Business Insight

Cara Mudah Mengganti Background Foto Produk

By Moka on July, 2 2021

Cara Mudah Mengganti Background Foto Produk - Salah satu cara untuk meningkatkan penjualan produk ialah dengan mempromosikannya di media sosial ataupun website toko online.

Tentu, para pengguna media sosial akan lebih terdorong untuk membeli suatu produk dengan visual yang menarik. Pertanyaannya, bagaimana membuat visual yang menarik di mata pelanggan? Apakah hanya dengan memfoto produk begitu saja sudah cukup?

Untuk membuat gambar visual produk lebih menarik, Anda bisa mengganti background foto produk agar terlihat lebih profesional. Apabila Anda tidak terlalu paham dengan software atau tools yang rumit, tenang saja, karena Anda bisa menggunakan Sellury!


Apa itu Sellury dan apa keuntungannya?

Sellury merupakan aplikasi khusus yang bisa Anda gunakan untuk menghapus background foto produk, langsung dari smartphone Anda. Anda juga bisa menggunakan foto dari album untuk dijadikan background foto sehingga produk akan terlihat lebih menarik dari segi visual.

  1. Anda tidak perlu repot menggunakan banyak aplikasi di berbagai perangkat untuk mengedit foto produk, menghapus background, atau memasang template. Meski Anda tidak menggunakan software desain profesional, Anda tetap bisa membuat foto produk tampil lebih menarik

  2. Saat melakukan foto produk, penting bagi Anda untuk memotret dari berbagai angle. Misalnya, Anda menjual produk sepatu. Anda bisa memfoto tampak samping kiri dan kanan, bagian depan dan belakang, tampak atas, juga tampak bawah untuk melihat solnya. Dengan menggunakan Sellury, Anda tak perlu bingung harus memfoto produk dari angle mana, sebab ada fitur Photo Guide dengan produk kategori yang lengkap!

  3. Tak perlu mahir dalam mengedit foto sebab Sellury menawarkan fitur "Remove BG" dengan teknologi AI yang memungkinkan Anda menghapus background foto produk secara rapi, hanya dalam sekali sentuhan.

  4. Sellury menawarkan filter yang cocok untuk foto Anda secara otomatis. Fitur yang satu ini cocok untuk Anda yang kesulitan atau bingung ketika hendak memilih filter. Dengan fitur AI Filter, Anda akan mendapatkan 4 rekomendasi AI yang paling pas untuk warna produk Anda.

  5. Praktis dan menghemat waktu karena semua fitur yang Anda butuhkan untuk membuat foto produk bisa ditemukan dalam satu aplikasi saja!

Lantas, bagaimana sih cara mengganti background foto menggunakan aplikasi Sellury, Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini, ya!


Cara Menghapus Background Foto

Langkah 1: menghapus background foto produk


  1. Install aplikasi Sellury di Google Play Store, Apple App Store, atau Xiaomi GetApps.
  2. Buka aplikasi dan klik menu “Remove BG by AI”.
  3. Pilih foto yang ingin dihapus background-nya, Klik icon (image+) dan background foto produk akan terhapus dalam sekali sentuhan.
  4. Klik menu “Edit” untuk mengganti warna background (pilih yang transparan), menambahkan bayangan, dan mengatur blurred lines. Jika sudah, klik “Selesai”
  5. Pilih menu “AI Filter” jika ingin menambah filter pada foto produk dan atur sesuai keinginan lewat menu “Filter & Adjust”.
  6. Masuk ke menu “Format” dan simpan foto produk Anda dalam format PNG.

Setelah tahu bagaimana cara mengganti menghapus background foto produk, saatnya mencari tahu bagaimana cara mengganti background.

Langkah 2: Mengganti Background Foto Produk

  1. Klik menu "Template 100+", klik icon "+" dan pilih ukuran image yang diinginkan. Ada berbagai macam ukuran yang bisa Anda pilih, mulai dari Instagram Story, Instagram Feed, Facebook, hingga ukuran banner. Anda juga bisa memilih template yang sudah tersedia, lalu menambahkan atau menyesuaikan foto, teks, hingga shape sesuai keinginan.
  2. Klik icon (image+), pilih image yang ingin Anda jadikan background. Untuk background foto produk, Anda bisa mengambil gambar yang sudah tersedia di smartphone Anda, atau mungkin mencari di berbagai website penyedia stock photo gratis, seperti Unsplash, atau Freepik, Rawpixel.Atur ukuran dan posisi foto background, lalu atur transparansinya juga. Jika sudah, klik (🗸).
  3. Klik icon (image+) lagi, tambahkan foto produk yang sudah diambil dengan Sellury sebelumnya dalam format PNG.
  4. Tambahkan frame dan teks sesuai keinginan.

Bagaimana, tidak sulit, bukan? Menghapus background foto produk kini lebih mudah dan praktis dengan Sellury! Meski tidak terlalu pandai mengedit foto, Anda bisa membuat tampilan foto produk terlihat lebih menarik dan profesional di mata pembeli!

Nah, bagi Anda yang sudah menggunakan GoStore, jangan lupa untuk gunakan Sellury dengan memasukkan kode berikut ini.

Kode Referral: GOSTORE

Anda berkesempatan untuk menikmati layanan PLUS+  Photo Guide Pack kategori Fashion secara GRATIS, lho!

Coba Sekarang

Belum terdaftar sebagai pengguna GoStore? Kunjungi halaman ini untuk informasi lebih lanjut atau klik banner di bawah. Selamat mencoba!

New call-to-action

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia