Inspiration

10 Coffee Shop Bandung untuk Bersantai di Akhir Pekan

By Jordhi Farhansyah on January, 28 2020
Jordhi Farhansyah

Musisi yang juga suka nulis.

10 Coffee Shop Bandung untuk Bersantai di Akhir Pekan - Beberapa tahun terakhir, minum kopi bukan hanya menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan oleh segelintir orang saja. Ngopi telah berkembang menjadi sebuah tren gaya hidup.

Dengan begitu, tidak heran jika saat ini banyak hal positif yang diasosiasikan dengan budaya ngopi yang digandrungi anak muda saat ini.

Misalnya seperti bagaimana kopi diasosiasikan dengan kalangan anak muda yang kreatif dan inovatif, kumpulan anak muda yang kritis hingga anak-anak muda yang berkolaborasi untuk menghasilkan suatu karya. Setidaknya semangat inilah yang banyak diadaptasi oleh banyak tempat ngopi yang saat ini banyak berkembang.

Baca juga: Satu Pintu Coffee Gunakan Storytelling untuk Promosi Kedai Kopi

Tempat ngopi atau yang lebih dikenal sebagai kafe saat ini bukan hanya dikenal sebagai tempat yang menawarkan secangkir kopi nikmat dengan tempat yang nyaman bagi pengunjung, tetapi juga sebagai tempat untuk berkumpul dan menjadi pusat-pusat kegiatan anak muda.

Bukan hanya di Jakarta, tren ngopi juga menjamah kota-kota lain yang anak mudanya terkenal aktif. Contohnya seperti Bandung. Soal kreativitas, Bandung memang jadi gudangnya ide-ide brilian. Keberadaan kafe yang di kota ini membuat semakin banyak wadah untuk memfasilitasi kreativitas anak muda Bandung.

Untuk itu kali ini kami akan mengajak Anda untuk melihat 10 rekomendasi coffee shop di Bandung yang wajib dikunjungi. Berikut ulasan lengkapnya!

10 Coffee Shop Bandung untuk Bersantai di Akhir Pekan

1. Mabibili Coffee

Ini dia rekomendasi coffee shop di Bandung yang pertama. Mabibili Coffee bertempat di Jalan Karangsari, Setiabudi, Bandung. Tempatnya terdiri dari dua lantai. Lantai pertama adalah area kitchen bar dan di lantai dua ada sekitar 5 set meja yang nyaman.

Mabibili Coffee menggunakan atap berbahan kaca yang punya banyak manfaat. Di siang hari, keberadaan kaca ini membuat cahaya yang masuk ke jadi lebih maksimal. Bagi Anda para photo hunter pasti sangat menyukai fitur ini.

Baca juga: 5 Alasan Penting Bisnis UKM Menerapkan Mobile Payment

Sementara di malam hari, suasana akan terasa lebih syahdu karena para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan langit malam yang romantis.

Dari segi rasa juga tidak perlu diragukan lagi. Mabibili Coffee menyediakan minuman coffee based maupun non-coffee sehingga untuk Anda yang selama ini tidak menyukai kopi, Mabibili Coffee tetap punya alternatif pilihan.

Salah satu menu wajib yang harus Anda coba jika Anda adalah seorang pencinta kopi adalah Hot Coffee Latte. Latte di Mabibili Coffee memiliki rasa kopi yang kuat dan punya sensasi creamy yang khas.

Dengan ambience yang unik dan kopi yang lezat, tentu Mabibili menjadi pilihan yang tepat untuk bersantai.


2. El Pietro Coffee

Kafe dengan konsep semi outdoor ini bertempat di Jalan Trunojoyo, Bandung. El Pietro Coffee kerap menjadi tempat nongkrong anak muda Bandung. Konsep yang dibawa El Pietro Coffee terasa “Instagramable” bagi orang-orang yang berkunjung ke sana karena konsep yang dibuat sangat estetik.

Fitur ini menjadi kekuatan sendiri dalam membangun branding usaha kedai kopi kekinian. Apalagi hampir semua orang yang berkunjung saat ini tidak pernah lepas dari gadget dan media sosialnya.

Tentu hal inilah yang dimanfaatkan El Pietro Coffee beserta kafe lainnya untuk memanfaatkan peluang promosi dari pelanggan mereka.

Baca juga: Tetap Idealis, Klinik Kopi Jogja Malah Makin Laris! Ini Rahasianya...

Untuk menu kopi sendiri, El Pietro Coffee memiliki signature coffee yang wajib Anda coba, yaitu, es kopi susunya. Es Kopi Susu El Pietro Coffee ini terkenal memiliki rasa yang bold dan creamy ditambah dengan rasa manis yang tidak berlebihan.

Tidak hanya menu minuman saja, El Pietro Coffee juga menyediakan banyak menu ringan hingga menu berat seperti BBQ Chicken Fritz, hamburger, hingga steak yang berkolaborasi dengan merek lainnya.

Tertarik untuk mengajak rekan Anda menghabiskan malam minggu di El Pietro Coffee atau sembari ngobrol-ngobrol dengan pemiliknya?


3. Hawayu Coffee & Eatery

Jika Anda berkunjung ke Bandung terutama ke kawasan Dago, tentunya kurang lengkap jika tidak berkunjung ke tempat nongkrong yang ada di sana.

Kali ini di kawasan Dago Bawah, tepatnya di Jalan Sawunggaling Nomor 2, Anda bisa menemukan tempat makan sekaligus ngopi yang nyaman untuk dikunjungi.

Seperti namanya, Hawayu Coffee & Eatery, tempat ini tidak hanya menyediakan kopi saja, tetapi juga makanan-makanan berat seperti Nasi Katsu Sambal Matah, Nasi Goreng Kecap, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 14 Ide Bisnis Menguntungkan Saat Ramadhan Biar Tambah Berkah

Hawayu Coffee & Eatery sering didatangi oleh anak-anak muda yang ingin menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengerjakan tugas kuliah atau pun kantor.

Hal tersebut tentu didukung oleh Hawayu Coffee & Eatery dengan menyediakan menu-menu yang cocok untuk menjadi teman selama mengerjakan tugas.

Untuk kopi sendiri, signature es kopi susu dari Hawayu Coffee & Eatery juga wajib Anda coba karena memiliki rasa yang creamy dengan aftertaste yang ringan. Untuk Anda yang tidak biasa minum kopi, es kopi susu ini pasti aman untuk dikonsumsi.


4. Eugene The Goat

Untuk Anda yang suka melihat pemandangan dari ketinggian, rekomendasi coffee shop di Bandung yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan. Terletak di Jalan Awiligar Raya II, Cigadung, Eugene The Goat berada di area lobby Clove Garden Hotel.

Eugene The Goat juga merupakan café dengan konsep semi outdoor yang memiliki banyak tempat duduk di bagian luar. Dengan mengunjungi tempat ini, Anda tidak hanya disuguhi kopi, tetapi juga pemandangan indah dan udara sejuk khas Dago Pakar.

Baca juga: 10 Rekomendasi Boba Terenak di Jakarta, Sudah Coba Semua?

 Untuk menemani momen ngopi Anda, Eugene The Goat juga menyediakan beberapa menu pastries yang lezat. Pastry yang banyak menjadi favorit misalnya adalah Cheese Danish yang memiliki rasa manis dan gurih dengan tekstur yang padat namun tetap lembut.

Eugene The Goat ini memang mendapat pujian dari para pengunjungnya karena interiornya yang instagenic sehingga cocok sekali untuk dijadikan konten di media sosial.

Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang yang mengunjungi Eugene The Goat tidak hanya untuk menikmati kopinya yang lezat tetapi juga untuk hunting foto.


5. Morgy Coffee

Berniat pergi ke tempat ngopi dengan suasana industrial? Morgy Coffee bisa jadi pilihannya. Terletak di jalan Anggrek, Riau, Bandung, tempat ngopi yang satu ini memiliki konsep industrial yang bisa dilihat dari desain interior yang digunakan.

Dengan mengusung konsep kekinian, tidak heran jika salah satu rekomendasi coffee shop di Bandung yang satu ini banyak dikunjungi anak muda yang dinamis.

Baca juga: Ini Dia Rahasia Menarik Pelanggan Baru dan Mempertahankan Pelanggan Lama

Soal pelayanan, Morgy Coffee bahkan sudah buka sejak pukul 07.00 WIB dan tutup di pukul 22.00 WIB. Cocok untuk Anda yang ingin menikmati kopi sebelum dan sesudah beraktivitas.

Untuk harga sendiri, kopi di Morgy Coffee sangat terjangkau. Dengan harga Rp50.000 saja Anda sudah bisa menikmati lezatnya Ice Latte, beef burger, dan french fries. Menarik bukan?


6. Wheels Coffee Roasters

Di daerah Cipaganti, para pencinta kopi bisa mencicipi lezatnya menu yang ditawarkan di Wheels Coffee Roasters. Wheels Coffee Roasters punya keunikan tersendiri dalam melayani para pelanggannya, yaitu dengan menanyakan secara detail preferensi kopi yang ingin dinikmati pelanggannya.

Baca juga: Hadapi Cashless Society, Coba 6 Ide Bisnis Ini Agar Untung Banyak

Jadi, pelanggan bisa memilih jenis biji kopi yang ingin mereka nikmati atau seberapa kuat rasa kopi yang diinginkan. Wheels Coffee Roasters juga menyediakan menu-menu berat yang bisa dinikmati, seperti Portuguese Salmon, Cajun Beef Rice, atau Salmon de Saigon yang menjadi favorit.

Untuk kopi signature dari Wheels Coffee Roasters sendiri ada Kopi Susu si Lekoh yang disajikan dalam bentuk botolan.

Kopi susu ini memiliki rasa kopi yang kuat tapijuga creamy, yang mana merupakan kombinasi terbaik untuk para pencinta kopi susu. Penasaran dengan rasanya? Segera kunjungi Wheels Coffee Roasters.


7. Ruang Mimpi Coffee

Anda sedang berkunjung ke daerah Sukajadi, Bandung? Jangan lupa menyempatkan diri untuk berkunjung ke Ruang Mimpi Coffee yang terletak di seberang Rumah Kreatif Bandung.

Ruang Mimpi Coffee berada di daerah Sukajadi yang notabene merupakan dataran tinggi sehingga tidak heran jika tempat ngopi yang satu ini memiliki suasana yang sangat sejuk. 

Baca juga: Hindari 7 Masalah Bisnis dengan Aplikasi Pembukuan Online, Wajib Baca!

Salah satu hal yang menjadi kelebihan Ruang Mimpi Coffee dibandingkan kafe lainnya adalah pelayanannya yang sangat cepat sehingga pelanggan tidak perlu menunggu lama untuk menikmati kopi yang mereka pesan.

Untuk Anda yang ingin main ke daerah Sukajadi dan berniat untuk mampir ke Ruang Mimpi Coffee pastikan Anda mencoba Cappuccino Ice yang ada di menu mereka.


8. Kopi Truk

Ingin berkumpul dengan teman selepas pulang kantor? Kopi Truk jawabannya. Coffee shop Bandung yang terletak di daerah Surapati ini selalu ramai pengunjung.

Kopi Truk bisa dibilang memiliki desain interior yang unik karena menggunakan ornamen truk hingga kontainer yang dijadikan toilet. Sangat kreatif!

Selain kopi susun, Anda juga bisa memesan roti john dengan berbagai macam isian seperti telur dadar, keju cheddar, keju mozzarella, kental manis, dan sebagainya. Menu-menu yang disediakan di Kopi Truk cocok sekali untuk Anda yang ingin berkumpul dan bersantai bersama teman-teman.


9. M Coffee Company

M Coffee Company terletak di kawasan Taman Holis Indah, Bandung. Tempat ngopi yang satu ini memiliki dua area, yaitu indoor dan outdoor.

Keduanya pun nyaman dan instagramable sehingga cocok untuk diabadikan dalam sebuah konten. Dari segi ambience, M Coffee Company memang tidak main-main dalam menyediakan tempat ngopi yang nyaman bagi para pelanggannya.

Baca juga: 4 Tips Sukses Bisnis Kopi Susu Kekinian Ala Kopi Kulo

Terbukti dari banyaknya pelanggan yang mengaku ingin kembali ke sini karena merasa nyaman untuk bersantai di M Coffee Company. Untuk Anda yang berada di area Taman Holis Indah, M Coffee Company bisa jadi pilihan untuk Anda untuk ngopi tanpa harus pergi ke tengah kota.

Sementara soal cita rasa, M Coffee Company ini memiliki rasa kopi yang enak dengan aftertaste yang asam, sehingga cocok untuk Anda yang menyukai kopi-kopi Arabika. Selain itu, M Coffee Company juga menyediakan banyak menu berat maupun menu-menu sharing yang sangat cocok dikombinasikan dengan pilihan kopi yang mereka miliki.


10. Berawal Coffee

Rekomendasi coffee shop Bandung yang terakhir ialah Berawal Coffee. Lokasinya terletak di Jalan Kyai Luhur, Dipatiukur. Tempat ngopi yang satu ini juga punya bagian indoor dan outdoor, jadi untuk Anda yang lebih suka berada di luar ruangan tidak perlu khawatir.

Berawal Coffee punya menu kopi yang lengkap baik dari single origin, milk based, espresso based, hingga signature. Kopi di Berawal Coffee juga bisa Anda nikmati dengan harga yang mulai dari Rp18.000. Cukup terjangkau bukan?

Jika Anda adalah orang yang sangat suka berlama-lama mengobrol dengan teman-teman Anda, Berawal Coffee dengan konsep open space-nya sepertinya cocok dengan Anda. Selain itu Es Kopi Susu Berawal juga wajib Anda coba karena memiliki rasa yang khas dan kuat.

Baca juga: Wajib Tahu 7 Manfaat Aplikasi Kasir untuk Bisnis Kecil dan Menengah

Dari 10 rekomendasi coffee shop Bandung di atas, bisa dilihat bahwa tren terus berkembang mengikuti kebiasaan masyarakat, begitupun sebaliknya.

Orang yang datang ke kafe tidak lagi hanya untuk menikmati kopi saja, tetapi juga untuk bersosialisasi, bahkan juga untuk menuntaskan pekerjaan.

Untuk itu, banyak faktor lain untuk menarik pelanggan baru sekaligus mempertahankan loyal customer. Salah satu cara untuk melakukan keduanya adalah dengan terus meningkatkan pelayanan.

Sama halnya seperti 10 coffee shop Bandung di atas yang senantiasa menggunakan aplikasi kasir Moka untuk memberikan pelayanan yang prima kepada para pelanggan.

Dengan Moka, Anda dapat menikmati berbagai fitur seperti mengatur penjualan, shift management, menelusuri cash flow, mengetahui efektivitas pekerjaan karyawan Anda, inventarisasi bahan-bahan, mendapatkan laporan keuangan secara komprehensif, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Jadi, saat Anda memutuskan untuk memulai suatu bisnis, mulailah dengan mempercayakan Moka. Sebab, kami pun juga percaya kalau bisnis Anda bisa lebih berhasil dari saat ini. Tertarik untuk mencobanya?

Aplikasi Kasir Moka POS untuk Coffee Shop

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia