Inspiration

Lepas Penat di 13 Coffee Shop Jogja Paling Nyaman

By Samina Sharanani on February, 16 2020
Samina Sharanani

A word crafter

Lepas Penat di 13 Coffee Shop Jogja Paling Nyaman - Yogyakarta adalah salah satu gudangnya destinasi wisata Indonesia. Kota ini dihiasi tempat-tempat indah bersejarah yang sudah lama menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun internasional.

Tak hanya tempat-tempat bersejarahnya, setiap bagian kota Yogyakarta ini sangat menarik untuk dijelajahi, termasuk berbagai coffee shop unik di dalamnya.

Baca juga: 8 Tips Memulai dan Mencari Modal untuk Usaha Warung Kopi

Bagi Anda yang berdomisili maupun sedang berada di Yogyakarta dan ingin melepas penatnya kerjaan maupun sekedar hangout bersama teman,  yuk simak 13 rekomendasi coffee shop Jogja berikut ini!

Lepas Penat di 13 Coffee Shop Jogja Paling Nyaman

1. Kopi Tengah Kota

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kopi Tengah Kota (@ko.teka) on

Bagi Anda yang kerja ataupun tinggal di tengah kota Yogyakarta, Anda wajib coba ngopi di sini! Tersedia banyak varian kopi maupun non-kopi yang siap menemani Anda produktif bekerja maupun sekedar kumpul-kumpul seru bersama kolega bisnis Anda.

Baca juga: 4 Tips Sukses Bisnis Kopi Susu Kekinian Ala Kopi Kulo

Suasana yang comfy dan cozy di Kopi Tengah Kota ini sangat nyaman untuk duduk lama menyelesaikan pekerjaan Anda.

Cocok untuk hilangkan suntuk dan ngobrol sampai tengah malam. Selain cita rasa kopinya yang enak, harga yang ditawarkan pun terjangkau, bikin banyak yang rekomendasi dan ingin terus kembali ke coffee shop Jogja yang satu ini.

Lokasi: Jl. C. Simanjuntak No.59, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223


2. Tengah Coffee & Drinks

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tengah Coffee & Drinks (@tengahcoffeeanddrinks) on

Bagi Anda yang sedang dikejar deadline atau sedang ingin kumpul bareng semalam suntuk, Anda bisa coba coffee shop yang satu ini.

Selain buka selama 24 jam, suasana coffee shop ini sangat recommended untuk santai maupun kondusif menggarap pekerjaan Anda.

Baca juga: Tetap Idealis, Klinik Kopi Jogja Malah Makin Laris! Ini Rahasianya...

Anda juga bisa menggunakan fasilitas WiFi coffee shop ini sambil ngopi enak tanpa perlu merogoh kantong terlalu dalam. Menu yang recommended di coffee shop Jogja ini diantaranya hot cappuccino, tiramisu, hatchi, dan kopi susunya. Yuk, coba lanjutin pengalaman cafe-hopping Anda ke coffee shop ini!

Lokasi: Jl.Babasari, RT.04/RW.08, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok Kab. Sleman, DI Yogyakarta.


3. Laju Kopi Cepat Timoho

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by LAJU KOPI (@lajukopi) on

Selanjutnya, Laju Kopi adalah salah satu rekomendasi bagus buat cafe-hopping di Yogyakarta. Lokasi yang nyaman, bersih, dan varian kopi serta non-kopi yang harganya terjangkau juga bikin Anda bisa duduk tenang dan menikmati hari Anda.

Baca juga: 7 Cara Jitu Mempertahankan Eksistensi Bisnis Kopi

Salah satu minuman yang direkomendasikan di coffee shop ini adalah Es Kopi Susu Pisang Keling. Campuran kopi, susu, dan pisang ini unik dan bikin Anda ketagihan. Silakan dicoba ya!

Lokasi: Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55165


4. Kopi Sahabat 7am

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kopi Sahabat (@kopi.sahabat7am) on

Bagi Anda yang ingin ngopi tanpa sakit lambung, Anda bisa coba varian kopi di coffee shop ini! Dengan rasa dan aroma yang menggugah selera, Anda akan jatuh cinta sama rekomendasi coffee shop Jogja satu ini.

Baca juga: Titik Temu Jenggala, Kedai Kopi yang Serba Cashless

Menu yang harus Anda coba dari sini adalah Green Tea Latte, Kopi Aren, Hazelnut Chocolate Latte, dan Red Velvet. Selain itu, harganya bersahabat dan cocok untuk kumpul akrab. Lokasi coffee shop ini juga sangat strategis dan mudah ditemukan. Anda bisa kunjungi di alamat berikut ya.

Lokasi: Jl. Taman Siswa No.67, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55151


5. Gowo Coffee

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by G O W O (@gowocoffee) on

Nikmati varian kopi sambil memandang interior estetik bisa jadi salah satu cara buat healing dan me time setelah hari yang melelahkan. Rekomendasi coffee shop yang satu ini nyaman untuk bekerja dan belajar, baik datang sendiri maupun dalam kelompok.

Tersedia meja untuk sendiri maupun meja besar untuk kelompok. Lokasi yang strategis dan dekat dengan area kampus bikin coffee shop Jogja ini jadi pilihan pelajar juga.

Baca juga: E-book: Data-Data Terkini seputar Tren Bisnis Kedai Kopi di Indonesia

Selain harganya yang terjangkau dan cocok untuk produktif, tempat ini juga cocok untuk santai berlama-lama sambil berfoto seru di setiap cornernya yang instagram-able. Kunjungi coffee shop rekomendasi ini di alamat berikut ya.

Lokasi: Jl. R.W. Monginsidi No.5A, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223


6. Sellie Coffee

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sellie Coffee (@sellie.coffee) on

Tak asing dengan coffee shop yang satu ini? Ya, ini adalah coffee shop yang muncul di film Ada Apa Dengan Cinta 2. Rekomendasi coffee shop yang satu ini patut dicoba bagi Anda penikmat kopi manual brew dan cold brew.

Selain bisa menikmati cita rasa kopi fresh-nya, Anda juga akan ditawarkan aneka snack pendamping seperti french fries, singkong goreng, mendoan, calamary, dan lain sebagainya.

Baca juga: Tips Memanfaatkan Perkembangan E-Wallet untuk Bisnis Kedai Kopi

Meski space yang disediakan tidak terlalu besar, suasananya cukup cozy untuk duduk nyaman sambil melepas penat. Coffee shop ini juga dikenal dengan selera live musik oldies-nya. Bagi Anda yang senang ngopi sekaligus mendengarkan musik jadul, tempat ini bisa jadi pilihan Anda.

Lokasi: Jl. Gerilya, RT.039/RW.010, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153


7. Kopi Pakpos

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOPI PAKPOS (@kopipakpos) on

Jika Anda baru saja jalan-jalan seru di Malioboro, Anda bisa kunjungi coffee shop Jogja yang satu ini untuk istirahat sejenak. Selain nyaman dan bersih, coffee shop ini juga tertata indah dengan konsep tempo doeloe.

Tersedia juga tempat lesehan yang nyaman untuk kumpul di sore hari sambil meneguk varian menu kopi yang menggugah selera.

Baca juga: Menjalani Bisnis Kedai Kopi Itu Sulit? Intip 5 Cara Mengembangkannya!

Harga makanan dan minuman coffee shop ini juga relatif terjangkau. Bagi Anda yang sedang mencari tempat untuk melepas penat tanpa merogoh kantong terlalu dalam, rekomendasi coffee shop ini bisa jadi pilihan Anda.

Lokasi: Jl. Panembahan Senopati No.2, Prawirodirjan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55121


8. Nord Coffee

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NORD COFFEE (@nordcoffee.jogja) on

Coffee shop kecil nan cozy inilah yang Anda cari jika Anda senang me time di tempat yang sunyi dan tidak penuh. Interior coffee shop ini juga klasik dan indah dilihat.

Suasana homey-nya juga akan membuat Anda nyaman berlama-lama di coffee shop ini. Bagi Anda pecinta kopi, Anda perlu mencoba varian kopi di sini. Kenyamanan ngopi Anda juga akan ditemani alunan musik yang menenangkan dan ragam pilihan snack pengganjal lapar.

Baca juga: Satu Pintu Coffee Gunakan Storytelling untuk Promosi Kedai Kopi

Tersedia pula ruang terpisah untuk perokok dan non-perokok yang akan membuat me time Anda semakin nyaman. Anda bisa mendapatkan suasana cozy, bersih, kopi dan makanan enak di sini dengan harga yang terjangkau. Lokasinya juga strategis dan mudah dicari. Anda bisa kunjungi di alamat berikut ya!

Lokasi: Jl. Pakuningratan No.36, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233


9. Coldhands Coffee

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by COLDHANDS (@coldhands.coffee) on

Sesuai dengan nama brand-nya, varian kopi yang ada di rekomendasi coffee shop ini disajikan dengan dingin. Jika Anda sedang mendaftar tempat hening untuk melepas penat, coffee shop ini bisa jadi pilihan Anda.

Baca juga:  Mengembangkan Bisnis Kedai Kopi melalui Strategi Pemasaran Digital

Dengan harga yang relatif murah, Anda tetap bisa menikmati varian kopi dingin dengan nyaman. Anda bisa kunjungi coffee shop ini di alamat berikut ya!

Lokasi: Jl. Harjobinangun, Kalidadap, Harjobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582


10. Jnawi Coffee

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JNAWI COFFEE (@jnawicoffee) on

Good vibes and good coffee, Anda bisa dapatkan keduanya di rekomendasi coffee shop yang satu ini! Bagi Anda yang suka minum kopi dengan rasa strong dan tidak melulu bercampur gula atau sirup, Anda bisa mencoba varian kopi di coffee shop ini.

Baca juga: Arsitek Ini Memilih untuk Membangun Studio Olahraga dan Kedai Kopi

Varian minuman yang bisa Anda coba di coffee shop ini diantaranya Iced Coffee Banana, Cold White, dan lain sebagainya. Dapatkan quality time yang nyaman dengan mengunjungi coffee shop ini di alamat berikut ya.

Lokasi: Jl. Sareh, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224


11. Maison Daruma Coffee

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Maison Daruma Coffee (@maisondaruma) on

Satu lagi pilihan bagus untuk hangout seru bersama teman dan kolega kerja. Penataan meja coffee shop ini membuat pengunjungnya nyaman untuk datang dan bebas ngobrol seru.

Cita rasa menu makanan dan minuman di coffee shop ini gak kalah enak dengan tempat nongkrong lainnya. Jika coffee shop lain biasanya memiliki konsep tempat yang minimalis, coffee shop ini memiliki Japanese concept yang fresh dan menenangkan.

Baca juga: Mau Usaha Kedai Kopi Anda Lebih Berhasil? Simak Tipsnya di Sini!

Anda bisa menikmati varian menu makanan dan minuman yang menggugah selera dengan harga yang cukup terjangkau.

Lokasi: Jl. Ipda Tut Harsono No. 48 Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta


12. Kéné Coffee House

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kéné Coffee House (@kene.coffeehouse) on

Jika Anda mencari tempat rileks dengan space yang luas dan suasananya menenangkan, rekomendasi coffee shop ini cocok untuk Anda coba.

Desain sederhana coffee house ini dihiasi banyak tumbuhan yang membantu Anda menenangkan penatnya hari Anda.

Baca juga: 15 Tren Bisnis Kuliner yang Masih akan Booming pada 2020

Bagi Anda yang morning person dan ingin ngopi nikmat di pagi hari, coffee shop Jogja ini buka dari pukul 8 pagi dan siap menyeduh kopi untuk sambut hari Anda. Ruang indoor coffee shop ini juga bersih, ber-AC, dan bebas rokok. Dengan harga varian menu yang relatif terjangkau, Anda sudah bisa menikmati semuanya.

Lokasi: Jl. Kaliwaru No.84, Kaliwaru, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281


13. Kebon Ndalem

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kebon Ndalem Coffee and Eatery (@kebonndalem.yk) on

Cari coffee shop dengan view yang mempesona? Anda bisa coba rekomendasi yang satu ini! Coffee shop hits Yogyakarta ini terdiri atas 3 lantai dengan ambience yang nyaman dan menenangkan. Rangkaian wood furniture yang tersusun indah juga menambah suasana semakin rileks.

Selain tersedia varian kopi dan non kopi yang menggugah selera, Anda juga bisa memesan ragam makanan lezat di sini. Anda juga bisa duduk rileks sambil menikmati pemandangan indah langit Tugu Palputih.

Baca juga: 7 Rahasia Dua Coffee Shop Sukses Buka Cabang di Amerika Serikat

Karena dekat dengan monumen bersejarah, tempat ini juga ramai dikunjungi turis-turis yang ingin istirahat.

Lokasi: Jl. Pangeran Diponegoro No.2, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233

Bagaimana? Sudah menemukan coffee shop yang kira-kira sesuai dengan style dan selera Anda? Berminat untuk membuka kedai kopi serupa dengan 13 rekomendasi coffee shop Jogja di atas? 

Apa pun rencana Anda, pilihlah yang terbaik dan sesuai dengan situasi dan kondisi Anda. Dengan pilihan yang sesuai, datang pula hasil yang memuaskan.

Seperti aplikasi kasir Moka yang siap menemani bisnis Anda untuk maju bersama-sama. Moka akan membantu Anda untuk mencatat laporan penjualan secara otomatis, membuat loyalty program untuk pelanggan, membantu mengatur meja, Inventory Management, dan banyak lainnya.

Yuk cobain mudahnya mengatur bisnis dengan aplikasi kasir Moka. Ada free trial 14 hari untuk Anda, lho! Yuk, coba sekarang!

Moka POS, Aplikasi Kasir Andalan Pebisnis di Seluruh Indonesia

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia