Moka Logo
7 Buku Inspiratif yang Harus Dibaca Pebisnis Perempuan di 2019

Tips Bisnis

7 Buku Inspiratif yang Harus Dibaca Pebisnis Perempuan di 2019

3 min
RaniRani

Kini semakin banyak perempuan dari berbagai generasi yang sukses membuktikan diri bahwa mereka memiliki kemampuan di dunia bisnis. Pencapaian mereka dalam bisnis memberikan inspirasi kepada perempuan lainnya untuk melakukan hal yang serupa, yaitu menjadi lebih mandiri dan menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Oleh karena itu, kami merekomendasikan 7 buku mengenai perempuan dan bisnis. Dari ide, perencanaan, hingga kepemimpinan, ketujuhnya semoga dapat menginspirasi dan memotivasi Anda agar selalu semangat berusaha dan melakukan terobosan dalam usaha Anda.

 

1. Perempuan Pemimpin

buku untuk perempuan

Buku ini disunting oleh Betti Alisjahbana dan berisi kisah-kisah inspiratif dari 10 CEO perempuan Indonesia yang berperan dalam perusahaan besar. Menampilkan bagaimana  mereka menghadapi berbagai tantangan dalam karir, menyiasati ganda, serta berkontribusi bagi masyarakat luas. Pelajaran berharga dari pengalaman mereka dapat sangat membantu bagi para perempuan yang ingin merealisasikan segenap potensinya. Jika Anda baru ingin membangun sebuah bisnis dan masih bingung strategi apa yang perlu dilakukan, Anda bisa mencuri inspirasi berbisnis dari para perempuan inspiratif dalam buku ini.

2. She Takes on The World

buku untuk perempuan

Buku yang disajikan dengan gaya percakapan oleh Natalie MacNeil ini cocok sekali untuk para perempuan yang memiliki aspirasi dalam bidang bisnis dan ingin menjadi bos bagi diri mereka sendiri. Selain itu, penulis juga memberikan beberapa saran untuk mewujudkan ide Anda melalui perencanaan yang akan membuahkan hasil. Jika Anda sudah pernah bekerja di perusahaan dengan atasan atau dalam tim, dan Anda ingin banting setir untuk memiliki perusahaan Anda sendiri, buku ini cocok sekali untuk Anda, girls!

Baca Juga: 7 Film dan Serial yang Wajib Ditonton Pebisnis Perempuan di Tahun 2019

 

3. The Accidental Entrepreneur

buku untuk perempuan

Sebagai perempuan pintar yang memiliki banyak ide dan kemampuan untuk memulai sebuah bisnis, Anda tentu saja ingin mewujudkannya. Buku dari Susan Urquhart-Brown ini akan membantu Anda dalam membuat perencanaan bisnis Anda. Terlebih lagi, terdapat juga berbagai daftar penting yang akan Anda butuhkan untuk memulai bisnis. Uniknya, seperti judul buku ini, “accidental” di judulnya berarti Anda akan menemukan strategi bisnis yang dijelaskan dengan bahasa yang sederhana, sehingga Anda selaku orang awam bisa memahaminya dengan jelas, tanpa harus pergi ke sekolah bisnis atau mengikuti lokakarya bisnis sekalipun.

Baca Juga: Skill Penting yang Harus Dimiliki Pebisnis Perempuan di Tahun 2019

 

4. Ladies Who Launch

buku untuk perempuan

Dengan judul lengkap Ladies Who Launch: How to Live Your Dreams and Love Your Life, buku karangan Victoria Colligan, Amy Swift dan Beth Schoenfeldt ini akan menginspirasi dan menuntun Anda yang baru memulai atau sedang dalam proses untuk meluncurkan bisnis baru. Buku ini akan membantu Anda dalam setiap tahap proses yang dilakukan untuk mencapai goal pada bisnis Anda. Tidak hanya menggabungkan ilmu mereka dalam entrepreneurship, mereka juga menekankan unsur kreativitas sebagai sebuah gaya hidup. Ini tentu membuat buku ini sangat relatable bagi banyak orang, mengingat ternyata banyak aspek dalam bisnis yang bermula dari hal-hal kecil yang sering diabaikan.

Baca Juga: Eatlah, Memadukan Kreativitas dan Teknologi dalam BIsnis Kuliner Ayam Salted Egg

 

5. The Power of Habit

buku untuk perempuan

Ini merupakan salah satu buku yang paling berpengaruh dalam hal kepemimpinan dan juga bisnis. Buku karya Charles Duhigg ini mengeksplorasi ilmu di balik penciptaan dan reformasi kebiasaan. Dalam buku ini akan ditunjukkan berbagai contoh bagaimana kebiasaan bisa menentukan kesuksesan dari bisnis Anda. Siapa yang sangka, ternyata kebiasaan yang dilakukan sehari-hari bisa membuat Anda sukses atau justru gagal. Apa yang saya lakukan tepat setelah bangun pagi? Apakah saya kembali tidur karena waktu masuk kantor masih beberapa jam lagi? Atau saya merencanakan hal yang harus dilakukan untuk hari itu? Pertanyaan-pertanyaan ini perlu dijawab dengan tepat, khususnya ketika Anda ingin membuat perubahan dalam bisnis Anda. Jadi, sudah bertanya belum hari ini?

6. Real You Incorporated

buku untuk perempuan

Anda sedang berusaha mencari identitas brand untuk toko online yang akan Anda jalankan? Buku oleh Kaira Sturdivant Rouda ini cocok untuk Anda baca. Terlebih lagi buku ini dilengkapi dengan panduan setiap langkah untuk menampilkan brand yang sesuai dengan kepribadian yang Anda miliki. Khususnya, jika Anda memiliki toko online, di mana identitas brand Anda merupakan salah satu elemen penting untuk membuat Anda menonjol dibandingkan identitas brand lainnya. Dengan struktur yang mudah diingat, buku ini memberikan Anda panduan lengkap untuk berbisnis online dan membangun identitas brand online Anda di dunia digital yang bergerak serba cepat seperti sekarang ini.

7. Manage Your Day-To-Day

buku untuk perempuan

Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana rasanya menjadi seorang pebisnis perempuan yang menjalankan berbagai kesibukan setiap harinya, harus membaca buku karangan Jocelyn K. Glei ini. Dengan judul lengkap Manage Your Day-to-Day: Build Your Routine, Find Your Focus & Sharpen Your Creative Mind, buku ini memberikan strategi praktis agar setiap hari yang Anda jalani berjalan dengan lancar. Tentu saja, dengan penggunaan bahasa yang tidak bertele-tele, semua tips yang diberikan buku ini bisa langsung Anda terapkan ke kehidupan sehari-hari. Sehingga, mau mengurus bisnis sambil mengatur keluarga atau keperluan pribadi, jadi tidak pusing lagi.

Membaca mengenai kisah sukses para tokoh perempuan yang mampu mendirikan bisnis sendiri atau memimpin perusahaan besar dapat memberikan Anda inspirasi dan motivasi untuk membangun dan mengembangkan bisnis Anda. Selain itu, dengan membaca dan mencari tahu segala macam mengenai bisnis akan memberikan Anda perspektif yang lebih luas mengenai pencapaian goal dalam bisnis Anda dan perencanaan yang lebih matang. Maka kesuksesan bukan lagi menjadi sekedar mimpi untuk Anda.

Selamat membaca!

Social Media Share :
Rani

Rani

Percaya "kata" dan "tulis" adalah dua hal kecil yang dapat mengubah dunia.