Business Insight

20 Contoh Kalimat Promosi Bisnis Online Paling Manjur

By Samina Sharanani on July, 13 2021
Samina Sharanani

A word crafter

20 Contoh Kalimat Promosi Bisnis Online Paling Manjur- Sadar atau tidak, kata-kata yang kita gunakan setiap harinya ketika menjalankan bisnis, memiliki kekuasaan yang dapat membuat dampak besar, baik negatif maupun positif.

Jika menggunakan kata yang tidak tepat, Anda dapat menghancurkan hubungan penting dalam hidup Anda. Namun, jika dirancang dengan benar, kata-kata yang Anda gunakan dapat membuat kalimat yang mungkin akan membantu bisnis online Anda meningkat. 

Tidak perlu gunakan kalimat yang panjang, pilihlah kata-kata yang dapat memicu perhatian pelanggan seperti diskon, promo, gratis ongkir, atau best seller. Lagi pula siapa yang tidak menyukai ketiga hal tersebut, kan? Mungkin Anda sendiri juga pernah membeli sesuatu karena terpancing dengan kata-kata tersebut. 

Baca juga: 10 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Promosi Produk Anda

Namun, sebelum membahas apa saja contoh kalimat menarik yang dapat digunakan dalam promosi produk bisnis online Anda, penting bagi Anda untuk memahami kepentingan dari hal tersebut. Simak artikel ini sampai akhir, ya!


Mengapa Kalimat Promosi Itu Penting? 

promosi bisnis di media sosial - Cara Efektif Membuat dan Memantau Konten Media Sosial Bisnis - contoh kalimat promosi bisnis online

Menggunakan foto atau ilustrasi yang bagus memang dapat menarik perhatian calon konsumen. Namun, apakah Anda akan membeli produk yang informasinya tidak Anda ketahui?

Tentu tidak. Peribahasa "tak kenal maka tak sayang" tidak hanya berlaku untuk hubungan dengan manusia, tetapi juga dapat berlaku dalam benda mati – seperti produk yang Anda ingin jual.  

Jadi, berilah informasi selengkap mungkin tentang produk Anda. Dari mulai harga, ukuran, varian, bahan, warna, pokoknya semuanya yang dapat membantu konsumen mendapatkan informasi penuh tentang produk Anda. 

Selain dapat menarik pelanggan baru, kata-kata yang Anda pakai juga dapat meningkatkan loyalitas mereka karena jika pembeli merasakan mempunyai suatu hubungan dengan bisnis Anda, kemungkinan besar mereka tidak akan mencari bisnis baru untuk membeli produk yang serupa. 

Baca Juga: Pengertian Marketing Plan untuk Bisnis dan Cara Membuatnya

Tidak hanya dengan produk yang bagus, membuat hubungan dengan pelanggan melalui promosi juga merupakan hal yang penting. Bayangkan saja mereka adalah teman Anda.

Tanpa sering berbicara, pasti hubungan antara Anda dan mereka semakin renggang, kan? Nah, maka itu jangan remehkan kekuatan kata-kata saat ingin lakukan promosi untuk produk bisnis online Anda. 

Dengan adanya media sosial, banyak hal yang awalnya tidak mungkin menjadi mungkin, seperti membuka sebuah bisnis. Nah, karena mudah, produk Anda harus menonjol dari bisnis lainnya yang memiliki produk serupa. 

Tenang, tidak perlu merencanakan untuk menyabotase mereka, cukup buat kalimat promosi yang membuat bisnis Anda menonjol dari semua saingan Anda. 

Tentu, kalimat yang digunakan pasti berbeda untuk setiap jenis bisnis. Selain itu, wordplay juga dapat dilakukan apabila sedang ada hari besar tertentu seperti hari pertama Ramadan, hari Natal, ataupun Tahun Baru.

Berikut adalah beberapa contoh kalimat promosi bisnis online yang bisa Anda gunakan.

Baca juga: Curi Hati Pelanggan dengan 18 Kata-Kata Promosi Produk Kecantikan


20 Contoh Kalimat Promosi Bisnis Online

memberikan rating bagus untuk bisnis - testimonial - Strategi Promosi Penjualan Toko Online untuk Pebisnis Pemula

1. F&B

“Promo khusus untuk bulan ini, pembelian 1 ayam geprek, nikmati potongan biaya pengiriman hingga 20 ribu! Segera pesan melalui aplikasi delivery favorit Anda.”

2. Produk Bayi 

“Ingin melindungi si buah hati dari udara dingin dan cuaca yang tidak menentu? Ayo, beli pakaian dan perlengkapan bayi terbaru sekarang juga dan dapatkan bonus diskon pembayaran selanjutnya!”

3. Perlengkapan Olahraga

“Ingin tetap merasakan suasana gym walau di tengah pandemi? Klik link di bio kami dan isi rumah Anda dengan perlengkapan olahraga yang canggih dan terjangkau!”

4. Produk Kecantikan 

“Sudah pakai produk ini-itu tapi wajah tetap berjerawat? (Nama produk Anda) bisa kasih kamu garansi jerawat hilang dalam  7 hari! Tanpa bekas! Klik link di bio dan nikmati juga promo gratis ongkirnya!” 

5. Perlengkapan Masak 

“Makanan enak tidak perlu pakai peralatan mahal, lho. Nikmati mudahnya masak sendiri dengan peralatan praktis bersama orang tercinta! Kirim pesan melalui DM atau klik link bio kami untuk pesan produk kami!” 

6. Pakaian 

"Baju baru alhamdulillah ... 'tuk dipakai pas kapan aja.... Khusus hari ini, dapatkan diskon 20% untuk koleksi terbaru (nama toko Anda)!"

7. Usaha Laundry

"Baju bersih bebas apek cuma Rp5.000 per 1 kg. Gratis jemput-antar ke rumah Anda."

8. Jasa Desain

Open commission gambar ilustrasi, Rp50.000 per 1 kepala. Slot terbatas, 20 gambar minggu ini. Don't miss it!"

9. Perlengkapan Hewan 

“Di mana bisa beli camilan enak dan bergizi yang bisa membuat gigi hewan peliharaan Anda tetap sehat? (Nama toko Anda) jawabannya! Pesan sekarang dan dapatkan voucher gratis dengan minimum pembelian Rp100 ribu!"

10. Idulfitri 

“Walaupun tidak bisa pulang kampung, tetap rasakan kebersamaan keluarga saat Hari Idulfitri dengan hampers spesial kami. Gratis kartu ucapan untuk orang yang Anda cintai."

11. Natal 

“Merry Christmas! Beli hadiah untuk keluarga Anda sekarang juga dengan gunakan diskon khusus akhir tahun untuk pembelian lewat GoStore!"

12. Anniversary Bisnis

"Untuk setiap pembelian di atas Rp100 ribu akan mendapatkan voucher diskon 25%. Buruan, sebelum kehabisan!

13. Paskah

"Rayakan semarak Paskah bersama keluarga tercinta tanpa harus masak di rumah. Pilih paket makan siang atau makan malam kami. Harga bersahabat."

14. Ramadan

“Buka puasa bersama jadi makin manis dengan es krim terbaik di kota Tangerang. Khusus pembelian pukul 15.00-18.00 WIB, gratis 1 scoop ice cream!

15. Tahun Baru 

“Selamat tahun baru 2022! Bukalah lembaran baru ini dan nikmati diskon spesial dengan kode yang ada di link di bio kami.”

16. Harbolnas 

“Harbolnas tibaaa! Produk incaran Anda sedang diskon besar-besaran, nih! Pastikan Anda tidak ketinggalan, ya!

17. Valentine 

"Rayakan momen manis Hari Valentine bersama si dia. Nikmati Paket Romantis #DiRumahAja, sudah termasuk balon dan 1 buket bunga!"

18. Hari Kemerdekaan 

“Promo Merah Putih Buy 1 Get 1 Chocolate Croffle."

19. Hari Wisuda

"Happy Graduation, Fellas! Open PO Paket Balon dan Boneka Wisuda, Bebas Pilih. Order sebelum 4 September dan dapatkan free ongkir!"

20. Hari Ibu

Ucapkan terima kasih kepada sang ibu dengan cara yang unik. Dijamin produk kami akan membuatnya senang. Pesan sekarang juga untuk dapatkan diskon spesial Hari Ibu.”

Nah, itu dia contoh-contoh kalimat promosi bisnis online yang bisa Anda digunakan untuk menarik konsumen. Semoga Anda terinspirasi, ya!

Baca Juga: Strategi Promosi untuk Usaha Kecil Menengah

Ingat, kata-kata yang Anda gunakan untuk mempromosikan produk Anda dapat berdampak besar untuk masa depan bisnis online Anda. Walau menggunakan foto yang bagus dapat memicu perhatian konsumen, kata-kata yang memikat dapat membuat mereka semakin yakin untuk membeli atau menggunakan produk Anda.   

Selain gunakan kata-kata untuk membantu bisnis Anda semakin meningkat, Anda juga bisa mengandalkan aplikasi Moka. Dengan Moka, Anda bisa memonitor dan mengakses laporan penjualan bisnis Anda kapan saja dan di mana saja secara real-time. Selain itu, Anda juga dapat membuat program promo sesuai dengan keinginan Anda melalui fitur Back Office. 

Yuk, rasakan semua manfaat fitur-fitur canggih Moka dengan GRATIS selama 14 hari dengan klik banner di bawah.

New call-to-action

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia