Product Knowledge

Atur Waktu Proses Pesanan Pakai Fitur Pre-Order GoStore, Jualan Jadi Nyaman

By Sintia Astarina on July, 19 2021
Sintia Astarina

Bagi Anda yang saat ini bekerja full time sembari menjalani usaha sampingan, mungkin pernah mengalami kendala dalam memproses jumlah pesanan yang cukup banyak di satu waktu.

Alhasil, Anda pun menjual produk dengan sistem Pre-Order yang mana pelanggan bisa memesan produk lebih dulu dan membayarnya di awal. Biasanya, penjual akan menginfokan kapan produk yang dipesan akan siap sehingga pembeli bisa mengestimasi kapan pesanan mereka sampai.

Menariknya, kini Anda bisa menerapkan sistem Pre-Order dengan menggunakan GoStore, lho! Dengan fitur ini, Anda bisa memenuhi semua permintaan pelanggan dengan mengatur sendiri waktu proses pesanan sehingga jualan pun akan lebih nyaman!

Keuntungan menggunakan fitur Pre-Order GoStore:

Pentingnya Tampilan Konten Media Sosial Bisnis Retail Anda (2) (1)

1. Memiliki proses pesanan yang panjang

Pernah merasa kewalahan dengan datangnya pesanan yang bertubi-tubi dalam satu waktu? Jangan khawatir, dengan mengaktifkan fitur Pre-Order GoStore, kini Anda bisa mengatur waktu proses pesanan.

Misalnya, Anda adalah pemilik usaha F&B yang menjual croffle. Kemudian, Anda membuka Pre-Order dari hari Senin-Jumat yang mana para pelanggan bisa memesan dan membayar di hari tersebut. Kemudian, Sabtu adalah hari di mana Anda akan mengirimkan semua pesanan.

Dengan begitu, Anda tidak perlu merasa repot untuk memenuhi permintaan pelanggan setiap harinya!

2. Produk yang dikirim lebih fresh dan baru

Bagi Anda yang memiliki usaha F&B, mungkin tak sedikit yang menggunakan sistem Pre-Order atau menjual menu yang dibuat saat ada pesanan. Nah, dengan adanya fitur Pre-Order di GoStore ini, ketika menu/produk yang dipesan sudah jadi, bisa langsung dikirimkan ke pelanggan sehingga masih fresh.


Hal yang perlu Anda ketahui sebelum mengaktifkan fitur Pre-Order:

  1. Invoice produk Pre-Order terpisah dengan invoice produk non Pre-Order, meski pembeli memesan di toko online yang sama. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk merekap mana produk atau menu yang perlu disiapkan dari sistem Pre-Order ini!
  2. Pelanggan tetap membayar penuh harga produk Pre-Order, tidak menggunakan sistem DP
  3. Mengenai batas waktu penerimaan pesanan:
    • Ketika ada pesanan masuk, Anda bisa menerima atau menolak pesanan dalam 1x24 jam. 
    • Anda dapat memproses pesanan Pre-Order hingga 90 hari (termasuk hari libur)
    • Apabila ada pesanan yang masuk pada weekend atau hari libur, batas waktu menerima atau menolak pesanan akan diperpanjang sampai hari kerja berikutnya.

Nah, itulah dia informasi mengenai fitur Pre-Order di GoStore. Sangat bermanfaat bukan?

Tertarik untuk menggunakan fitur Pre-Order di GoStore? Lihat caranya di sini. Sudah tidak sabar ingin menikmati berbagai keuntungan fiturnya?

Coba Sekarang

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia