Moka Logo
E-book: Cara Memaksimalkan Penjualan di Bulan Ramadan

E-Book

E-book: Cara Memaksimalkan Penjualan di Bulan Ramadan

2 min
MikyMiky

E-book: Cara Memaksimalkan Penjualan di Bulan Ramadan – Sebagai salah satu festive season di Indonesia, Ramadan menjadi bulan yang penuh berkah untuk orang banyak termasuk para pelaku usaha.

Hal ini karena adanya pertumbuhan penjualan yang cukup pesat dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang disebabkan oleh perubahan pola konsumsi selama berpuasa. Perubahan ini menyebabkan masyarakat cenderung melakukan pembelian lebih banyak.

Untuk mengantisipasi datangnya bulan Ramadan dan membantu Anda memaksimalkan usaha Anda untuk menarik lebih banyak pelanggan dan mendapatkan keuntungan yang berlimpah, Moka menghadirkan E-book yang bisa di download secara gratis.

E-book ini akan memberikan insight mengenai bagaimana meningkatkan penjualan di bulan Ramadan mulai dari menyiapkan stok hingga mengantisipasi penurunan penjualan setelah Ramadan berakhir.

Berikut ini adalah beberapa poin penting yang terangkum dalam e-book ini:

5 Cara Memaksimalkan Penjualan di Bulan Ramadan

1. Persiapkan Stok Lebih Awal

tips tingkatkan penjualan toko di bulan ramadhan

Anda tidak ingin bukan kehilangan banyak pelanggan yang potensial hanya karena kehabisan stok atau bahan baku? Untuk itu, mempersiapkan stok pada saat Ramadan adalah hal penting yang harus dilakukan. Menganalisa tren penjualan juga penting bagi Anda dalam mempersiapkan stok untuk menghadapi Ramadan agar tidak ada stok yang terbuang sia-sia.


2. Atur Strategi Promosi

tips tingkatkan penjualan toko di bulan ramadhan

Meski pola konsumsi masyarakat berubah dan meningkat ketika Ramadan, bukan berarti Anda dapat duduk dengan tenang dan berpikir bahwa masyarakat akan berdatangan ke toko Anda dengan sendirinya.

Buat mereka lebih tertarik lagi untuk datang ke toko Anda dengan menghadirkan program promo yang menarik. Ada beberapa hal perlu diperhatikan dalam membuat promo ketika Ramadan dan cari tahu apa saja yang perlu Anda ketahui melalui E-book ini.


3. Maksimalkan Produktivitas Karyawan

tips tingkatkan penjualan saat ramadhan

Persiapan di toko dan strategi marketing Anda sudah maksimal, langkah selanjutnya adalah memotivasi karyawan Anda untuk lebih produktif di bulan ini. Karena, layaknya masyarakat lainnya, karyawan Anda juga melakukan ibadah puasa.

Oleh karena itu, memotivasi mereka saat Ramadan dapat meningkatkan produktivitas agar mendapatkan target penjualan yang maksimal. Banyak cara memotivasi mereka seperti, menyesuaikan jam kerja dan memberikan mereka bonus.


4. Antisipasi Penurunan Penjualan Setelah Ramadan

tips tingkatkan penjualan saat ramadhan

Ketika Ramadan berakhir, pelaku usaha juga harus bersiap-siap akan penurunan penjualan yang terjadi setelah ketika Ramadan usai karena pola konsumsi masyarakat yang kembali seperti semula. Akan tetapi, hal ini dapat diantisipasi dan menghadirkan promo adalah kunci jawabannya.

Ingin informasi yang lebih lengkap lagi selain yang di atas?

Tunggu apa lagi?

Segera download E-book “Memaksimalkan Penjualan di Bulan Ramadhan tahun 2018” sekarang untuk memanfaatkan momen Ramadan. Cukup isi form di atas dan dapatkan wawasan menariknya langsung di e-mail Anda.

Baca e-booknya dan tingkatkan penjualan Anda dengan memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan Anda.

Selamat menjalankan ibadah puasa!


Download E-Book lainnya di bawah ini, yuk! Gratis untuk Anda!

Download E-book Mobile Payment dari Moka Sekarang! GRATIS!

  1. Tren Mobile Payment dan Dampaknya Bagi Pelaku Bisnis
  2. Strategi Instagram untuk Bisnis Lebih Maksimal 2019
  3. Beauty 4.0: Habis Cantik Terbitlah Viral
  4. Program Loyalitas & Dampaknya Terhadap Pelanggan dan Bisnis
  5. Tren Bisnis Ayam Geprek di Indonesia Tahun 2018
  6. Revolusi Aplikasi Kasir untuk Keberlanjutan Usaha di Indonesia
  7. Data-Data Terkini seputar Tren Bisnis Kedai Kopi di Indonesia
  8. Strategi Ampuh Mendongkrak Penjualan Bisnis Kedai Kopi di Indonesia 2018
Social Media Share :
Miky

Miky

Penulis di Blog Moka