Business Insight E-Book

E-book: Bocoran Peluang Bisnis F&B, Ritel, dan Servis pada 2020

By Sintia Astarina on January, 30 2020
Sintia Astarina

Bocoran Peluang Bisnis F&B, Retail, dan Servis pada 2020 - Selamat datang di tahun 2020, tahun yang penuh dengan tantangan dan peluang baru. Berkaca pada tahun lalu, bagaimana perkembangan bisnis Anda saat ini? 

Untuk itu, kami ingin mengajak Anda untuk mengetahui Bocoran Peluang Bisnis F&B, Retail, dan Servis pada 2020 lewat E-Book terbaru yang bisa Anda unduh dengan mengisi form di bawah ini.

Kami berharap, E-book yang telah kami siapkan bisa membantu Anda untuk mengembangkan bisnis lebih jauh, menjangkau pelanggan yang lebih luas, hingga turut membantu memajukan perekonomian negara.

 

Bocoran Peluang Bisnis F&B, Retail, dan Servis pada 2020

1. Es Kopi Susu digemari, tapi Pandan Latte tak kalah potensial

es kopi susu - E-book: Bocoran Peluang Bisnis F&B, Retail, dan Servis pada 2020

Tahukah Anda, nyatanya, menu Pandan Latte adalah menu potensial yang bisa dijual di kedai kopi Anda. Berdasarkan Data Internal Moka, dapat dilihat bahwa transaksi pembelian Pandan Latte menunjukkan angka yang lebih tinggi dibandingkan menu-menu lainnya.

Akan tetapi, jumlah kedai kopi yang menjual menu ini masih rendah. Dengan kata lain, permintaan untuk minuman ini terbilang tinggi, tetapi persediaannya masih sedikit karena belum banyak kedai kopi yang menjual.

Baca juga: 10 Coffee Shop Bandung untuk Bersantai di Akhir Pekan

Nah, selain Pandan Latte, rupanya Es Kopi Susu juga tak kalah digemari. Liputan6 pernah menulis dalam salah satu artikelnya mengenai asal-usul Es Kopi Susu. Sebenarnya, kopi susu sudah menjadi bagian dari tradisi di banyak negara. Namun, seiring berjalannya waktu, dunia perkopian pun mengalami perubahan tren.

Willy Sidewalk selaku Head Trainer ABCD School of Coffee mengungkapkan, di zaman yang sudah serba berhubungan dengan gaya hidup ini, kedai kopi modern pun semakin menjamur. Awalnya, pelanggan sudah mengenal Kopi Susu bernama Cappuccino atau Latte.

"Jadi, es kopi susu kekinian adalah pengulangan dengan kemasan berbeda," kata Willy Sidewalk kepada Liputan6. Ia menambahkan, Kopi Susu ini ditambah dengan gula aren, dimasukkan dalam kemasan gelas plastik, lalu di-seal sehingga terlihat lebih “murah”.

Baca juga: 10 Rekomendasi Boba Terenak di Jakarta, Sudah Coba Semua?

Selain Es Kopi Susu dan Pandan Latte, ada menu-menu lain yang biasanya dipesan pelanggan, seperti Vietnam Drip dan Red Velvet Latte. Untuk dua menu tersebut, penjualannya cukup stabil dibandingkan tahun sebelumnya.

Kamudian, ada pula Espresso. Meski menu ini dapat ditemukan dengan mudah di kebanyakan kedai kopi, jumlah transaksi dan penghasilan per outlet tidak terlalu tinggi.


2. Hijab, produk ritel yang paling digemari

memanfaatkan aplikasi kasir untuk memudahkan operasional bisnis - Free E-book Strategi Jitu Memenangkan Pasar Fashion di Indonesia - hijab - E-book: Bocoran Peluang Bisnis F&B, Retail, dan Servis pada 2020

Lebih spesifik lagi, pembeli banyak mencari Khimar, versi panjang dari hijab reguler. Penjualannya pun menunjukkan yang tertinggi pada 2019 lalu. Bila dibandingkan pada 2018, penjualan khimar ada sebanyak 253 items per bulan, per outlet.

Sementara itu, untuk 2019, penjualannya meningkat menjadi 499 items per bulan, per outlet. Pertumbuhan sebesar 96% menunjukkan bahwa produk satu ini bisa menjadi fashion item potensial untuk Anda jual pada 2020.

Baca juga: 14 Ide Bisnis Menguntungkan Saat Ramadhan Biar Tambah Berkah

Namun, jika saat ini Anda sudah menjual Khimar, ada produk-produk hijab lainnya yang bisa Anda jual. Sebagai contoh, hijab persegi empat, produk yang lebih diminati pelanggan dibandingkan pashmina. Kemudian, Data Internal Moka menemukan bahwa hitam adalah warna hijab yang paling sering dibeli pada 2019.


3. Perawatan di salon kecantikan rajai industri jasa

salon kecantikan - memilih aplikasi salon terbaik - perawatan - 12 Peluang Bisnis yang Menjanjikan Berdasarkan Shio pada 2020 - E-book: Bocoran Peluang Bisnis F&B, Retail, dan Servis pada 2020

Nyatanya, di berbagai bisnis servis yang ada di Indonesia, layanan di bidang kecantikan menduduki posisi teratas untuk peluang bisnis 2020. Ada berbagai perawatan di salon kecantikan yang menjadi favorit pelanggan, di antaranya ialah Facial.

Facial memiliki transaksi dan pendapatan bulanan yang cukup tinggi. Hal ini dapat terjadi karena dalam facial treatment, terdapat rangkaian perawatan lain yang dilakukan. Selain Facial itu sendiri, pelanggan juga melakukan perawatan untuk wajah berjerawat, atau mereka membeli masker wajah.

Baca juga: Mau Ekspansi Bisnis? Ini 5 Tips Membuka Cabang Usaha Baru

Kemudian, ada juga perawatan dan potong rambut, yang rupanya tak kalah populer. Tak heran, jenis layanan yang satu ini memang dimiliki setiap salon.

Nah, apabila Anda ingin mengetahui peluang bisnis  2020 dengan lebih lengkap dan komprehensif, jangan lupa untuk mengisi form di bagian atas dan download E-book Anda.

Moka POS, Aplikasi Kasir Andalan Pebisnis di Seluruh Indonesia

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia