta. Namun, jika Anda sudah memiliki franchise outlet Janji Jiwa, maka Anda hanya perlu menyiapkan modal Rp81 juta.

7. Rocket Chicken

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rocket Chicken (@rocketchickenoffi

Social Media Share :
Jordhi

Jordhi

Penulis di Blog Moka