Product Knowledge

Tingkatkan Brand Awareness dengan Buat Menu Digital dari Circle Media

By Sintia Astarina on August, 4 2020
Sintia Astarina

Sr. Content Editor MOKA

Tingkatkan Brand Awareness dengan Buat Menu Digital dari Circle Media - Salah satu cara untuk menampilkan menu atau produk apa saja yang dijual di outlet F&B Anda adalah dengan memasang layar digital berupa TV di belakang meja kasir, atau di beberapa sudut outlet Anda.

Layar digital tersebut pun bisa dijadikan sebagai alat marketing guna memberitahukan promosi apa yang sedang berjalan, mendorong pelanggan untuk mencoba varian menu lain, hingga meningkatkan penjualan.

Permasalahannya, tidak semua pemilik bisnis F&B memiliki sistem terintegrasi antara aplikasi kasir dan layar digital mereka. Misalnya, apabila ada perubahan harga atau promosi di aplikasi kasir, maka mereka juga harus mengganti gambar menu atau promosi di layar digital mereka.

Bila dipikirkan kembali, hal tersebut tentu tidak efisien dalam segi waktu karena pemilik bisnis harus mengubah pengaturan satu per satu secara manual. Belum jika perubahan sering terjadi, berapa kali Anda harus mengatur aplikasi kasir dan layar digital Anda?

Mari bersama bayangkan, apabila ada sebuah sistem yang mampu mengintegrasikan berbagai menu yang terdaftar di aplikasi kasir dengan konten yang ditampilkan di layar secara otomatis, pasti Anda dapat menghemat waktu, tenaga, dan sumber daya.

Untungnya, hal tersebut bukan cuma ada di bayangan Anda saja. Untuk membantu memudahkan pelanggan Anda dalam mengetahui menu apa saja yang dijual di outlet F&B Anda, Moka bekerja sama dengan perusahaan digital Tractive untuk menghadirkan Circle Media, solusi signage digital yang dapat menampilkan visual interaktif berupa menu atau produk lain yang Anda tawarkan.

Untuk lebih jelasnya mengenai apa itu Circle Media dan manfaatnya bagi bisnis Anda, berikut penjelasan yang lebih rinci.

5 Manfaat Menggunakan Circle Media

Circle Media - moka connect

1. Pengaturan terpusat

Circle Media memungkinkan Anda untuk mengatur tampilan menu semua outlet yang dimiliki, hanya dari satu dashboard terpusat saja. Untuk Anda yang memiliki banyak outlet, penggunaan Circle Media tentu akan sangat menguntungkan karena Anda tidak perlu mengganti tampilan menu satu per satu.

Kemudian, Anda juga tidak perlu khawatir mengenai berapa menu yang bisa di-upload karena semuanya dapat ditampilkan di layar sesuai keinginan.

2. Tersedia template menu

Circle Media pun menyediakan beragam template yang bisa digunakan oleh merchant sehingga Anda tidak perlu membuat desain baru, yang mana terkadang hal sangat memakan waktu. Di sisi lain, Anda juga dapat mengurangi biaya-biaya yang tidak diperlukan dengan mengoptimalkan waktu dan sumber daya guna mengatur konten yang ingin ditampilkan di semua layar digital

3. Adanya sinkronisasi data

Apabila Anda menggunakan Circle Media, Anda pun juga bisa mengintegrasikan data yang dimiliki dengan Backoffice Moka, misalnya nama produk, kategori, harga, dan seterusnya. Jika Anda melakukan perubahan pada Backoffice Moka, perubahan tersebut akan langsung di-update secara otomatis ke layar TV. Dengan demikian, para pelanggan akan mengetahui apabila ada perubahan harga atau stok.

4. Didukung penuh oleh Customer Service

Apabila Anda menemui kesulitan dalam penggunaan Circle Media, entah soal pengaturan, software, atau hardware, Customer Support Circle Media siap memberikan solusi untuk Anda. Tanpa dipungut biaya.

5. Dapat menampilakan menu yang out of stock

Circle Media juga dapat membantu merchant untuk menampilkan atau memunculkan notifikasi menu-menu apa saja yang sedang out of stock atau tidak tersedia. Caranya mudah, Anda hanya perlu mengaktifkan stock tracker di Backoffice Moka dan nantinya, menu-menu yang sudah habis akan ditampilkan di layar secara otomatis.

Tentu, hal ini akan menghemat waktu pelanggan dalam memilih menu-menu kesukaan mereka, juga mengefisiensikan waktu Anda sebagai pemilik bisnis lantaran Anda tak perlu menjelaskan kepada pelanggan satu per satu apabila menu yang ingin dipesan sedang out of stock.

Apabila tertarik untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai Circle Media, Anda dapat mengunjungi halaman Help Center.

Bagi yang tertarik untuk mencoba Circle Media, Anda berkesempatan untuk mendapatkan diskon 50% untuk langganan selama setahun, tanpa kontrak, dapat mengunggah menu tanpa batasan, juga free support. Tertarik untuk mencobanya?

Coba Sekarang

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia