Business Insight

Franchise Makanan Terlaris Paling Menguntungkan

By Jordhi Farhansyah on November, 27 2021
Jordhi Farhansyah

Musisi yang juga suka nulis.

Franchise Makanan Terlaris yang Paling Menguntungkan - Bagi Anda yang bercita-cita ingin merintis bisnis sendiri, tetapi masih bingung harus memulai dari mana, bisnis franchise makanan bisa menjadi pilihan pertama Anda.

Dengan menggunakan metode franchise Anda tidak perlu lagi bingung untuk memulai bisnis karena brand yang Anda pilih sudah memiliki sistem dan standar yang sudah ditetapkan. Berikut ini ada rekomendasi franchise makanan terlaris yang bisa Anda pilih!

Franchise Makanan Terlaris Paling Menguntungkan

1. Sabana Fried Chicken

Sabana Fried Chicken ini sudah pasti tidaklah asing di telinga Anda. Dengan jumlah outlet mencapai 1.700 di seluruh Indonesia, sudah pasti Sabana Fried Chicken ini banyak peminatnya. Sebagai produk asli Indonesia, Sabana Fried Chicken memiliki rasa dan kualitas yang tidak kalah dengan produk luar negeri. 

Untuk franchise makanan sendiri, Sabana Fried Chicken menawarkan dua opsi investasi. Pertama, dengan jumlah Rp22,9 juta, dan yang kedua Rp23,4 juta. Dengan nilai investasi itu Anda sudah mendapatkan gerobak full stainless, deep fryer, hingga program training karyawan. Sangat menarik, bukan?

Baca juga: Model Bisnis Franchise vs Kemitraan, Sebaiknya Pilih yang Mana?

2. Churros Delicio

Berdiri sejak tahun 2015 di Magelang, bisnis yang dimulai oleh Cahyo Adhi Wibowo ini sudah memiliki 18 gerai yang tersebar di seputar pulau Jawa, Batam, dan Palu. Dalam waktu dekat ini Churros Delicio juga akan membuka enam gerai baru di Batu, Ponorogo, Yogyakarta, dan Bandung.

Churros Delicio sendiri menawarkan paket franchise mulai dari Rp9,8 juta untuk non-booth dan untuk yang tipe booth dengan harga Rp15 juta. Churros Delicio yakin apabila Anda memilih franchise produk mereka, dalam satu tahun Anda akan sudah balik modal.

Dengan perhitungan setiap harinya menjual 50 porsi churros dengan harga Rp15.000 per porsi, dan Anda pun bisa meraup omzet Rp400-800 ribu per hari atau Rp12-24 juta per bulan. Tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut soal salah satu franchise makanan terlaris yang satu ini?

3. Holdak Crispy Chicken Indonesia

Bagi Anda para pecinta K-Pop dan K-Drama sudah pasti tidak asing lagi dengan Holdak Crispy Chicken Indonesia. Dengan animo pasar yang luar biasa, tentu saja Holdak Crispy Chicken Indonesia akan menguntungkan untuk Anda. 

Saat ini Holdak sudah tersebar di sembilan mall terkemuka di Jabodetabek seperti Pluit Village, Supermall Karawaci, Summarecon Mall Bekasi, PIM 2, Central Park Mall, Ciputra Mall Jakarta, Botani Square Bogor, Cibinong City Mall, dan Transmart Dewi Sartika Depok.

Holdak sendiri termasuk ke dalam salah satu franchise makanan terlaris dengan potensi bisnis yang tinggi, mengingat tren bisnis kuliner serta tren K-Pop yang sedang besar-besarnya.

Untuk Anda yang ingin bergabung dengan kemitraan Holdak Indo, modal awal yang perlu Anda siapkan adalah Rp100 juta. Harga tersebut sudah termasuk biaya franchise fee sebesar Rp50 juta, estimasi booth sebesar Rp30 juta, dan total perkiraan peralatan dapur sebesar Rp20 juta. 

Baca juga: 6 Pilihan Franchise bagi Anda yang Ingin Membuka Bisnis Cake and Bakery

4. BreadLife

Bread Life adalah Japanese Artisan Bakery terbesar di Indonesia. Hingga saat ini BreadLife sudah memiliki 52 outlet yang tersebar di 16 kota besar di Indonesia mulai dari Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok, Bogor, Medan, Jambi, Solo, Semarang, Surabaya, Makassar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, hingga Samarinda.

BreadLife sendiri sudah memiliki tempat spesial di masyarakat Indonesia, salah satu kelebihan dari BreadLife adalah produk yang dibuat fresh dengan bahan berkualitas setiap harinya. Tentu saja, Bread Life sudah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Bagi Anda yang bermimpi memiliki toko roti, franchise BreadLife bisa Anda dapatkan dengan harga Rp500-900 juta. Dengan uang sebesar itu Anda sudah mendapatkan semua peralatan, produk, hingga fit and equipment dari BreadLife.

5. Ngikan Yuk

Brand Ngikan Yuk pernah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) karena turut berpartisipasi dalam Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan dengan menyajikan aneka menu ikan segar. Kini, Ngikan Yuk sudah memiliki lebih dari 170 gerai dengan omzet per gerai mulai dari Rp80 juta hingga Rp200 juta. Anda bisa memulai franchise Ngikan Yuk dengan modal mulai dari Rp300 juta.

Baca juga: 6 Pilihan Franchise bagi Anda yang Ingin Membuka Bisnis Cake and Bakery

6. Jiwa Toast

 

Jiwa Toast menawarkan menu-menu roti panggang yang unik dan inovatif. Jiwa Toast adalah sister-brand dari kopi Janji Jiwa dan berada di bawa naungan Jiwa Group. Untuk memulai franchise Jiwa Toast Anda bisa memilih paket Jiwa Toast Standar seharga Rp85 juta. Namun, jika Anda sudah memiliki franchise outlet Janji Jiwa, maka Anda hanya perlu menyiapkan modal Rp81 juta. 

7. Rocket Chicken

 

Rocket Chicken adalah salah satu franchise fried chicken terlaris. Untuk bisa memulai franchise Rocket Chicken Anda tidak perlu modal yang terlalu besar, karena franchise rocket chicken bisa Anda dapatkan dengan modal mulai dari Rp15 juta saja. 

8. Kebab Baba Rafi

Kebab Baba Rafi konsisten membuktikan sebagai salah satu franchise makanan terlaris dan berkelanjutan. Untuk bisa memulai franchise Kebab Baba Rafi Anda membutuhkan biaya mulai dari Rp75 juta hingga Rp300 juta. Tak perlu khawatir, karena Baba Rafi akan menyediakan pegawai yang berkompeten untuk mendukung usaha Anda.

9. Eatlah

 

Eatlah patut disebut sebagai brand yang mempopulerkan menu salted egg chicken di kalangan konsumen muda Indonesia. Inilah yang membuat brand Eatlah masih begitu kuat di mata konsumen. Tertarik memulai bisnis franchise Eatlah? Siapkan modal Rp300-500 juta. 

10. Bakso Benhil

 

Menu bakso adalah menu dengan jutaan penggemar di Indonesia. Jika Anda adalah penggemar bakso, nama Bakso Benhil pasti sudah tidak asing di telinga. Begitu pula dengan para pencinta bakso lainnya. Itulah yang membuat franchise Bakso Benhil begitu diminati. Terlebih lagi harga franchise Bakso Benhil sangat terjangkau, yakni Rp4 juta untuk membuat bakso hingga 600 porsi, tanpa perlu membayar royalty fee dan franchise fee.

11. Pecel Lele Lela

Ikan lele goreng merupakan salah satu makanan yang paling banyak disantap di Indonesia. Popularitas kuliner pecel lele di kalangan konsumen Indonesia pun sudah tidak bisa diragukan lagi. Oleh karena itu, Pecel Lele Lela hadir, dengan konsep penyajian yang lebih modern dan higienis. Para pembeli jadi bisa menikmati pecel lele dan pecel ayam dengan lebih nyaman. Dengan omzet hingga miliaran rupiah, franchise Pecel Lele Lela bisa Anda dapatkan dengan modal mulai dari Rp500 juta.

12. Es Teler 77

 

Es Teler 77 merupakan franchise makanan yang digemari oleh konsumen Indonesia. Hal ini terbukti dari banyaknya jumlah cabang Es Teler 77 di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, Es Teler 77 juga sudah memiliki cabang di negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Australia. Biaya franchise untuk Es Teler 77 sendiri berkisar Rp100 juta dengan investasi pendirian outlet mulai dari Rp1 miliar.

13. Martabak Orins

 

Martabak Orins terkenal dengan menu pizza martabak dengan beraneka ragam topping kekinian dan klasik. Cita rasanya yang sesuai dengan selera konsumen masa kini membuat Martabak Orins mampu menghasilkan omzet sekitar Rp60 juta per bulan. Untuk memulai bisnis franchise Martabak Orins Anda perlu menyiapkan modal sekitar Rp75 juta saja. 

14. Gildak

 

Konsumen muda Indonesia saat ini sudah sangat familiar dengan kuliner ala Korea Selatan. Hal ini membuat franchise makanan korea sudah mulai menjamur di Indonesia. Salah satu franchise makanan korea terlaris saat ini adalah Gildak yang juga didukung oleh selebgram Jovi Adhiguna yang popular di kalangan konsumen muda. Anda membutuhkan modal sekitar Rp200 juta untuk menjadi mitra franchise Gildak. 

Adapun syarat franchise Gildak ini adalah harus memiliki outlet dengan luas minimal 5x11 meter persegi, listrik dengan kapasitas 11.000 watt, dan saluran air bersih khusus. 

15. Holdak

 

Selain Gildak, franchise makanan korea terlaris yang bisa Anda mulai adalah Holdak. Sebagai franchise makanan korea, Holdak menawarkan berbagai menu khas Korea Selatan seperti beef galbi, crispy chicken, lappoki, dan masih banyak lagi. 

Menu-menu ini cocok dengan selera konsumen muda Indonesia yang lebih menyukai makanan bercita rasa unik dengan tampilan yang instagrammable. Inilah yang membuat franchise Holdak begitu menarik. Bagi Anda yang tertarik untuk memulai franchise Holdak, Anda perlu menyiapkan modal sebesar Rp100 juta.

 

Baca juga: Kisah Sukses Vancelia Wiradjaja Franchise Xing Fu Tang Indonesia

Di atas adalah franchise makanan terlaris dan Anda bisa pilih. Mana yang paling menarik hati Anda? Ya, bisnis franchise memang mempunyai kualitas yang tinggi untuk menjaga konsistensinya.

Namun, Anda tentu juga perlu memikirkan sistem yang mumpuni, seperti menggunakan aplikasi kasir online dari Moka untuk memudahkan Anda melihat barang/produk yang terjual hari itu beserta bukti transaksi. 

Segala transaksi yang tercatat melalui Moka POS Anda lihat di mana saja dan kapan saja, karena aplikasi kasir Moka sudah menggunakan teknologi cloud. Data-data penjualan pun akan disajikan secara komprehensif sehingga dapat membantu Anda menentukan strategi bisnis ke depannya.

Jadi, tunggu apa lagi? Jangan lupa andalkan Moka agar operasional bisnis franchise Anda bisa lebih lancar!

aplikasi kasir resto untuk opersional usaha anda

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia