Moka Logo
10 Coffee Shop Bandung untuk Bersantai di Akhir Pekan

Tips Bisnis

10 Coffee Shop Bandung untuk Bersantai di Akhir Pekan

3 min
JordhiJordhi

10 Coffee Shop Bandung untuk Bersantai di Akhir Pekan – Beberapa tahun terakhir, minum kopi bukan hanya menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan oleh segelintir orang saja. Ngopi telah berkembang menjadi sebuah tren gaya hidup.

Dengan begitu, tidak heran jika saat ini banyak hal positif yang diasosiasikan dengan budaya ngopi yang digandrungi anak muda saat ini.

Misalnya seperti bagaimana kopi diasosiasikan dengan kalangan anak muda yang kreatif dan inovatif, kumpulan anak muda yang kritis hingga anak-anak muda yang berkolaborasi untuk menghasilkan suatu karya. Setidaknya semangat inilah yang banyak diadaptasi oleh banyak tempat ngopi yang saat ini banyak berkembang.

Baca juga: Satu Pintu Coffee Gunakan Storytelling untuk Promosi Kedai Kopi

Tempat ngopi atau yang lebih dikenal sebagai kafe saat ini bukan hanya dikenal sebagai tempat yang menawarkan secangkir kopi nikmat dengan tempat yang nyaman bagi pengunjung, tetapi juga sebagai tempat untuk berkumpul dan menjadi pusat-pusat kegiatan anak muda.

Bukan hanya di Jakarta, tren ngopi juga menjamah kota-kota lain yang anak mudanya terkenal aktif. Contohnya seperti Bandung. Soal kreativitas, Bandung memang jadi gudangnya ide-ide brilian. Keberadaan kafe yang di kota ini membuat semakin banyak wadah untuk memfasilitasi kreativitas anak muda Bandung.

Untuk itu kali ini kami akan mengajak Anda untuk melihat 10 rekomendasi coffee shop di Bandung yang wajib dikunjungi. Berikut ulasan lengkapnya!

10 Coffee Shop Bandung untuk Bersantai di Akhir Pekan

1. Mabibili Coffee

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MABIBILI COFFEE (@mabibilicoffee) on

Ini dia rekomendasi coffee shop di Bandung yang pertama. Mabibili Coffee bertempat di Jalan Karangsari, Setiabudi, Bandung. Tempatnya terdiri dari dua lantai. Lantai pertama adalah area kitchen bar dan di lantai dua ada sekitar 5 set meja yang nyaman.

Mabibili Coffee menggunakan atap berbahan kaca yang punya banyak manfaat. Di siang hari, keberadaan kaca ini membuat cahaya yang masuk ke jadi lebih maksimal. Bagi Anda para photo hunter pasti sangat menyukai fitur ini.

Baca juga: 5 Alasan Penting Bisnis UKM Menerapkan Mobile Payment

Sementara di malam hari, suasana akan terasa lebih syahdu karena para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan langit malam yang romantis.

Dari segi rasa juga tidak perlu diragukan lagi. Mabibili Coffee menyediakan minuman coffee based maupun non-coffee sehingga untuk Anda yang selama ini tidak menyukai kopi, Mabibili Coffee tetap punya alternatif pilihan.

Salah satu menu wajib yang harus Anda coba jika Anda adalah seorang pencinta kopi adalah Hot Coffee Latte. Latte di Mabibili Coffee memiliki rasa kopi yang kuat dan punya sensasi creamy yang khas.

Dengan ambience yang unik dan kopi yang lezat, tentu Mabibili menjadi pilihan yang tepat untuk bersantai.


2. El Pietro Coffee

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by El Pietro (@el___pietro) on

Kafe dengan konsep semi outdoor ini bertempat di Jalan Trunojoyo, Bandung. El Pietro Coffee kerap menjadi tempat nongkrong anak muda Bandung. Konsep yang dibawa El Pietro Coffee terasa “Instagramable” bagi orang-orang yang berkunjung ke sana karena konsep yang dibuat sangat estetik.

Fitur ini menjadi kekuatan sendiri dalam membangun branding usaha kedai kopi kekinian. Apalagi hampir semua orang yang berkunjung saat ini tidak pernah lepas dari gadget dan media sosialnya.

Tentu hal inilah yang dimanfaatkan El Pietro Coffee beserta kafe lainnya untuk memanfaatkan peluang promosi dari pelanggan mereka.

Baca juga: Tetap Idealis, Klinik Kopi Jogja Malah Makin Laris! Ini Rahasianya…

Untuk menu kopi sendiri, El Pietro Coffee memiliki signature coffee yang wajib Anda coba, yaitu, es kopi susunya. Es Kopi Susu El Pietro Coffee ini terkenal memiliki rasa yang bold dan creamy ditambah dengan rasa manis yang tidak berlebihan.

Tidak hanya menu minuman saja, El Pietro Coffee juga menyediakan banyak menu ringan hingga menu berat seperti BBQ Chicken Fritz, hamburger, hingga steak yang berkolaborasi dengan merek lainnya.

Tertarik untuk mengajak rekan Anda menghabiskan malam minggu di El Pietro Coffee atau sembari ngobrol-ngobrol dengan pemiliknya?


3. Hawayu Coffee & Eatery

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hawayu Coffee & Eatery (@hawayucoffee) on

Jika Anda berkunjung ke Bandung terutama ke kawasan Dago, tentunya kurang lengkap jika tidak berkunjung ke tempat nongkrong yang ada di sana.

Kali ini di kawasan Dago Bawah, tepatnya di Jalan Sawunggaling Nomor 2, Anda bisa menemukan tempat makan sekaligus ngopi yang nyaman untuk dikunjungi.

Seperti namanya, Hawayu Coffee & Eatery, tempat ini tidak hanya menyediakan kopi saja, tetapi juga makanan-makanan berat seperti Nasi Katsu Sambal Matah, Nasi Goreng Kecap, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 14 Ide Bisnis Menguntungkan Saat Ramadhan Biar Tambah Berkah

Hawayu Coffee & Eatery sering didatangi oleh anak-anak muda yang ingin menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengerjakan tugas kuliah atau pun kantor.

Hal tersebut tentu didukung oleh Hawayu Coffee & Eatery dengan menyediakan menu-menu yang cocok untuk menjadi teman selama mengerjakan tugas.

Untuk kopi sendiri, signature es kopi susu dari Hawayu Coffee & Eatery juga wajib Anda coba karena memiliki rasa yang creamy dengan aftertaste yang ringan. Untuk Anda yang tidak biasa minum kopi, es kopi susu ini pasti aman untuk dikonsumsi.


4. Eugene The Goat

 

 

View this post on Instagram
Social Media Share :
Jordhi

Jordhi

Penulis di Blog Moka