Product Knowledge

Buka Toko Online Lebih Mudah dengan Storelogy, Sekali Klik Langsung Jadi!

By Himawan Pradipta on June, 10 2020
Himawan Pradipta

Lead Writer di Moka Indonesia

Buka Toko Online Lebih Mudah dengan Storelogy, Sekali Klik Langsung Jadi! - Bagi Anda para pemilik usaha dengan skala kecil atau besar, tidak ada saat yang lebih tepat untuk mengembangkan bisnis Anda ke platform digital atau online selain sekarang.

Jika melalui toko offline, Anda mungkin hanya dapat mencakup pelanggan dalam hitungan radius kilometer. Namun dengan membuka toko online Anda memiliki kesempatan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan meraup keuntungan berlimpah.

Namun saat persaingan secara online makin ketat, selain memiliki akun media media dan toko di marketplace, ada baiknya Anda juga membangun toko online berbasis website atau webstore, di mana strategi pemasaran dan penjualan online dapat dilakukan berbarengan dengan lebih efisien.

Di media sosial, Anda dapat menampilkan produk dengan cantik di feed sehingga eksistensi toko meningkat di platform tersebut. Namun, dapatkah Anda melayani pemesanan yang masuk dengan efisien?

Hal yang umum terjadi ketika menerima orderan di media sosial adalah penggunaan admin untuk mencatat pesanan, mencatat alamat pengiriman, melakukan rekap dan penagihan pada pelanggan, hingga mengumpulkan dan verifikasi bukti pembayaran.

Namun, pernahkah Anda berpikir bahwa kendala tersebut mungkin tidak terjadi jika Anda membuka toko di marketplace. Sebaliknya, Anda tidak dapat dengan leluasa menghias dan menggambarkan kepribadian dari toko Anda.

Padahal, ketika berbelanja di marketplace, pelanggan jadi lebih sensitif terhadap harga. Hasilnya, jika toko Anda tidak dibuat lebih atraktif, orang malah beralih pada rekomendasi alternatif dari produk Anda.

Jika Anda sempat khawatir bahwa mendirikan webstore butuh biaya yang besar, kini Anda bisa lebih percaya diri. Bagaimana caranya? Jawabannya adalah dengan menggunakan Storelogy. Berikut selengkapnya.


Apa Itu Storelogy?

Storelogy merupakan sebuah platform yang bisa dimanfaatkan untuk membuat toko online dengan lebih mudah dan efisien. Aplikasi ini bisa Anda temui dan integrasikan di App Marketplace Backoffice Anda.

Storelogy hadir untuk memberikan kemudahan bagi Anda yang membuka webstore tanpa ribet, dan dengan biaya terjangkau. Kemudahan ini tentu bisa menjadi batu loncatan bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnis Anda.


Apa Keuntungan Menggunakan Storelogy?

1. Platform sederhana untuk meningkatkan penjualan 

Storelogy dibuat semudah mungkin untuk digunakan oleh siapapun sehingga Anda bisa menaruh fokus lebih banyak pada jualan produk Anda. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membangun webstore dan memiliki kontrol penuh atas pengelolaan tampilan toko, inventory, database pelanggan, laporan penjualan, hingga pemasaran.

2. Customer Success Service

Pelanggan Storelogy akan selalu didampingi oleh konsultan digital marketing pribadi untuk memastikan toko online telah terbangun dengan benar, hingga membantu dalam penyusunan strategi pemasaran. Tim ini akan membantu Anda mendapatkan return of investment yang baik dari pembangunan webstore dengan Storelogy. 

3. Saluran promosi beragam untuk menjangkau lebih banyak pelanggan

Terdapat pilihan untuk membangun blog, di mana Anda dapat mengedukasi lebih lanjut mengenai deskripsi dan ulasan produk yang Anda jual. Anda juga dapat menghubungkan promo yang sedang berlangsung di toko online Anda pada FB Ads dan FB Pixel.

Di sisi lain, Anda juga bisa mengumpulkan database pelanggan Anda dan mengirimkan mereka newsletter secara berkala untuk menjaga kesetiaan pelanggan.

4. Terhubung dengan metode pembayaran via web dan servis logistik

Bagi pelanggan Anda yang melakukan pemesanan via webstore, dapat langsung melakukan pembayaran dengan beberapa metode pilihan seperti transfer bank, kartu kredit, dan lainnya. Selain itu, perhitungan ongkos kirim juga bisa dilakukan secara otomatis: JNE, TIKI, RPX, Pos Indonesia, SiCepat, J&T, dan masih banyak lagi.

Kesimpulannya, membangun webstore dengan Storelogy memberikan Anda pengalaman penjualan dan pemasaran online yang lebih baik!


Lalu, keuntungan apa lagi yang bisa didapat dengan menggunakan Storelogy melalui Moka Connect?

Sinkronisasi toko yang lebih mudah! Anda tidak perlu memasukkan satu per satu item di toko offline pada toko online Anda. Integrasi dengan item library pada aplikasi Moka membuat Anda lebih mudah dan cepat mendaftarkan semua produk serta pengelolaan stok di fitur inventory juga akan otomatis tersambung di akun Storelogy Anda.

Sudah penasaran ingin langsung mencoba? Ayo, manfaatkan 14 hari gratis berlangganan Storelogy dari Moka!

Coba Storelogy Sekarang

Segera integrasikan Storelogy dengan Moka POS Anda melalui Moka Connect dengan langkah-langkah sederhana yang bisa Anda baca di sini. Apabila Anda belum terdaftar sebagai merchant Moka, silakan klik di sini, ya. GRATIS!

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia