Moka Logo
Lepas Penat di 13 Coffee Shop Jogja Paling Nyaman

Tips Bisnis

Lepas Penat di 13 Coffee Shop Jogja Paling Nyaman

4 min
SaminaSamina

Lepas Penat di 13 Coffee Shop Jogja Paling Nyaman – Yogyakarta adalah salah satu gudangnya destinasi wisata Indonesia. Kota ini dihiasi tempat-tempat indah bersejarah yang sudah lama menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun internasional.

Tak hanya tempat-tempat bersejarahnya, setiap bagian kota Yogyakarta ini sangat menarik untuk dijelajahi, termasuk berbagai coffee shop unik di dalamnya.

Baca juga: 8 Tips Memulai dan Mencari Modal untuk Usaha Warung Kopi

Bagi Anda yang berdomisili maupun sedang berada di Yogyakarta dan ingin melepas penatnya kerjaan maupun sekedar hangout bersama teman,  yuk simak 13 rekomendasi coffee shop Jogja berikut ini!

Lepas Penat di 13 Coffee Shop Jogja Paling Nyaman

1. Kopi Tengah Kota

 

View this post on Instagram

A post shared by Kopi Tengah Kota (@ko.teka) on

Bagi Anda yang kerja ataupun tinggal di tengah kota Yogyakarta, Anda wajib coba ngopi di sini! Tersedia banyak varian kopi maupun non-kopi yang siap menemani Anda produktif bekerja maupun sekedar kumpul-kumpul seru bersama kolega bisnis Anda.

Baca juga: 4 Tips Sukses Bisnis Kopi Susu Kekinian Ala Kopi Kulo

Suasana yang comfy dan cozy di Kopi Tengah Kota ini sangat nyaman untuk duduk lama menyelesaikan pekerjaan Anda.

Cocok untuk hilangkan suntuk dan ngobrol sampai tengah malam. Selain cita rasa kopinya yang enak, harga yang ditawarkan pun terjangkau, bikin banyak yang rekomendasi dan ingin terus kembali ke coffee shop Jogja yang satu ini.

Lokasi: Jl. C. Simanjuntak No.59, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223


2. Tengah Coffee & Drinks

 

View this post on Instagram

A post shared by Tengah Coffee & Drinks (@tengahcoffeeanddrinks) on

Bagi Anda yang sedang dikejar deadline atau sedang ingin kumpul bareng semalam suntuk, Anda bisa coba coffee shop yang satu ini.

Selain buka selama 24 jam, suasana coffee shop ini sangat recommended untuk santai maupun kondusif menggarap pekerjaan Anda.

Baca juga: Tetap Idealis, Klinik Kopi Jogja Malah Makin Laris! Ini Rahasianya…

Anda juga bisa menggunakan fasilitas WiFi coffee shop ini sambil ngopi enak tanpa perlu merogoh kantong terlalu dalam. Menu yang recommended di coffee shop Jogja ini diantaranya hot cappuccino, tiramisu, hatchi, dan kopi susunya. Yuk, coba lanjutin pengalaman cafe-hopping Anda ke coffee shop ini!

Lokasi: Jl.Babasari, RT.04/RW.08, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok Kab. Sleman, DI Yogyakarta.


3. Laju Kopi Cepat Timoho

 

View this post on Instagram

A post shared by LAJU KOPI (@lajukopi) on

Selanjutnya, Laju Kopi adalah salah satu rekomendasi bagus buat cafe-hopping di Yogyakarta. Lokasi yang nyaman, bersih, dan varian kopi serta non-kopi yang harganya terjangkau juga bikin Anda bisa duduk tenang dan menikmati hari Anda.

Baca juga: 7 Cara Jitu Mempertahankan Eksistensi Bisnis Kopi

Salah satu minuman yang direkomendasikan di coffee shop ini adalah Es Kopi Susu Pisang Keling. Campuran kopi, susu, dan pisang ini unik dan bikin Anda ketagihan. Silakan dicoba ya!

Lokasi: Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55165


4. Kopi Sahabat 7am

 

View this post on Instagram

A post shared by Kopi Sahabat (@kopi.sahabat7am) on

Bagi Anda yang ingin ngopi tanpa sakit lambung, Anda bisa coba varian kopi di coffee shop ini! Dengan rasa dan aroma yang menggugah selera, Anda akan jatuh cinta sama rekomendasi coffee shop Jogja satu ini.

Baca juga: Titik Temu Jenggala, Kedai Kopi yang Serba Cashless

Menu yang harus Anda coba dari sini adalah Green Tea Latte, Kopi Aren, Hazelnut Chocolate Latte, dan Red Velvet. Selain itu, harganya bersahabat dan cocok untuk kumpul akrab. Lokasi coffee shop ini juga sangat strategis dan mudah ditemukan. Anda bisa kunjungi di alamat berikut ya.

Lokasi: Jl. Taman Siswa No.67, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55151


5. Gowo Coffee

 

View this post on Instagram

A post shared by G O W O (@gowocoffee) on

Nikmati varian kopi sambil memandang interior estetik bisa jadi salah satu cara buat healing dan me time setelah hari yang melelahkan. Rekomendasi coffee shop yang satu ini nyaman untuk bekerja dan belajar, baik datang sendiri maupun dalam kelompok.

Tersedia meja untuk sendiri maupun meja besar untuk kelompok. Lokasi yang strategis dan dekat dengan area kampus bikin coffee shop Jogja ini jadi pilihan pelajar juga.

Baca juga: E-book: Data-Data Terkini seputar Tren Bisnis Kedai Kopi di Indonesia

Selain harganya yang terjangkau dan cocok untuk produktif, tempat ini juga cocok untuk santai berlama-lama sambil berfoto seru di setiap cornernya yang instagram-able. Kunjungi coffee shop rekomendasi ini di alamat berikut ya.

Lokasi: Jl. R.W. Monginsidi No.5A, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223


6. Sellie Coffee

 

View this post on Instagram

A post shared by Sellie Coffee (@sellie.coffee) on

Tak asing dengan coffee shop yang satu ini? Ya, ini adalah coffee shop yang muncul di film Ada Apa Dengan Cinta 2. Rekomendasi coffee shop yang satu ini patut dicoba bagi Anda penikmat kopi manual brew dan cold brew.

Selain bisa menikmati cita rasa kopi fresh-nya, Anda juga akan ditawarkan aneka snack pendamping seperti french fries, singkong goreng, mendoan, calamary, dan lain sebagainya.

Baca juga: Tips Memanfaatkan Perkembangan E-Wallet untuk Bisnis Kedai Kopi

Meski space yang disediakan tidak terlalu besar, suasananya cukup cozy untuk duduk nyaman sambil melepas penat. Coffee shop ini juga dikenal dengan selera live musik oldies-nya. Bagi Anda yang senang ngopi sekaligus mendengarkan musik jadul, tempat ini bisa jadi pilihan Anda.

Lokasi: Jl. Gerilya, RT.039/RW.010, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153


7. Kopi Pakpos

 

View this post on Instagram
Social Media Share :
Samina

Samina

Penulis di Blog Moka.