Business Insight

Info Lengkap Franchise Kebab: Keuntungan dan Pilihan Franchise

By Samina Sharanani on November, 17 2021
Samina Sharanani

A word crafter

Usaha kuliner tak pernah mati, bahkan selalu berkembang. Salah satu usaha kuliner yang ada dari masa ke masa adalah franchise kebab. Apakah Anda tertarik menjadi salah satu pengusahanya?

Kebab menjadi salah satu makanan yang cukup populer dan tidak sedikit peminatnya. Hidangan dari Turki satu ini berhasil diterima oleh banyak kalangan dari mulai anak-anak hingga orang tua. Jadi, jika Anda tertarik untuk mencari keuntungan dari dunia makanan, membuka kedai kebab bisa menjadi jawabannya. 

Namun, sebelum memulai bisnis ini, Anda harus mengetahui segala informasi mengenai produk yang akan Anda jual. Jadi, cobalah cari informasi mengenai asal kebab itu sendiri, jenis-jenis kebab, dan jangan lupa untuk mencoba membuat sendiri hidangan ini agar Anda benar-benar memahami produk yang Anda jual.

Saat Anda sudah akrab dengan produk Anda, menjualnya akan menjadi lebih mudah. Selain itu, ada baiknya Anda survei peralatan dan bahan kebab agar paham apa saja yang benar-benar dibutuhkan saat membuat kebab.

Baca juga: 5 Tips Mudah Memulai Bisnis Makanan Online untuk Pemula


3 Keuntungan Bisnis Franchise Kebab 

franchise kebab

Hampir di setiap daerah pemukiman, pasti ada penjual kebab. Hal tersebut merupakan bukti bahwa usaha kebab sangat menguntungkan pemiliknya. Setidaknya ada tiga keuntungan, yaitu: 

1. Risiko gagal kecil  

Jika Anda membuka kedai kebab, risiko yang akan Anda alami bisa dibilang kecil. Dengan catatan, Anda harus benar-benar memahami cara mengelola dan mengatur bisnis franchise ini. Selain itu, keamanan bisnis juga sudah terjamin saat Anda membuka franchise

2. Sudah populer

Dengan membuka franchise kebab, Anda tidak lagi harus mengkhawatirkan untuk membangun brand dari nol karena brand franchise Anda sudah diketahui dan dikenal oleh masyarakat. Konsumen pun akan lebih mudah berdatangan. 

3. Potensi untung besar 

Kebab adalah camilan yang banyak diminati. Kebab juga dianggap sebagai alternatif dari burger yang telah lama menjamur. Karena banyak diminati, potensi keuntungan besar pun ada di depan mata. Namun, Anda perlu memastikan Anda membuka franchise kebab di lokasi yang ramai dan strategis.  

Baca juga: Tips Membuat Slogan Makanan yang Menarik dan Contohnya


3 Pilihan Franchise Kebab 

franchise kebab 3

Jika Anda semakin tergiur untuk memulai franchise kebab, maka sekarang saatnya Anda untuk mencari tahu siapa saja perusahaan yang membuka franchise kebab. Sejauh ini ada tiga nama terkenal di usaha kebab, yaitu: 

1. Kebab Baba Rafi 

Franchise kebab yang satu ini sudah tidak dipertanyakan lagi kebenarannya. Pertama hadir di Surabaya dari tahun 2003, Kebab Baba Rafi berhasil meluas ke banyak daerah di Indonesia. 

Mengetahui hal tersebut, tentu dapat disimpulkan bahwa kualitas produk ini juga sudah terbukti. Jika Anda penasaran akan keuntungan yang bisa didapatkan, simak terus artikel ini hingga akhir!

Untuk franchise satu ini, Anda memang harus mengeluarkan modal yang cukup besar apabila memilih paket premium yaitu Rp200 juta. Tenang, Anda dapat mengharapkan untuk mendapatkan balik modal dalam waktu 1,9 tahun.


2. Franchise Kebab Arabian 

Franchise kebab satu ini sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2008 dan sekarang sudah memiliki 269 gerai besar serta gerai kecil lainnya yang bisa ditemukan di seluruh Indonesia. 

Modal yang perlu Anda siapkan untuk membeli franchise Kebab Arabian adalah Rp70 juta. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan pelatihan, peralatan usaha, bahan baku, dan fasilitas pembantu lainnya. 

Omzet rata-rata setiap bulannya juga lumayan tinggi. Dengan meraup keuntungan sebesar Rp15 juta perbulan, Anda dapat mendapatkan untung bersih sebesar Rp7 juta. Jadi, Anda bisa balik modal dalam waktu yang cukup singkat yaitu 10 bulan.


3. Franchise Kebab Alibaba 

Walau mungkin relatif lebih kecil daripada kedua franchise yang sudah disebutkan di atas, Kebab Alibaba sudah secara sukes menyebar di kota-kota besar area Pulau Jawa. 

Perlu diketahui bahwa franchise ini memiliki menu yang lebih otentik tetapi tetap memiliki harga yang terjangkau. Namanya yang ketimuran membuat franchise ini sangat menarik bagi konsumen yang ingin merasakan kebab yang mirip dengan aslinya. 

Pengembalian modal saat Anda membeli franchise ini membutuhkan waktu di bawah 1 tahun dan saat Anda bergabung dengan franchise ini, Anda akan dikenakan fee 3% dari omzet yang Anda dapat. 

Selain itu, saat menjadi anggota, Anda memiliki akses untuk menjangkau sistem yang akan secara mudah membantu Anda jika ada kendala apapun atau saat ingin upgrade ke level berikutnya.

Salah satu fakta unik dari Kebab Alibaba adalah komunitas yang dimilikinya dapat dibilang cukup kuat. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait Kebab Alibaba, Anda dapat dengan mudah berdikusi dengan para pelaku bisnis lainnya.


Baca juga: Rekomendasi Bisnis Franchise di Bawah 5 Juta, Minat Coba? 

Nah, itu dia hal-hal yang perlu Anda ketahui jika ingin memiliki franchise kebab beserta rekomendasi franchise kebab yang bisa Anda coba. Semoga Anda semakin tertarik untuk memulai, ya! Selain yang sudah dicantumkan di atas, ada hal lain yang dapat membantu bisnis Anda menjadi lebih sukses – yaitu aplikasi kasir Moka POS! 

Moka POS memiliki sejumlah fitur aplikasi kasir yang dapat membantu bisnis Anda berkembang dengan pesat. Dari mulai membantu dalam urusan manajemen persanan, laporan penjualan, dan menyediakan opsi pembayaran digital, Moka POS hadir untuk menemani Anda hingga sudah sukses kelak.aplikasi kasir resto untuk opersional usaha anda



Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia